Dasar ‘Penghujat’

Agustus 22, 2013 pukul 7:33 pm | Ditulis dalam Apologet | 2 Komentar
Tag: , , ,

Matius 9:3  Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: “Ia menghujat Allah.”

Ahli taurat, expert, jagoan, mahir. Menjelaskan segala sesuatu berbau agama itulah dia. Mendengar seorang sakit disapa oleh Yesus dengan kata: “Dosamu diampuni”. Para expert kebakaran jenggot.
Bagaimana tidak; YESUS mereka kenal kemanusianNya sebagai si tukang kayu dari Nazaret, manusia yang sama bisa merasa lapar, dahaga, dan penderitaan. Siapa yang tidak marah coba, ‘Penghujat’ satu ini sangat keterlaluan.

Matius 9:2  Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: “Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni.”

Mungkin saja sakit beliau itu akibat suatu dosa, makanya beliau dihapuskan dulu dosanya, kita tidak tahu; yang pasti jika kita baca ayat selanjutnya, beliau ini sembuh total seketika ketika Yesus mengucapkan suatu kata yang merupakan hak tunggal Allah, “Dosamu diampuni”.

Jangankan kita, orang fana yang tidak tahu menahu tentang peristiwa itu kecuali dalam iman, bahkan ke-12 murid awal, ratusan pengikut Yesus awalnya masih tegar, belum paham, sampai tiba pada mati, bangkit, naik ke sorga dan kesaksian Roh Kuduslah, maka mereka sadar ‘Penghujat’ itu, digelari begitu oleh ahli agama; ternyata adalah Penghulu Agung. Firman Allah; TUHAN YANG ESA sedang berkarya, melakukan pekerjaan penyelamatan, sedang dalam misi menghapuskan kutuk dosa sampai rela mengambil rupa sebagai manusia.

Kita mungkin sakit rohani, jangan katai Anak Allah itu penghujat, karena hanya Dia yang bisa menyembuhkanmu.

Kalau tidak, saking ahlinya kita suatu agama, Tuhan Yang Mulia itu berkata dalam tahta penghakimanNya kelak demikian: “Dasar penghujat”.

Mintalah.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Yang dapat mengampuni dosa hanya Tuhan Sang Pencipta. Dan Yesus ternyata mengampuni dosa? … jadi … siapa Yesus ini? mengapa Ia mengampuni dosa? ini adalah pertanyaan terbesar sepanjang masa!… “Siapakah YESUS ” ?

    • Saudara GKII;

      mungkin itu akan terselubung bagi beberapa orang, bagi kita sudah terungkap terang benderang,

      salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: