Sudah Sejak Dulu, buktinya dong?

Mei 12, 2011 pukul 11:25 am | Ditulis dalam Pemikiran, Saya melihat | 2 Komentar
Tag:

Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.
(Kejadian 3:8)

Mendengar kata YESUS Kristus kita teringat akan TUHAN (ADONAI) yang datang menjadi manusia. DIA Yang adalah hakekatNYA ROH menjadi DAGING, menjadi manusia…

Sounds illogical?,… Ya sepertinya illogical, bagi mereka yang berpikir bahwa TUHAN berkarakter feodal. Terimakasih buat setiap ‘kekacauan’ yang ada sejak dahulu kala, yang membuktikan bahwa memang TUHAN Feodal itu tidak ada, TUHAN yang ‘permanen’ dalam singgasanaNYA dan tidak turun ke bumi adalah nonsen, tidak benar, berasal dari dusta.

Dikatakan sekitar abad pertama abad masehi, TUHAN menjadi manusia, dinamai YESUS.
Ini bukan suatu perkara yang aneh, lucu, baru pertamakali, atau sesuatu yang mudah untuk ditolak, sebab ternyata sudah sejak jaman Adam dan Hawa , sudah sejak jaman bahola, diberitakan dan dikatakan bahwa memang TUHAN kita sering berinteraksi dengan ciptaanNYA. Bukan cuman berinteraksi dengan kalimat-kalimat sakti dari sorga sana, tetapi memang secara Pribadi IA HADIR di bumi.. sehingga tepatlah kata Kitab Zabur Daud, “TUHAN memenuhi bumi dan langit”, katanya.

Seperti kutipan di atas, ADAM telah melihat Pribadi TUHAN, ia menceritakan kepada anak cucunya…ingat usianya 900 tahun lebih, sehinga paling tidak sampai generasi ke 10 (Nuh) anak-anaknya telah diajari oleh ADAM/HAWA. Generasi Nuh penerus generasi selanjutnya akibat air bah, Sem, masih hidup sampai Abraham lahir,… jadi informasinya tidak akan pernah putus. Bapa-bapa leluhur yang tidak disebut nabi ini sudah sangat cukup memberikan informasi bahwa memang sudah sejak dahulu TUHAN berinteraksi secara langsung dengan ciptaanNYA, yaitu di sini, di bumi yang kita pijak ini. Bahkan penciptaan itu sendiri sudah menjadi bukti akurat bahwa memang TUHAN hadir di bumi. IA bukan TUHAN feodal. Meski IA adalah Raja dari segala raja, tetapi IA bukan berarti melebihi gaya dari raja-raja yang bertahta saja dari singgasana tinggal ngomong sana sini… IA turun dari singgasana. Kristus buktinya.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. jika memang yesus tuhan, mengpa dia tidak tahu kapan datangnya hari kiama, sedangkan yang menciptakan semua kan tuhan.. mana mungkit tuhan tidak tahu kapan kiamat…

    • @saudara terkasih,

      Dikatakan bahwa FIRMAN ALLAH yang adalah ALLAH menjadi manusia, namaNYA YESUS.

      Dalam keadaan manusia, YESUS adalah seutuhnya manusia, selama hampir 30 tahunan.

      Kondisinya adalah ada kesusahan bagi saudara membedakan YESUS yang sedang/pernah dalam keadaan manusia dan YESUS yang membawa KUASA ke-ALLAH-an meski di dalam keadaan manusia itu.

      YESUS merasa lapar, haus, menderita, bahkan mati di kayu salib, itu setara dengan ketidaktahuan YESUS akan hari kiamat.
      Membuktikan bahwa Firman ALLAH telah benar-benar menjadi manusia.

      Jadi letak perkaranya harus saudara pilah dengan baik.
      TUHAN memang tidak bisa mati,
      TUHAN tidak bisa lapar,
      TUHAN tidak bisa menderita.
      d.l.s,
      tetapi karena KASIH-NYA kepada kita,
      TUHAN menjadi manusia yang
      bisa mati,
      bisa lapar,
      bisa menderita,
      bisa tidak tahu hari kiamat;
      d.l.s.

      Nah dalam keadaan manusia itu tidak dipertahankan sampai selamanya, keadaan manusia itu pernah mati, tetapi tidak selamanya mati, melainkan bangkit dan naik ke sorga. Ia kembali ke sorga karena dari sanalah IA datang.

      Ia yang di Sorga itulah yang saudara harus kenal sekarang. Dia adalah Raja dari segala raja, Tuhan dari segala tuhan, YESUS KRISTUS NamaNYA.

      Dalam keadaanNYA sebagai manusia itulah yang harus kita tiru dan teladani, yaitu taat kepada Bapa, rela menderita, turut berkorban demi sesama, d.l.s,

      dan dalam kemuliaanNYA itu, kita harus menyembah dihadapanNYA, karena IA adalah TUHAN…

      salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: