Bukan yang terlihat

Januari 31, 2011 pukul 7:36 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 2 Komentar
Tag: ,

Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
(Yohanes 10:27-28)

Meski kita bisa melakukan apa-apa yang terlihat, ada dimensi yang lain yang dilihat oleh ROH.
Katakanlah kita sedang berdoa, semua orang bisa berdoa, bahkan pemuja setanpun berdoa, tetapi tidak semua yang berdoa itu memiliki roh yang “berbicara” dengan ROH.

Semua orang yang mengaku Kristen bisa saja setiap hari ibadah berkumpul, bernyanyi dan sebagainya di Gereja, tetapi tidak semua yang ke gedung Gereja itu berangkat dari Persekutuan di dalam ROH, dimana orang yang bersekutu dengan ROH itu disebut hakekat Gereja.

Hukum-hukum kita tidak dibatasi oleh apa yang dilihat, tetapi hukum kita berkata tentang apa yang dapat diperlihatkan dari dalam diri kita,… apa yang keluar bukan apa yang masuk.

Pakain, tatacara, bentuk fisik tertentu, bukan itu semua yang menandakan kita sebagai orang beriman, tetapi apa yang membungkus kita, apa yang mendekatkan kita kepada ROH, yaitu roh kita tunduk di/ke dalam Kerajaan Sorga.

Jika kita melihat banyak apa yang terlihat, dan melihat apa yang dapat kita rasakan dengan indera kita, maka mari melangkah lebih dalam… sebab tubuh yang terlihat ini akan binasa kelak,…

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. 1Co 2:9 Sebaliknya hal itu adalah seperti yang tertulis dalam Alkitab, “Apa yang tidak pernah dilihat atau didengar oleh manusia, dan tidak pernah pula timbul dalam pikiran manusia, itulah yang disediakan Allah untuk orang-orang yang mengasihi-Nya.”

    1Co 2:14 Orang yang tidak mempunyai Roh Allah, tidak dapat menerima apa yang dinyatakan oleh Roh itu. Sebab bagi orang itu hal-hal tersebut seperti suatu kebodohan saja. Orang itu tidak dapat mengertinya, sebab hal-hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.

    • @Yestoya

      terimakasih atas kutipan ayatnya,

      salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: