Satu Roh

Maret 8, 2011 pukul 7:50 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 2 Komentar
Tag: ,

Jika seorang menganggap dirinya nabi atau orang yang mendapat karunia rohani, ia harus sadar, bahwa apa yang kukatakan kepadamu adalah perintah Tuhan.
(1 Korintus 14:37, Terjemahan Baru)


Kalau ada orang yang merasa mempunyai karunia untuk menyampaikan berita dari Allah, atau ia mempunyai karunia yang lainnya dari Roh Allah, orang itu harus sadar bahwa apa yang saya tulis ini adalah perintah dari Tuhan.
(1 Korintus 14:37, Terjemahan Bahasa Indonesia Sehari-hari)

Dinamika kehidupan selalu diwarnai dengan berbagai warna-warna yang terkadang tidak sesuai dengan nurani kita, bahkan sering kita menemukan hal-hal yang sama sekali bertentangan dengan yang kita anggap benar. Perpecahan atau benihnya sering ditimbulkan oleh keinginan-keinginan yang sedikit besar masih tertanam pada diri kita yang berdarah dan bernyawa ini. Semoga TUHAN mengampuni.

Dengan begitu banyaknya warna-warni yang terkadang kita tidak paham mana yang benar dan mana yang tidak benar, atau bahkan kita sudah tahu mana yang salah tetapi oleh dorongan hal tertentu kita bisa mencari pembenaran untuk membenarkan sesuatu yang salah itu. Kompromi yang sedikit salah.

Kita telah diberikan Kitab Suci sebagai pondasi dari segala perilaku dan contoh perbandingan dari apa yang dapat kita lakoni, sebagai sarana untuk melihat secara nyata DIA Yang tidak terlihat itu. Perintah yang harus dilakukan.

Dalam hal-hal pengejaran dan pemberitaan dari ALLAH, maka akan ada pemberita dan panutan-panutan,…
dan terkadang kita menyebutnya “nabi”, “penatua”, atau utusan-utusan…
Dan karena semua utusan adalah yang diutus oleh ALLAH Yang ESA, maka dapat dipastikan mata mereka tertuju pada Satu juga,… dan sebagai acuan singkatnya mereka pasti dapat mengerti apa yang sedang dibicarakan oleh Roh Kudus melalui tangan Rasul Paulus,… sebab semua berasal dari Satu ROH juga…berasal dari ALLAH Yang Sama…

dan salah satu “perintah” yang mestinya dipahami adalah…
“Kejarlah kasih…” (1 Korintus 14:1a)
Jikalau mereka, atau kita, atau siapaun, merasa dirinya dipanggil oleh TUHAN untuk memberitakan Kristus, maka Kasih adalah suatu kata perintah yang tidak mungkin dapat lagi dipertentangkan, baik oleh sebab penderitaan, baik oleh sebab kekurangajaran, maupun alasan yang lain. Dan jika lepas dari perintah itu kita dapat memahami bahwa kita yang telah mengakui TUHAN YANG ESA itu, sedang di dalam persimpangan, dan baiklah setiap yang menyadari dirinya berdiri di dalam persimpangan dapat giat dan sabar menunggu jawaban TUHAN, semoga TUHAN menuntun.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. @ Parhobas
    Kalau ada orang yang merasa mempunyai karunia untuk menyampaikan berita dari Allah, atau ia mempunyai karunia yang lainnya dari Roh Allah, orang itu harus sadar bahwa apa yang saya tulis ini adalah perintah dari Tuhan.
    (1 Korintus 14:37, Terjemahan Bahasa Indonesia Sehari-hari)

    .
    .

    Oleh pimpinan Roh Kudus maka setiap org yg merasa memiliki karunia akan mengetahui bhw ia berasal dari Tuhan yg SEBENARNYA. Karena dlm keKristenan pelayanan yg terutama adalah menunjukkan KASIH dan kebaikan Allah atas dunia ini. Salam kasih lae

    • @Lae Sihotang

      tepat lae, Kasih adalah sinar yang harus dipancarkan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: