3 Oknum, dilihat pada 1 Pribadi

September 28, 2010 pukul 8:35 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 1 Komentar
Tag: , , , ,

Skets ini disadur dari:
Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan. Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: “Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!”
(Roma 10:13-15)

Oknum Pertama adalah DIA, yaitu TUHAN…
Oknum kedua adalah yang diutus untuk mengajar Kabar Baik, pekerja Pekabar Injil…
Oknum ketiga adalah manusia dari jaman ke jaman, tuaian…

TUHAN dapat kita kenal dari FirmanNYA, dan Firman ini telah menjadi manusia di dalam Nama YESUS Kristus.
TUHAN mengutus Firman menjadi manusia, dan tidak ada model dari yang diutus selain daripada Yesus sendiri, yang mana sebagai yang diutus IA taat, bahkan sampai mati. Sehingga setiap yang diutus harus menjadikan YESUS sebagai model/contoh,.. dan memang demikianlah adanya, ribuan Kristen awal telah meneladani YESUS, sampai-sampai mereka diejek “budak Kristus”, dengan kata lain “pengikut Kristus”, atau disingkat “Kristen”.
YESUS juga mengajar, sehingga setiap orang yang diutus harus mengajar, dan sedemikian harus melihat YESUS sebagai model/contoh mengajar,… mengajar dengan penuh kuasa, bukan dengan teori-teori yang tertanam di pikiran, bukan dengan mesin-mesin logika, tetapi dengan Kuasa dari DIA Yang adalah ROH.
Dengan demikian oknum kedua, yaitu mereka yang diutus dan yang diberi anugerah mengajar, jika YESUS dipandang sebagai Tuan, maka pasti akan ada yang mendengar…
Orang yang mendengar, sekiranya sama seperti YESUS juga akan dipenuhi kuasa-kuasa, berkat-berkat rohaniah. YESUS mendengar BAPA-NYA, IA taat. Dan siapa yang mendengar akan menimbulkan percaya. YESUS percaya sepenuhnya kepada DIA Yang mengutus, Firman yang telah menjadi manusia ini tidak pernah sekalipun tidak taat kepada BAPA. IA model/contoh dari percaya yang teguh.
Dengan percaya maka kita berani memanggil: “Ya Bapa, Ya Abba”, sama seperti YESUS memanggil DIA sebagai Bapa, dan oleh YESUS kita dilayakkan memanggil ALLAH dengan BAPA.

YESUS adalah Pribadi yang harus mendasari kehidupan kita.
Dan YESUS bukan hanya sekedar contoh, IA di dalam ROH telah mau berkemah di dalam kita, di dalam roh kita… sehingga kita bisa mengeluarkan apa Yang Kristus mau melalui roh kita,… pekerjaan inilah yang memampukan kita membuahkan pekerjaan-pekerjaan roh, buah-buah roh… itulah yang disebut karakter Kristus. Dengan demikian, atau sehingga, dari karakter-karakter yang kita lakukan setiap hari ini orang akan dapat berkata kembali: “Oknum ketiga itu seperti Kristus, … , dia budak Kristus,…dia Kristen…”.

Ketika ada KTP, maka bisa jadi orang disebut Kristen, tetapi itu hanya membungkus serigala dengan bulu domba. Dan berlakulah firman ini:
Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
Dia yang melakukan kehendak Bapa, sama seperti Kristus taat melakukan kehendak Bapa, maka akan sama juga dibangkitkan dari mati sama seperti Kristus telah bangkit dari mati, sedemikian kita akan bersama Kristus di sorga sebab Kristus adalah Juruselamat yang telah naik ke sorga, terlebih DIA adalah Raja Sorga, Yang menyediakan tempat bagi kita di sorgaNYA.

Iklan

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. @ Lae Parhobas

    Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

    .
    .

    itu juga buat mas Hanafi yg selalu mengaitkan bhw setiap orang yg memakai kalung berlambang salib sudah pasti adalah org Kristen…
    Padahal sudah jelas Kristus mengatakan bukan setiap yg berseru kpdNya ataupun memakai lambang dari DIA atau menyerupakan kpd Dia akan DIA sebut saudara-2NYA. Tetapi mereka yg melakukan kehendak BAPA Allah itulah yg DIA sebut kan akan masuk ke dalam Kerajaan Surga.
    Salam Kasih lae.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: