Beda pemazmur dengan orang skeptik

Agustus 27, 2010 pukul 8:26 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 10 Komentar
Tag: , , ,

Tirani,.. sewenang-wenang, kesewenang-wenangan, salah satu dari bentuk penderitaan bagi umat manusia.
Pemazmur dan skeptik terkadang terlihat mengeluh. Bisa disamakan dalam hal apa yang terlihat dari efek penderitaan ini.

Si Skeptis sering mengeluarkan kata-kata yang demikian ini,
“Jika TUHAN ada, maka tirani tidak akan ada”,
“Jika TUHAN ada, maka penderitaan tidak akan ada”,

Ucapan-ucapan seperti ini nyatanya adalah ucapan yang sering juga diucapkan oleh para pemazmur di dalam makna yang sama.

Maknanya apa?

Si Skeptik sebenarnya sedang mengharapkan tentang adanya keadilan,
dan dimana keadilan kalau bukan pada hakim.
dan siapa Hakim kalau bukan ALLAH?

lihat contoh ayat berikut:
Bangunlah, ya Hakim bumi, balaslah kepada orang-orang congkak apa yang mereka lakukan!
(Mazmur 94:2)

Bedanya dimana dong?
Bedanya nyata sekali, walau terkadang kesannya sedang mengatakan TUHAN tidak ada, nyatanya seruan itu muaranya adalah mengharapkan kehadiran Sosok ALLAH, mengharapkan Hakim, karena HAKIM adalah ALLAH…
tetapi karena ia tidak dapat melihat dengan mata kepala tentang gambar besar Sang Hakim, maka ia katakanlah TUHAN tidak ada, karena apa yang tertutup di matanya hanyalah segala yang membutakan, fokus kepada masalah dan bukan kepada Rencana penyelesaian…

bedakan dengan ucapan pemazmur berikut:
Jika bukan TUHAN yang menolong aku, nyaris aku diam di tempat sunyi. Ketika aku berpikir: “Kakiku goyang,” maka kasih setia-Mu, ya TUHAN, menyokong aku. Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku.
(Mazmur 94:17-19)

Si Skeptic mencari penghiburan kepada sesamanya yang kemungkinan besar juga mengalami beban pikiran yang sama, dan akhirnya orang buta membimbing orang buta, … sementara itu pemazmur mendapat hiburan dari Yang Tetap, Yaitu Dia TUHAN dari segala bangsa.

Iklan

10 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Bangunlah, ya Hakim bumi, balaslah kepada orang-orang congkak apa yang mereka lakukan!
    (Mazmur 94:2

    ===> Apakah Hakim Bumi sedang tertidur sehingga perlu dibangunkan. Bagaimana caramu membangunkannya …Coba kamu jelaskan …

    • @lovepassword

      Alkitab itu berisi bahasa-bahasa rohaniah.. coba Anda buka kacamata dunianya biar bisa jelas…

      kalau belum bisa, tanya lagi…

      salam

  2. @Parhobass : Kalo diliat dari jawabanmu kayaknya mendingan yang mau ngedumel sama Malaysia pantesnya kamu, bukan Marti Natalegawa. Jawabanmu kan khas diplomat itu…..

    • @lovepassword

      itu bukan bahasa diplomat, tetapi kenyataan yang harus dilakukan….
      kalau sudah dilakukan dan ternyata ngga bisa dijawab, tanya lagi saja…

      salam

      • Oke tak turuti deh gaya diplomatmu ^_^

        Cara buka-nya gimana ? Serta cara membangunkan hakim bumi gimana ? Kamu setuju kalo hakim bumi tertidur sehingga perlu dibangunkan ? ^_^

        See You

        ==========================

        kalau sudah dilakukan dan ternyata ngga bisa dijawab, tanya lagi saja… ==> Kalo gak bisa dijawab terus tanya lagi sampe kamu bisa jawab gitu. Ya enak juga sih ngobrol sama kamu.. Hik hik hik… Lha kira2 pertanyaan yang kamu bisa jawab yang kayak apa ? 😀

        Salam Mister Par…

      • @lovepassword

        buka biblos.com di link saya, coba cari commentary-nya perihal ayat di atas…biar Anda tidak melulu merengek kayak gitu

        saran saya, jangan kedepankan apa2 yang terlihat oleh Anda ketimbang apa2 yang belum dapat Anda lihat, sebab pertanyaan begitu kelihatan sangat bodoh sekali…

        salam

  3. Entah gw yang bodoh apa kamu yang sungkan ..Hik hiks… Saya itu kan ngomong sama kamu bukan sama Biblos…Saya lagi nanya pendapat pribadi kamu aslinya. Bukan pendapatnya pengarang Biblos.. Itulah makanya kukatakan kamu berbakat jadi diplomat… SBY salah memilih Menlu, mestinya kamu yang jadi Menlu… asal diplomatisnya bukan cuma sama rakyatnya sendiri saja ^_^

    • @lovepassword

      merengek lagi kah? atau retorikakah?

  4. Nggak, cuma lagi ngebayangin kalo saja SBY sedikit lebih galak kayak aku dan Marti bisa lebih pinter ngeles kayak kamu, mungkin saja hasilnya lebih sip…

    Kombinasi yang bagus bukan ? 😀

    Kita ini sungguh pasangan yang serasi..hik hiks 😀

    • @lovepassword

      jadi kamu anggap saya ngeles kah?

      kalau Anda sedari kemaren membuka link dari biblos.com itu Anda tidak perlu merengek dan berprasangka…

      sudah terlalu banyak orang indonesia menjadi peminta2 saya kira… akhirnya ngga berani tegas dan lugas, termasuk presidennya…

      salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: