Ada tuh rasul pendusta

Januari 24, 2011 pukul 9:58 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 14 Komentar
Tag:

“Tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Efesus:
Inilah firman dari Dia, yang memegang ketujuh bintang itu di tangan kanan-Nya dan berjalan di antara ketujuh kaki dian emas itu.

Aku tahu segala pekerjaanmu: baik jerih payahmu maupun ketekunanmu.
Aku tahu, bahwa engkau tidak dapat sabar terhadap orang-orang jahat,
bahwa engkau telah mencobai mereka yang menyebut dirinya rasul,
tetapi yang sebenarnya tidak demikian, bahwa engkau telah mendapati mereka pendusta.

(Wahyu 2:1-2)

Surat ini dipastikan ditulis oleh Rasul Yohanes tak lebih dari tahun 100 Masehi.
Perhatikan huruf hijau di atas,…
bahkan ketika Rasul Yohanes hidup, sudah banyak pengajar-pengajar palsu, rasul palsu yang hidup disekitar umat ALLAH, yang disebut Kristen kala itu.

Jadi jika ada pengajar-pengajar palsu di jaman sekarang ini, itu sudah tidak menjadi keasingan, itu sudah bukan aneh, sudah bukan kelangkaan, sebab memang sejarah juga sudah mencatat, bahwa begitu banyaknya pendusta di sekeliling umat ALLAH.

Bukti utama dari apa yang disebut palsu adalah dengan mencobanya, mengujinya,…
jika perbuatannya tidak berbuah, maka dipastikan itu adalah pohon kering, dan pohon kering segera akan ditebang, dibuang dan dibakar…

Kita memang tidak serta merta harus menguji secara verbal, secara langsung, sebab kehidupan itu berjalan, maka ujian itu juga natural adanya,…
Sama seperti Jemaat Korintus, jemaat yang pintar-pintar, menguji Paulus pada masa kerasulannya, Jemaat Korintus mendapati bahwa Paulus bersih…Ketika Jemaat itu menuduh Paulus “korupsi” dari sumbangan-sumbangan jemaat, mereka dapati bahwa ternyata Paulus menafkahi dirinya dari “proyek” tenda, ia seorang pembuat tenda yang ulung.

Jika kita mengaku percaya maka kehidupan kita adalah ujian natural dari komitmen kepada TUHAN…
Jika kita mengaku percaya, dan ada orang yang tidak percaya, maka dapat dipastikan bahwa ada tuh rasul pendusta, yang berusaha menjauhkan kita dari kasih karunia YESUS.

Bukanlah ADAM didustai oleh Iblis?
karena Iblis tidak mau kita dilindungi dan tunduk kepada YESUS, maka ia menggoda…
dan rasul palsu itu dipastikan datangnya dari iblis sang pendusta.

Firman ALLAH harus digenapi, dan karena harus digenapi, maka TUHAN terkadang mengijinkan sesuatu terjadi,… berdoalah supaya apa yang TUHAN ijinkan terjadi itu bukan membawa kita kepada kebinasaan, tetapi membawa kita kepada suka cita.

Ayub diberi ijin untuk menderita bukan?…
Syukur Ayub menjadi pelajaran berharga bagi kita…

Sekali lagi,… rasul palsu itu ada.

14 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Itulah lae yg menjadi perdebatan bagi yg meragukan rasul-rasul Kristus…
    Kita tahu bahwa para rasul itu seluruhnya kecuali Yohannes mengalami penganiayaan berat sampai mati hanya karena kepercayaan mereka yg teguh kpd Tuhan Yesus. Tetapi para manusia yg mengalami kedengkian dan kecemburuan Kabar Injil itu malah seenaknya mengatakan semua berita Injil itu adalah kebohongan dan dusta palsu yg tidak benar. Bagaimana mungkin orang-2 itu mau mati karena berita Injil yg palsu. Orang mau mati karena telah melihat dgn mata hati dan jasmaninya akan hal yg benar-benar telah mereka rasakan sesuatu KEBENARAN yg sebenarnya. Adakah Kebenaran itu berbanding terbalik dgn perbuatan mereka..? Karena semua Rasul Kristus itu mempertaruhkan jiwa dan hidupnya demi nama Yesus Kristus yg sangat mulia. Injil tidak pernah berdusta .. tetapi Injil telah di dustakan Iblis berabad-abad lamanya dgn memakai oknum beberapa jemaat Kristus yg tidak bertahan dgn imannya dan dgn provokasi semua orang yg tidak pernah mau mengakui Kristus sang Juruselamat itu …

    Kemuliaan Bagi ALLAH di tempat yg maha tinggi bagi setiap orang yg menaruh kepercayaannya kepada Kristus …
    Amen Aleluja

  2. Ada tuh rasul palus, eh..palsu.. 🙂

    • @Triadi

      kegigihan Paulus dalam memberitakan Injil telah membuat dia harus dipenggal kepalanya…

      Ia meniru YESUS yang rela mati demi Injil Kerajaan ALLAH…

      Anda, sebagai orang yang berani berkata pengikut YESHUA, apa yang telah/dapat/akan Anda perbuat?

      shalom

  3. @ Triadi
    Ada tuh rasul palus, eh..palsu..

    .
    .
    Adakah hatimu memiliki rasa iri dgn kepopuleran pengajaran Paulus itu hai saudaraku ?? hehehe…. Coba kamu renungkan bhw Paulus memberi nyawanya utk kemuliaan Tuhan Yesus. Dia rela tidak menikah demi pekerjaan Kabar Injil itu.. segala keinginan duniawi ini ia matikan sbg tanda hidupnya bukan dirinya lagi tetapi Kristus yg ada di dalam dirinya. Segala sesuatu dia lepaskan krn mengikut Tuhan itu. Perkataan Paulus itu yg hendak ku sampaikan kpdmu ” Kecaplah dan Lihatlah Betapa baiknya TUHAN itu ”


  4. Iri ??? Sama sekali tidak untungnya bagi saya menjelek-jelekkan Paul, saya cuma sedikit meluruskan yang bengkok…
    Orang yang bersangkutan sendiri mengaku sebagai “pendusta” kok :

    Rom 3:7 Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?

    Di zaman itu, sebenarnya ajaran dia sudah banyak yang menentang, sehingga dia dianggap ber-dusta oleh penganut kristen non-trinitarian. Dan dia sendiri mengaku ber-dusta, tetapi dustanya itu justru makin mempopulerkan ajaran-2nya hingga sekarang ini

  5. @ Triadi
    Iri ??? Sama sekali tidak untungnya bagi saya menjelek-jelekkan Paul, saya cuma sedikit meluruskan yang bengkok…
    Orang yang bersangkutan sendiri mengaku sebagai “pendusta” kok :

    .
    .
    Kamu mengutip ayat yg arti sebenarnya tidak kamu mengerti kemana arahnya
    Rom 3:7 Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa? Coba kamu baca dgn hati damai tanpa berusaha memasukan ideologi negatifmu yg jelek ttg Rasul Paulus … . Pada ayat yg pertama hingga ayat terakhir dari Roma itu menjelaskan ttg bhw Kasih Karunia Allahlah yg membenarkan manusia untuk dapat selamat ke kehidupan kekal dengan mempercayai Yesus Kristus. Paulus merujuk kpd kasih ALLAH yg oleh sebagian orang jamannya itu menganggap semua ajaran Paulus adalah dusta. Tetapi justru dusta yg dianggap banyak yg tidak menyukai Paulus itu sebenarnya adalah tentang hal yg menyatakan KEBENARAN ALLAH yg sebenarnya.

    .
    .

    @ Triadi
    Di zaman itu, sebenarnya ajaran dia sudah banyak yang menentang, sehingga dia dianggap ber-dusta oleh penganut kristen non-trinitarian. Dan dia sendiri mengaku ber-dusta, tetapi dustanya itu justru makin mempopulerkan ajaran-2nya hingga sekarang ini .

    .
    .
    Begini ya sdr Triadi yg saya kasihi …
    Bahwa inti keKristenan itu tidak pernah dimulai oleh Rasul Paulus. KeKristenan itu dimulai dari ” KUBURAN ” . Itu dimulai dari bangkitnya Yesus Kristus dari kematiannya dan memproklamsikan bahwa DIA sudah mengalahkan Maut yg merupakan ketakutan manusia dari jaman Adam. Berita kematian dan kebangkitan Yesus Kristus itulah yg menjadi berita INJIL dan keselamatan bagi siapapun yg mempercayai Yesus Kristus Tuhan dan Juruselamat yg hidup. Jadi Rasul-2 lain termasuk Paulus hanyalah saksi-2 yg menjadi tangan Allah dalam memberitakan kejadian luar biasa itu… . Yang menjadi pertanyaan seharusnya mengapa kau mempercayai kebohongan yg kau terima dari orang-2 yg membelokkan kebenaran jaman dahulu itu. Karena Paulus sudah mati syhaid dlm membuktikan imannya yg sebenarnya.

  6. Mmmm…Siapa yang anda maksud dengan PALSU di sini Par?

    • @Filar

      yang palsu adalah:….
      lihat teks yang dihijaukan di atas….

      nah secara personal siapa saja bisa disebut rasul, dan bisa juga mengklaim kerasulan,…
      tetapi ujian dan jalan hidup dan cara menyelesaikan masalah akan terlihat apakah dia palsu atau tidak…

      kalau Anda mengenal seorang rasul, maka coba secara jujur menguji ajaran, kelakuannya,… jujurlah sejujurjujurnya, maka hasilnya akan terlihat siapa yang palsu…

      salam

      • Engkau sedang membicarakan sendiri tentang kepalsuan rasul2mu

      • @Filar

        bisa saja Rasul yang kami percayai adalah palsu, tetapi yang saya inginkan dari Anda adalah uji dan uji dan uji,…setelah itu jujurlah menyimpulkan… jangan cuman dengar dari omongan orang lain…

        selamat menguji

  7. Robinson,
    Apapun penafsiran anda, tidak mengubah sama sekali isi Roma 3:7 bahwa Paulus tidak memperdulikan hal “dusta” , yang penting ajarannya menjadi populer….

  8. @ Triadi
    Apapun penafsiran anda, tidak mengubah sama sekali isi Roma 3:7 bahwa Paulus tidak memperdulikan hal “dusta” , yang penting ajarannya menjadi populer….
    .
    .

    Saya tidak pernah menafsirkan isi Roma yg kamu katakan itu. Tetapi saya hendak mengaminkan apa yg dikatakan Roh Kudus melalui Rasul Paulus kpdmu. Saya tidak mau berlelah-lelah berdebat ttg Teologia apapun jua. Hanya saya ingin menunjukkan bhw jikalau engkau bertemu dgn orang-orang percaya dlm Kristus maka engkau sebenarnya sudah bertemu dgn TUHAN itu. Percayalah bahwa engkau hanyalah objek pertarungan antara penghuni kegelapan dan Kerajaan Allah. Apa yg disampaikan oleh Kristus pertama kali maka itu juga yg disampaikan Paulus melalui ilhma Roh KUdus itu. Menurut mu siapakah AKU ini ? Itu perkataan Kristus kpd murid-2Nya semasih Kristus di dunia. Maka Petrus mengatakan Engkaulah MESIAS Anak ALLAH yg hidup. Jikalau sekiranya Kristus adalah manusia biasa tentu saja DIA menghardik dan memarahin Petrus. Jadi Apa yg dimulai Kristus melalui kebangkitanNYA maka itu juga yg dikatakan Paulus melalui pengajarannya yg kamu katakan populer itu. Terimalah Kristus itu sbg Juruselamatmu yg hidup. Amin

  9. Robin,

    Terimalah Kristus itu sbg Juruselamatmu yg hidup.

    Sorry lah yaw.. Saya lebih percaya pada ajaran Tuhan dari pada ajaran moral ciptaan manusia ( ciptaan Palus )… 🙂
    Kamulah yang berada dalam kegelapan, karena sesembahan kamu masih tercemar dengan bentuk dan rupa manusia.
    Kalau kamu berakit melalui anak sungai yang berkelok, bahkan bisa tersesat, maka aku berperahu melalui sungai yang besar dan lurus langsung ke tujuan, meskipun kedua-duanya mengalir menuju lautan.

    • @Triadi

      jalan menuju Kerajaan ALLAH itu sungai sempit, terjal, dan kejam lho…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: