About Me

Penulis adalah seorang yang terlahir menjadi Kristen Protestan, yang kemudian mengkonfirmasi ke-Protestan-an itu di usia 16-an.

.
Pergolakan-pergolakan sering terjadi, dibaptiskan di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), lalu di dalam remaja di Huria Kristen Indonesia (HKI), setelah kuliah di Sebuah Institut Teknologi, sering ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan yang pasti kalau natal selalu ke Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), pernah melayani Sekolah Minggu di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), ikut di Gereja Betel Indonesia (GBI) hampir 2 tahun, melayani anak-anak terlantar (hanya sebentar saja), dan pernah ikut dalam paduan suara di Gereja Katolik. Pernah juga keliling-keliling ke Gereja Mawar Saron, d.l.l yang saya sendiri sudah lupa.

Setelah hampir 4 tahun mengalami depresi iman, memelajari beberapa agama-agama, belajar-belajar filsafat (dulu pengagum berat Nietzsche), sekarang telah menetap di Gereja Misi Injili Indonesia (GMII).

Pengalaman paling mengesankan adalah sewaktu mengunjungi Gereja Santo Yohanes, Gereja Bunda Maria di Lyon Perancis, dan Gereja Katolik Orthodox di Qatar, berdialog secara langsung dengan Saksi Yehova di Jakarta maupun Korea Selatan, dan berdiskusi dengan sesama seiman di Nigeria dan yang pasti ketika sahabat saya dari Algeria dan Mauritania bertanya tentang Tritunggal.

Saya sudah menikah dengan seorang istri yang adalah “hadiah terbesar dari Tuhan” kepada saya, dialah yang selalu mendorong saya untuk selalu menulis dan berpikir dan saya sangat mencintainya.

Saya ingin selalu bertumbuh dan mau dididik dan sedang di dalam proses agar siap menerima hajaran Tuhan.
Salam, di dalam Tuhan Yesus Kristus

Note:
Header di atas, saya ambil dari pemandangan air laut di sekitar Madagaskar

TrackBack URI

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: