Sudah Ia mulai

Januari 13, 2013 pukul 6:25 pm | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 2 Komentar
Tag: ,

Jika kita membuka 1 Yohanes 4:19; diletakkan suatu pondasi kokoh, bunyinya, “Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita”.
Allah adalah kasih, dan jika Allah dalam Roh Kudus telah dibaptiskan oleh Yesus Kristus bagi kita, kita telah percaya, maka Roh Kudus memampukan kita mengasihi, karena sekali lagi Ia adalah kasih.

Bukan hanya itu, ada pondasi yang lain. Jika banyak doa-doa sekarang dipanjatjan untuk Allah melawan semua rintangan, supaya Dia berdiri di depan menghalau semua penghambat-penghambat, suatu waktu dulu, hal lain yang diukir kuat dalam batu peringatan, yaitu… Pikul salibmu, kataNya… Dalam doaNya Kritus berucap “Cawan ini…..”, ya kita semua mengetahuinya. Ia meminum cawan penderitaan.

Matius 27:23 Katanya: “Tetapi kejahatan apakah yang telah dilakukan-Nya?” Namun mereka makin keras berteriak: “Ia harus disalibkan!”

Tidak asing bagi kita adegan ini bukan?, Jika Ia menderita, tidak ada kesalahan pada Dia,maka itulah cara yang tepat bagi kita untuk memulai langkah kita, tidak ada ketakutan apapun yang dapat merintangi, yang menghambat. Biasanya ketakutan akan kehilangan nyawalah yang lebih utama, dan jika dipahami bahwa nyawa Kristus telah dikurbankan,dan kita mempercayai itu, maka dengan apa lagi kita masih bisa tidak berani melawan egoisme, malah mengikuti si anu atau si anu yang lain hanya karena harga diri, atau ketamakan, atau berbagai hal yang lainnya?

Kristus menderita,dan kemudian dimuliakan, bagaimana kita dimuliakan jika karakter ini tidak adapada kita?
Dia telahmemulainya, jika kita mengaku percaya maka Roh yang sama mengajari kita mengucapkan doa-doa dalam segala penderitaan kita, lain dari itu, maka…..

Biar kita masing-masing menguji kedalaman hati kita…

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Indahnya hidup menurut kehendak roh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: