Ah Sudah kubilangpun (Bag.2)

September 15, 2011 pukul 11:22 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 1 Komentar
Tag: , ,

baca ini dulu:
Ah sudah kubilangpun (bag.1)

—–lanjutan—-

5. AKULAH GEMBALA, AKU ADALAH GEMBALA
Ini berbicara tentang “pemeliharaan”, dan respon dari mereka yang “dipelihara”.
Tentang kesanggupan yang “memelihara”, dan tentang berkat bagi mereka yang “dipelihara”. Dan banyak hal lainnya.

Ucapan YESUS Bandingkan
a. (Yohanes 10:11)
Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;
b. (Yohanes 10:14)
Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku
a. (Yehezkiel 34:16)
Yang hilang akan Kucari, yang tersesat akan Kubawa pulang, yang luka akan Kubalut, yang sakit akan Kukuatkan, serta yang gemuk dan yang kuat akan Kulindungi; Aku akan menggembalakan mereka sebagaimana seharusnya.
b. Yehezkiel 34:31)
Kamu adalah domba-domba-Ku, domba gembalaan-Ku, dan Aku adalah Allahmu, demikianlah firman Tuhan ALLAH.”
c. (Mika 2:12)
Dengan sungguh-sungguh Aku akan mengumpulkan engkau seluruhnya, hai Yakub, dengan sungguh-sungguh Aku akan menghimpunkan sisa orang Israel; Aku akan menyatukannya seperti kambing domba dalam kandang, seperti kawanan binatang di tengah-tengah padangnya, sehingga ramai dengan manusia!
d. (Mazmur 23:1 [ITB])
Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.

6. AKULAH KEBANGKITAN dan HIDUP, AKU ADALAH KEBANGKITAN DAN HIDUP
IA adalah PENCIPTA, PEMBERI, SUMBER

Ucapan YESUS Bandingkan
(Yohanes 11:25)
Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,
(Kejadian 2:7)
ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

7. AKULAH GURU dan TUHAN
OTORITAS

Ucapan YESUS Bandingkan
(Yohanes 13:13)
Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
a. (Kejadian 15:7)
Lagi firman TUHAN kepadanya: “Akulah TUHAN, yang membawa engkau keluar dari Ur-Kasdim untuk memberikan negeri ini kepadamu menjadi milikmu.”
b. (Keluaran 6:2)
Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: “Akulah TUHAN.
c. (Keluaran 20:2-3)
“Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan. Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
d. (IYesaya 43:3)
Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, Yang Mahakudus, Allah Israel, Juruselamatmu. Aku menebus engkau dengan Mesir, dan memberikan Etiopia dan Syeba sebagai gantimu.
e. (Yesaya 43:11)
Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.
f. (Yeremia 32:27)
“Sesungguhnya, Akulah TUHAN, Allah segala makhluk; adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk-Ku?
g. dan banyak yang lain lagi

8. AKULAH JALAN, KEBENARAN dan HIDUP, AKU ADALAH JALAN, KEBENARAN dan HIDUP
Jaminan

Ucapan YESUS Bandingkan
(Yohanes 14:6)
Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
a. (Yesaya 35:8)
Di situ akan ada jalan raya, yang akan disebutkan Jalan Kudus; orang yang tidak tahir tidak akan melintasinya, dan orang-orang pandir tidak akan mengembara di atasnya.
b. (Mazmur 16:11)
Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.

9. AKULAH POKOK ANGGUR YANG BENAR, AKU ADALAH POKOK ANGGUR YANG BENAR
Kesatuan, sumber, buah, kekuatan, pemeliharaan, jaminan.

Ucapan YESUS Bandingkan
a. (Yohanes 15:1)
“Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya.
b. (Yohanes 15:5)
Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.
(Mazmur 80:14-19)
Ya Allah semesta alam, kembalilah kiranya, pandanglah dari langit, dan lihatlah! Indahkanlah pohon anggur ini, batang yang ditanam oleh tangan kanan-Mu!
Mereka telah membakarnya dengan api dan menebangnya; biarlah mereka hilang lenyap oleh hardik wajah-Mu!
Kiranya tangan-Mu melindungi orang yang di sebelah kanan-Mu, anak manusia yang telah Kauteguhkan bagi diri-Mu itu, maka kami tidak akan menyimpang dari pada-Mu. Biarkanlah kami hidup, maka kami akan menyerukan nama-Mu.Ya TUHAN, Allah semesta alam, pulihkanlah kami, buatlah wajah-Mu bersinar, maka kami akan selamat.

dan yang terakhir adalah…

10. AKU TELAH ADA, AKU ADALAH ADA, AKU ADALAH AKU

ADA, Tidak terbatas oleh waktu

Ucapan YESUS Bandingkan
(Yohanes 8:58)
Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.”
a. (Kejadian 17:5)
Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
b. (Keluaran 3:14)
Firman Allah kepada Musa: “AKU ADALAH AKU.” Lagi firman-Nya: “Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu.”
c. (Mazmur 90:2)
Sebelum gunung-gunung dilahirkan, dan bumi dan dunia diperanakkan, bahkan dari selama-lamanya sampai selama-lamanya Engkaulah Allah.
d. (Yesaya 44:6)
Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: “Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku.
e. (Wahyu 1:8)
“Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.”
f. (Wahyu 21:6)
Firman-Nya lagi kepadaku: “Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.
g. (Wahyu 22:13)
Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.”

Sekiranya saya bisa berkata untuk pembaca: “Ah sudahkubilangpun, allamaaak”.

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. […] ke Ah sudah kubilangpun (bag.2) LD_AddCustomAttr("AdOpt", "0"); LD_AddCustomAttr("Origin", "other"); […]


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

