TURUNKAN SAJA!!!

September 23, 2011 pukul 7:56 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | Tinggalkan komentar
Tag: , , , ,


sumber gambar:
http://www.kompas.com

Gambar di atas saya ambil dalam hiperbolis dari aksi demonstrasi. Ada demonstrasi menunjukkan adanya tuntutan, dan tuntutan dapat diartikan adanya ketidakberesan.
Ketidakberesan membutuhkan pembenahan, perbaikan.

Itu logis.

Karena itu, hai manusia, siapapun juga engkau, yang menghakimi orang lain, engkau sendiri tidak bebas dari salah. Sebab, dalam menghakimi orang lain, engkau menghakimi dirimu sendiri, karena engkau yang menghakimi orang lain, melakukan hal-hal yang sama.
(Roma 2:1)

Jika melihat gambar di atas, maka bukan perbaikan yang didapat, melainkan mengharapkan perbaikan kepada orang lain dengan cara, atau dengan menunjukkan contoh yang malah bukan perbaikan. Kerusakan diupayakan sebagai ungkapan menuntut orang untuk melakukan perbaikan.

TURUNKAN SAJA!!!, mungkin itu ucapan dan teriakan yang logis terhadap apa yang dapat dilihat kasat mata jika kita menempatkan diri kepada sesuatu yang benar, menempatkan diri pada posisi hakim, atas apa yang dapat dilihat pada kesalahan-kesalahan orang lain.
Jika tidak bersumber pada diri kita, atau tepatnya jika TIDAK ADA YANG BAIK pada kita, dan Yang Baik adalah Kristus, maka upaya itu akan sia-sia. Sia-sia karena malah menginginkan KPK misalnya bekerja dengan cepat dan cerdas, malah bendera-bendera demonstrasi ditempatkan secara koruptif dijalanan, jalan raya dibajak dengan paksa untuk menunjukkan ketidakberesan di sana.

YANG DI DALAM SINI HARUS DITURUNKAN.
Dalam bahasa Perjanjian Baru, dalam bahasa INJIL, PAKUKANLAH KEINGINAN DAGINGMU kepada SALIB.
Akan tetapi bukan karena kita telah memakukan keinginan daging lalu kita layak menghakimi, melainkan dengan cara memakukan ke salib itulah, dengan memilih cara salib sedemikianlah, maka perbaikan itu sendiri akan datang.

Beberapa mengutarakan perlunya hidup suci, tetapi malah membakar secara paksa yang dianggap tidak suci itu, lalu apa bedanya dong?
TURUNKAN SAJA teriak kita, sementara kita tidak mau menurunkan egoisme kita. Apa faedahnya dong?

Semangatnya adalah mulailah menerima perbaikan terdalam pada diri sendiri. Jika kita percaya TUHAN ADALAH BAIK, maka kita katakan terimalah. Dan setelah terima, buktikanlah telah menerima.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: