shir hashirim asher lishlomo

Januari 27, 2011 pukul 7:53 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 2 Komentar
Tag: , , ,

שִׁ֥יר הַשִּׁירִ֖ים אֲשֶׁ֥ר לִשְׁלֹמֹֽה, shir hashirim asher lishlomo,
secara sederhana saya terjemahkan: “syair dari segala syair oleh Salomo”.
Alkitab Terjemahan Bari menerjemahkannya, “Kidung Agung dari Salomo”, dan Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari meterjemahkan “Kitab Agung ciptaan Salomo”. Sama saja saya kira.

Kidung Agung ciptaan Salomo.
Ciumilah aku dengan bibirmu;
cintamu lebih nikmat dari anggur!
Engkau harum semerbak, namamu seperti minyak wangi yang tertumpah;
sebab itulah gadis-gadis cinta padamu!
Bergegaslah kita, ya rajaku, bawalah aku ke dalam kamarmu.
Karena engkau kami semua bersukaria, dan memuji cintamu melebihi anggur;
pantaslah gadis-gadis cinta padamu!
(Kidung Agung 1:1-4)

Dalam bahasa “koboi” Indonesia, kita sering mendengar jiga cinta bergelora maka “taik kambing” terasa coklat. Semua orang yang pernah merasakan cinta akan “mengaminkan”nya.
Ketika saya mulai jatuh cinta kepada istri saya, maka jarak Korea Selatan dengan Jakarta serasa cuman 1 meter, meski hanya telepon dan internet yang bisa menghubungkan, tetapi oleh cinta jarak tidak menjadi masalah. Bahkan kala itu tiap hari saya menelepon dia,… kuping saya setelah selesai menelepon kadang memerah tak karuan, suhu dingin kala membeli “kartu” teleponpun dapat diterjang tanpa “merasakan” dingin…Salah satu bukti saya mencintai “pacar” (sekarang telah menjadi istri) saya itu, adalah “menerjang dingin di malam hari pada musim dingin itu, atau merasakan panasnya telinga kala menelepon…d.l.l

Manusia fana seperti saya, seperti kita, bisa melakukan hal-hal seperti itu. Dan cinta itu melepaskan kita dari rasa dan keadaan munafik,… cinta munafik hanya akan melahirkan benih-benih yang akan berbuah dalam bentuk pertengkaran di masa mendatangnya.

Bagaimana cinta Kristus/Mesias kepada UmatNYA digambarkan oleh Salomo di dalam pembuka “Shir”-nya.
Dan karena Kristus Yang adalah Kepala, artinya IA layak dan mengagumkan, maka kita jemaatNYA, mempelai perempuanNYA cinta dan tertarik kepadaNYA…
ketika cinta telah tumbuh, maka kita mau dan tumbuh di dalam DIA,…

Ada waktu tersedia kelak, bahwa IA akan membawa kita ke kamarNYA, ke Sorga, karena Sorga adalah Kerajaan TUHAN,… dan Kristus sedang menyediakan “kamar-kamar” kepada kita umat pilihanNya.

Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
(Yohanes 14:2)

Karena TUHAN menyayangi/mencintai hasil karyaNYA, maka IA tidak “merasakan” salib demi curahan darah tebusanNYA. Dan hasil karyaNYA yang terindah adalah kita, manusia ini.

Salomo telah menggambarkan begitu indah cinta kasih dari TUHAN kita, KRISTUS, Raja Penyelemat kita jauh sebelum Firman Yang adalah ROH itu menjadi manusia untuk membuktikan kasih dan cintaNya.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. @ Lae terkasih

    Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
    (Yohanes 14:2)

    .
    .

    Sangat benar itu lae ..
    Dan itulah yg saat ini dinanti-nantikan semua yg mengasihi Kristus supaya dimana Kristus itu berada maka disitu pula nanti kita berada. Semakin kita mencintai Kristus maka semua kemilauan dunia ini semakin tidak berarti. Banyak sudah saudara-i kita yg seiman telah mendahului kita pergi ke rumah BAPA, sehingga ada rasa degup di hati yg tidak terkatakan saat masa itu datang kepada kita. Rasa cinta kpd Kristus akan membawa jaminan kepercayaan yg teguh saat kita masih menghadapin kesukaran di dunia ini .
    Salam kasih ma laeku

    • @Lae Sihotang

      salam kasih juga lae…


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

