Mengenal TUHAN, melalui Yesus Kristus

Juli 21, 2010 pukul 12:14 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 2 Komentar
Tag: ,

(2Petrus 3:18 [ITB])
Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.

Pengenalan akan TUHAN sama dengan pengenalan akan Yesus, dan sebaliknya dan seterusnya,…
mari kita lihat penekanan ucapan Yesus kepada murid-muridNya berikut:

(Yohanes 5:23 [ITB])
supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.

Bagaimana itu bisa berlaku? orang bisa linlung, kan Yesus baru ada pada sekitar abad pertama, sedang Bapa sudah dari sononya?,…. biasanya seh pertanyaan ini timbul karena memang belum mengenal Anak, bahkan belum mengenal Bapa,….

mari melihat kutipan berikut lagi,…

Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” (Yohanes 8:58)

“Aku telah ada”, kata Yesus,…
bandingkanlah “Aku telah ada” dengan:

(Mazmur 90:2 [ITB])
Sebelum gunung-gunung dilahirkan, dan bumi dan dunia diperanakkan, bahkan dari selama-lamanya sampai selama-lamanya Engkaulah Allah..

(Yesaya 44:6 [ITB])
Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: “Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku.

(Yesaya 44:8 [ITB])
Janganlah gentar dan janganlah takut, sebab memang dari dahulu telah Kukabarkan dan Kuberitahukan hal itu
kepadamu. Kamulah saksi-saksi-Ku! Adakah Allah selain dari pada-Ku? Tidak ada Gunung Batu yang lain, tidak ada Kukenal!”

koq bisa?
nah sekarang mari melihat penjelasan Rasul Yohanes berikut ini,…

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan
Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
(Yohanes 1:1-3)

Mungkin bingung dengan kata “Firman Allah”, atau kata “bersama-sama dengan Allah”,.. maka coba dicermati
kalimat ini saja yaitu, “Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.”

Nah oleh Firman ALLAH, oleh YESUS-lah segala sesuatu terjadi, oleh YESUS-lah ALLAH, ELOHIM, ADONAI,
membuat segala sesuatu, sebab IA adalah ROH yang menjadi manusia, manusia bukan manusia biasa, tetapi
manusia yang tidak lepas dari ALLAH, sebab ROH YESUS adalah ROH KRISTUS,..
oleh ROH KRISTUS-lah nubuat-nubuat dituliskan para nabi terdahulu… baca Dan mereka meneliti saat yang mana dan yang bagaimana yang dimaksudkan oleh Roh Kristus, yang ada di dalam mereka, yaitu Roh yang sebelumnya memberi kesaksian tentang segala penderitaan yang akan menimpa Kristus dan tentang segala kemuliaan yang menyusul sesudah itu. (1Petrus 1:11)….

sehingga sangat otomatis, jika kita mengenal Firman ALLAH, maka itu sama dengan mengenal ALLAH itu sendiri, karena ALLAH mencipta, berbicara, dan menyatakan kasihNYA, menyatakan wajahNYA hanya oleh dan hanya melalui YESUS…sehingga oleh karena DIAlah kita juga layak dibawa kepada ALLAH, karena IA di dalam
keadaanNYA sebagai manusia telah mati untuk kita untuk membawa kita kepada ALLAH…
Jadi kalau kita mengenal karya Kristus itu sama dengan mengenal karya BAPA, karena Anak dan Bapa adalah Satu.

Kemuliaan bagi Yesus adalah kemuliaan bagi Bapa,.. karena melalui YESUS kita dapat mengenal ALLAH… sebab DIA adalah Firman ALLAH, Firman yang telah dapat kita rasakan, kita dengar, kita raba, kita saksikan …

Apa yang telah ada sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang Firman hidup–itulah yang kami tuliskan kepada kamu. Hidup itu telah dinyatakan, dan kami telah melihatnya dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal, yang ada bersama-sama dengan Bapa dan yang telah dinyatakan kepada kami.
Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamupun
beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus. Dan semuanya ini kami tuliskan kepada kamu, supaya sukacita kami menjadi sempurna. Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan.
(1Yohanes 1:1-5)

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. @ Parhobas

    Kebenaran sejati itu adalah perkataan seseorang yg telah dinubuatkan oleh orang-2 lain yg berbeda beribu tahun lalu dan telah pula digenapin saat sekarang dan menanti saat akhir penutupan kegenapan nya. Dibuktikan dgn tanda mukjizat dan dibenci oleh orang-orang yg tidak mau menerimaNya sbg Juruselamat hidupnya. Keyakinan itu ada dalam diri setiap yg mempercayai Kristus . Hanya dapat dikenali dgn menerimaNya dgn iman dan menolakNya dgn AKAL…

    Salam Kasih ma laeku


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: