Kekuatan dari persekutuan dengan Kristus

Maret 9, 2011 pukul 7:40 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 2 Komentar
Tag: ,

Orang Israel dapat menceritakan begitu banyak kuasa-kuasa ALLAH yang nyata bagi mereka. Dari nenek moyang mereka sampai generasi-generasi berikutnya dapat menceritakan hal-hal luar biasa yang dikerjakan TUHAN bagi mereka.

Dari sekian yang dapat mereka ceritakan adalah peristiwa-peristiwa hidupnya kembali orang mati. Memang tidak banyak orang yang hidup kembali di Israel, jika kita merunut sejarah, maka peristiwa pertama ada pada saat Nabi Elia menghidupkan anak seorang janda di Sarfat. Setelah itu adalah peristiwa membangkitkan orang mati oleh Elisa, seorang nabi pengganti Nabi Elia. Itupun sudah berusia ratusan tahun (sekitar 900 tahun) sejak Yesus melakukan kembali kuasa yang sama, membangkitkan Lazarus.

Sehingga tentang kebangkitan orang mati bukan lagi berupa keniscayaan kepada orang beriman, bahkan Adam sendiri diciptakan dari tanah (mati) dan dihidupkan oleh ROH ALLAH (bangkit)…

Karena manusia pernah dan sudah jatuh dalam dosa (kematian) oleh persekutuan dengan ADAM, maka Kristus menghembuskan kembali napas kehidupan, mengangkat kita dari kematian itu oleh persekutuan dalam kebangkitanNYA.

Kekuatan kita terletak pada peristiwa yang memang “jarang” terjadi, tetapi meskipun “jarang” bukanlah menjadi suatu yang mustahil, sebab peristiwa-peristiwa itu pernah terjadi sehingga dapat kita masukkan dalam hati untuk dapat direnungkan semakin dalam. Meski Kristus hanya bangkit sekali sepanjang jaman, tetapi perisitiwa yang hanya sekali itu adalah letak dari pondasi iman kita, dan semisal peristiwa yang hanya sekali itu membuat kita masih haus dan ingin mencari perbandingan, maka kita dapat membandingkan dengan 3 peristiwa lainnya, yaitu kebangkitan dari mati oleh Nabi Elia, oleh Nabi Elisa dan oleh YESUS atas Lazarus.

Kita berani berkata bahwa kita akan bangkit dan beroleh Hadirat TUHAN di KerajaanNYA, karena Kristus telah bangkit dan duduk di sebelah kanan Bapa YANG MAHA MULIA. Karena Kristus adalah Pemimpin, malah disebut Perantara bagi kita yang berdosa menuju Yang Maha KUDUS, maka kita beroleh kekuatan dari DIA Yang telah mati dan bangkit kembali.

Marilah bersekutu dengan KRISTUS di dalam ROH-NYA YANG KUDUS, sebab TUHAN adalah KEKUATAN kita.
TUHAN adalah kekuatan umat-Nya dan benteng keselamatan bagi orang yang diurapi-Nya!
(Mazmur 28:8)

Bagi Dia, yang berkuasa menjaga supaya jangan kamu tersandung dan yang membawa kamu dengan tak bernoda dan penuh kegembiraan di hadapan kemuliaan-Nya, Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.
(Yudas 1:24-25)

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Yesus adlah andalan qu,terjadilah kerahiman MU


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: