Sambutlah, Rajamu datanglah

Desember 6, 2010 pukul 7:37 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | Tinggalkan komentar
Tag: ,

Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan.
(Matius 2:4)

Mesias, Raja Penyelamat.. segera akan datang. BintangNYA telah bersinar, IA akan dilahirkan sebagai manusia. IA dinanti-nantikan. Persepsi dari beberapa manusia tidak lepas dari tafsir manusiawi, seorang Raja tentu akan memerintah, merajai, berkuasa, …

Oleh persepsi inilah Herodes merasa diambang persaingan yang sangat ketat. Herodes sedang mengepalai wilayah Romawi, dimana warganya mayoritas Yahudi, yang sedang menantikan Raja, yaitu Raja yang, di dalam persepsi, sekali lagi persepsi mereka, memimpin perlawanan semesta kepada penjajahan. Romawi sedang menjajah tanah Israel. Raja pelepas penderitaan penjajahan.

“Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.”
(Matius2:2b)

Kristus memang hanya sekali lahir sebagai manusia, Anak Manusia, tetapi IA akan terus lahir di dalam hati manusia, mereka yang mau dilahirkan kembali. Sebab yang tidak seperti anak kecil akan sulit menerima pembaharuan, yang merasa sudah dewasa di dalam persepsi akan membutuhkan perjuangan tersendiri di dalam melepaskan penjajahan, yaitu perjajahan keinginan duniawi.

Seperti tiga orang majus, mereka melihat bintangNYA,… dan mereka terus berusaha menelusuri wilayah timur tingah, ribuan mil mereka telusuri karena melihat bintangNYA, dan bukan hanya melihat, tetapi mereka datang untuk mempersembahkan apa yang mereka miliki…. serta mereka menyembahNYA…

Hai hati yang mencari, Rajamu telah datang,… sambutlah. Sebab DIA-lah yang akan memimpin perang rohani kita, Panglima Besar kita, Pahlawan kita, maka beban kitapun ringan. IA datang untuk menumpas penjajahan keinginan duniawi atas penduduk bumi.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: