Yang ada di pangkuan Bapa

April 4, 2011 pukul 7:44 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 1 Komentar
Tag: ,

Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.
(Yohanes 1:18)

TUHAN adalah ADA. Dalam set waktu kita disebut DIA ada DULU, SEKARANG dan SAMPAI SELAMA-LAMANYA.
Karena TUHAN SELALU ADA, maka ciptaanNYA tidak pernah ada sebagai mana IA ADA. Sebab ciptaan itu baru ada pada saat TUHAN melakukan penciptaan.

Oleh karena ciptaan itu baru ada setelah diciptakan maka tidak akan ada dari ciptaan itu yang akan selalu ada. Dalam bahasa sederhana disebut Tidak ada allah/tuhan/Tuhan selain TUHAN (Ulangan 4:35,39; 1 Samuel 2:2; 1 Raja-Raja 8:60; Yesaya 44:8; Yesaya 45:5;1 Korintus 8:4; d.l.l).

YESUS adalah Firman ALLAH yang telah menjadi manusia, yang telah dilihat orang…
DIA-lah Yang ADA di dalam keesaan ALLAH, Yang ADA bersama-sama, sama dalam kemuliaan (dinyatakan dalam kata ‘duduk dipangkuan’ Bapa).

Jadi Yohanes sedang menjelaskan bahwa YESUS yang telah dapat kita jamah, yang telah kita pandang, yang telah kita lihat ini, (bandingkan dengan 1 Yohanes 1, dan Yohanes 1:14) DIA adalah YANG ADA sejak awal, DIA ADA dari DULU, SEKARANG dan SAMPAI SELAMA-LAMANYA. YANG ADa sejak dahulu besama Bapa inilah yang sekarang kita sebut namaNYA YESUS ini, DIA adalah MESIAS. Mesias yang kita kabarkan ini adalah FIRMAN ALLAH yang menjadi manusia, YANG ADA menjadi ada.

Iklan

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Yesus Kristus datang ke dunia ini dgn caraNYA yg ajaib. Dia datang hanya untuk meyakinkan manusia bahwa semua yg di katakan kitab suci adalah membawa manusia kpd pengertian yg dibaharui ROH. Tanpa Kristus dan tanpa Roh Kudus maka Allah yg tidak nampak itu akan tetap menjadi misteri sampai selama-lamanya.
    Shalom ma laeku …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: