Melihat Puing-puing Gereja Perawan Maria Yang Dirusak ISIS 2015 Lalu

Desember 28, 2018 pukul 11:43 am | Ditulis dalam Pemikiran | 3 Komentar

https://news.detik.com/readfoto/2018/12/28/110612/4362041/157/1/melihat-puing-puing-gereja-perawan-maria-yang-dirusak-isis-2015-lalu

Gereja Perawan Maria di Tel Nasri, Suriah dihancurkan ISIS pada 2015 lalu. Gereja itu kini tinggal puing-puing dan tidak dapat digunakan saat perayaan Natal.

Jika suatu masa Nazareth luluh lantah dan bahkan cukup lama hilang dari “peradaban” , maka bukan suatu keanehan lagi, pelan dan lambat laun apa yang terjadi dahulu akan terkuak dan terjadi lagi; akan terjadi lagi.

Bukan untuk mendekam dendam dalam kesumat asa hati, tetapi ini suatu kewajaran yang selalu akan terjadi, jangan tergoreng dalam bathin amarah yang dilampiaskan dalam ujung perselisihan tiada akhir, bukankah para pengikut awal menasehatkan dan bahkan nyata mengalami penganiayaan sampai oleh karna derita itu maka mereka dilayakkan sebagai pengikut Kristus?

Wajib menderita, memikul salib. Hanya pendakwa yang senang menggoyang emosi, menggoda untuk menuntut hak dalam kesetaraan kemanusiaan; tho kita bukan manusia biasa, kita manusia yang sudah dimerdekakan.

Selamat natal dan tahun baru.

Iklan

3 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. ISIS yg biadab hancurkan segalanya, bukan hanya peninggalan bersejarah, lebih dari itu adalah nilai-nilai historis, sosial, kemanusiaan bahkan ketuhanan.
    Jika ISIS sudah begitu biadabnya, terlebih lagi “mereka” yg menciptakan dan memeperalat ISIS untuk mencapai kepentingannya.
    Siapa “mereka” ? Mengapa dunia membiarkan perbuatan “mereka” ??
    https://www.globalresearch.ca/america-created-al-qaeda-and-the-isis-terror-group/5402881

    • umumnya nyalahin amerika seh… umum itu.. dan awam…iblis nuduh buaya.. buaya nuduh beludak.. beludak nuduh tarantula… dst dls…

    • jika benar ada memperalat, apakah “mereka” itu melakukannya karena keyakinan agamanya? Tapi yg jelas orang-orang yang terlibat ISIS berbuat didasari keyakinan atas agamanya. Orang yang seagama dengan ISIS tapi tidak setuju dengan ISIS berdalih bahwa ISIS adalah korban. “Play victim” attitude….always, padahal pembuat gara-gara. Ajaran sesat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: