Oleh karena NamaNYA

Mei 2, 2011 pukul 9:21 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 2 Komentar
Tag:

a. Namun demikian, TUHAN tidak mau memusnahkan Yehuda oleh karena Daud, hamba-Nya, sesuai dengan yang dijanjikan-Nya kepada Daud, bahwa Ia hendak memberikan keturunan kepadanya dan kepada anak-anaknya untuk selama-lamanya.
(2Raja-Raja 8:19)

b. Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.
(Mazmur 23:3)

c. Namun diselamatkan-Nya mereka oleh karena nama-Nya, untuk memperkenalkan keperkasaan-Nya.
(Mazmur 106:8)

d. Tentang Dialah semua nabi bersaksi, bahwa barangsiapa percaya kepada-Nya, ia akan mendapat pengampunan dosa oleh karena nama-Nya.”
(Kisah Para Rasul 10:43)

e. Aku menulis kepada kamu, hai anak-anak, sebab dosamu telah diampuni oleh karena nama-Nya.
(1Yohanes 2:12)

Di dalam terjemahan Bahasa Indonesia memang terlihat seperti sama saja, jika kita telusuri lebih mendalam maka kita akan melihat hal yang semakin dalam juga.

Kutipan ayat dalam hurud b, dan c, kata nama menjelaskan tentang karakter. Ia menyelamatkan karena karakter TUHAN adalah Penyelamat, IA kita panggil sebagai Juruselamat, dan bahkan IA mengatakan diriNYA sebagai Penyelamat. IA menolong kita karena IA kita sebut sebagai Penolong, IA menyegarkan jiwa kita karena IA adalah Sumber Kehidupan. Dan IA juga menghukum dan mengadili karena IA adalah SUCI dan KUDUS sekaligus kita panggil dan dipanggil diriNYA HAKIM…

Kutipan ayat dalam huruf d, dan e di atas, nama di atas sama dengan asal kata yang digunakan pada formula Matius 28:19.
Di sana disebut bahwa Yesus memerintahkan murid-murid supaya pergi, menjadikan semua bangsa murid dan membaptis mereka di dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus.
Jadi kita yang menjadi bagian dari bangsa-bangsa itu, juga telah beroleh pengampunan dosa oleh karena namaNya, oleh karena Bapa, Anak dan Roh Kudus. Kita percaya oleh karena NamaNYA oleh karena Bapa, Anak dan Roh Kudus.

Dalam kutipan a. kita mendapat sebuah janji yang sedang dalam proses menuju tergenapi. Daud dijanjikan sesuatu, dan sepanjang kitab Raja-Raja diceritakan bagaimana TUHAN turut serta menjamin janjiNYA kepada DAUD, meskipun keturunan-keturunan itu amat sangat mendukakan hati TUHAN.

IA memandang NamaNYA kala IA melihat bumi beserta isinya dari Sorga KerajaanNYA.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Yesus memerintahkan murid-murid supaya pergi, menjadikan semua bangsa murid dan membaptis mereka di dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus.
    Jadi kita yang menjadi bagian dari bangsa-bangsa itu, juga telah beroleh pengampunan dosa oleh karena namaNya, oleh karena Bapa, Anak dan Roh Kudus. Kita percaya oleh karena NamaNYA oleh karena Bapa, Anak dan Roh Kudus.

    > Karena semua yg percaya kpd karya keselamatan Kristus akan di selamatkan dari hukuman kekekalan. Dan semua yg melakukan kehendak Allah adalah mereka yg menerima keselamatan di dalam nama Yesus. Amen ves aleluja

    • Amin lae…

      maaf lae ngga bisa memantau untuk sementara, karena kesibukan..

      Salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: