Suam-suam kuku

Januari 13, 2011 pukul 8:07 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 2 Komentar
Tag:

Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.
(Wahyu 3:16)

Kitab Wahyu menuliskan bahwa ada 7 Jemaat mendapat pesan dari ALLAH, salah satunya adalah surat kepada Jemaat Laodikia.

Kita tidak sedang menafsir kitab profetik ini sekarang, sekedar menggambarkan di dalam keadaan mana disebut suam-suam kuku, dan kenapa itu sangat berbahaya.

Sebuah anugerah terbesar dari TUHAN kepada manusia adalah bahwa TUHAN berkenan “bekerjasama” dengan manusia, IA perduli sebab ALLAH adalah KASIH.
Dari anugerah inilah kita dapat berani mendekat kepada TAHTANYA yang Agung. Bahkan kita dibekali ROHNYA YANG KUDUS untuk menghibur, untuk menemai dan salah satunya adalah untuk menyatakan Kebenaran.

Ketika kita sudah mendapat anugerah sebesar itu, maka ada pada suatu keadaan tertentu kita tergoda untuk melakukan sesuatu yang berlawanan dengan hati nurani kita.
Sepertinya tidak ada daya, atau sepertinya ROH TUHAN tidak begitu jelas memisahkan antara BISA atau TIDAK terhadap sesuatu yang harus kita pilih, meski kita dapat menyatakan secara pasti bahwa pilihan itu adalah salah, tetapi kita memilih untuk melakukan kesalahan itu. Kita melawan hati nurani kita.
Dalam keadaan ini maka kita dapat merasakan sendi-sendi kita panas dingin,… perasaan kita tidak nyaman,… di dalam hati kita berkata ini tidak benar, ini bertentangan, tetapi nyatanya kita melakukannya…dan masih terus melakukannya….meski hati kita terus menjerit, kita masih saja melawannya….

Pada kondisi ini tubuh kita akan benar-benar merasakan panas dingin, keringat dingin,..

Ketika kita mengetahui sesuatu yang benar dan salah, kita sudah hidup dan setuju kepada yang benar itu, tetapi ada kalanya suatu masa kita memilih sesuatu yang salah, maka tubuh kita akan panas dingin, diawali dari nurani yang bertentangan,….dan kita masih saja terus melakukannya walau nurani kita menjerit-jerit, itu disebut suam-suam kuku.

Yang suam-suam kuku,… hati-hatilah,… sebab akan dimuntahkan dari MulutNYA, dari NafasNYA, dari ROHNYA…

Doa:
TUHAN mampukan kami untuk terus melangkah dalam lindungan sayapMU.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Doa:
    TUHAN mampukan kami untuk terus melangkah dalam lindungan sayapMU.
    .
    .

    Laeku terkasih

    Hal ini jujur begitu sangat berat untuk kita laksanakan. Tidak ada satupun manusia mampu melakukan apapun itu yg menjadi kehendak ALLAH jikalau bukan DIA sendiri yg memberi kekuatan untuk melakukan perbuatan itu. Sungguh ajaib dan agungnya Tuhan Allah itu saudaraku terkasih. Sangat benar-benar takjub jikalau kita benar-benar merenungkan segala perbuatan ajaib Allah itu kpd kita . DIA yg berperanan dlm penebusan dosa .. Dia yg mengambil tanggung jawab penghukuman krn dosa kita .. dan DIA juga yg memampukan kita untuk berjalan bersamaNYA menahan segala godaan dosa kita itu. Sungguh laeku .., jikalau tanpa pengenalan akan Kristus itu kita semua manusia yg tidak percaya ini tidak akan ada apa-apanya di hidup sekarang ini dan di hidup kekekalan nanti.
    Salam kasih ma laeku

    • @Lae Sihotang

      tepat itu lae, sebab DIA terlebih dahulu bekerja untuk kita lae maka kita layak memuji DIA, dan hanya DIA…

      salam kasih juga lae…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: