Di atas kayu salib kita beroleh kesembuhan

Juli 7, 2010 pukul 12:39 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 2 Komentar
Tag: , , , ,

(1Petrus 2:24 [ITB])
Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

Mari memperhatikan kutipan dari Injil Yohanes berikut:

(Yohanes 16:7-10 [ITB])
Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;
akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku;
akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi;

Mesias memang dijanjikan, Perjanjian Lama mengukirnya indah dan kokoh. Mesias telah datang, 4 Kitab Injil mengukirnya indah dan kokoh. Mesias adalah Raja, Juru Selamat, IA adalah TUHAN Yang layak disembah dan dipuji. IA adalah TUHAN itu sendiri, tetapi oleh suatu tujuan, IA disebut utusan, hamba, sebab ROH ALLAH adalah TUHAN Yang tidak dapat mati, maka Firman Allah harus menjadi manusia, karena manusia harus diselamatkan. Manusia harus diselamatkan dari kematian, keterpisahan dari ALLAH, maka Mesias juga harus mati, pergi memberitakan Injil di dunia roh yang tubuhnya sudah mati dahulu kala, setelah itu selesai Roh Kristus membangkitkan tubuh badahiahnya lagi, dan oleh tubuh itu, IA bangkit dan menjadi tubuh yang penuh kemuliaan, Ia naik ke sorga, kembali ke asalNYA, yaitu Sorga, tempat ALLAH bertahta.

Kenapa Ia harus mati? karena kalau YESUS tidak mati, maka penebusan kita tidak akan terjadi, dosa kita atau keterpisahan kita dari ALLAH akan tetap?
kenapa bisa? karena jika YESUS tidak mati, maka tidak akan ada kebangkitan, dan kalau tidak ada kebangkitan maka tidak akan ada kenaikan ke sorga, kenapa dengan kenaikan? karena kalau YESUS tidak naik ke KerajaanNYA, maka IA tidak akan mengutus Roh Kudus kepada setiap manusia,…. sebab oleh ROH KUDUSlah kita begitu dekat kepada ALLAH….karena dekat tentu tidak jauh lagi, dan penyakit kita yang cenderung selalu menjauh dari TUHAN-pun akan selesai…karena kita begitu dekat, lebih dekat dari pada sum-sum, kepada TUHAN, dimampukan oleh ROH KUDUS yang diutus oleh KRISTUS. ROH KUDUS harus bersaksi tentang KRISTUS, karena IA diutus oleh KRISTUS…

Jadi oleh bilur-bilur YESUS, kita beroleh kehidupan kembali….orang bisa berkata, tanpa YESUS saya fine-fine saja, saya hidup,…. memang tepat perkataan Anda, Anda masih hidup dengan napas, dengan roh pemberian ALLAH kepada Anda, tetapi janganlah banggakan usiamu yang katakanlah 70 tahun itu dibandingkan dengan kekekalan dan keindahan bersama TUHAN di sorgaNYA yang Mulia….karena kita ditentukan bukan untuk hidup sementara, untuk 100 tahun atau untuk 900 tahun, tetapi hidup untuk kekal….

Oleh kematian Kristus, ROH KUDUS datang,… dan ROH KUDUS memampukan kita hidup seperti Kristus, hidup seperti inilah yang disebut sebagai hidup yang berkebenaran, hidup sesuai kemauan ALLAH, karena ALLAH adalah Kebenaran, Jalan dan Hidup, maka oleh persetujuan kita atas meletakkan percaya dan setia atas Pekerjaan TUHAN dan Rancangan TUHAN, maka kita menabur upah yang telah TUHAN sediakan sejak dunia dijadikan.

Bahkan Roh Kudus oleh “penelitian nurani” Paulus melalui suratnya akan lebih gamblang menjelaskan…
(Galatia 5:22-26 [ITB])
Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.
Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.
Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,
dan janganlah kita gila hormat, janganlah kita saling menantang dan saling mendengki.

Jadi semua buah ROH di atas akan menjadi terang yang dipancarkan oleh tubuh-tubuh yang rela dibangkitkan dari kematian, rela disumbat kemauan nafsu dunianya, tubuh-tubuh yang rela dipimpin oleh nurani yang dari ALLAH,….Karena siapa yang mengaku menjadi milik Yesus Kristus maka segala kemauan daging telah juga harus disalibkan, dimatikan, dan efek selanjutnya adalah ROH ALLAH harus memimpin…
kesanggupan memancarkan terang itulah sebagai bukti bahwa kita telah begitu dekat dengan ALLAH… dan oleh kedekatan itulah kita dapat berkata, “Terpujilah ENGKAU ALLAH Yang ESA”…

Iklan

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. @Lae Parhobas

    Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

    .
    .

    Sangat senang dgn posting lae ini..
    Kedatangan Kristus ke dunia ini memang mengambil apa yg menjadi kutuk utk ditanggung manusia. Sehingga apa yg tidak dapat dilakukan manusia itu menjadi tanggung jawab Allah dlm penderitaan Kristus . Sehingga semua jalan tertutup utk lepas dari semua penderitaan dan kematiaan pada satu jalan yakni percaya dalam namaNYA yg Ajaib. Itu makanya keajaiban mukjizat adalah hal-hal biasa jikalau kita memang hanya percaya kpd Yesus Kristus.
    .
    .
    Dia sudah menderita karena memang dikhususkan utk menanggung kesusahan manusia. Dia bukan utk diperdebatkan spt dialog dgn si LOvepasword tetapi utk diterima sbg Tuhan dan Juruselamat yg Kekal.

    Salam Kasih ma Laeku

    • @lae Sihotang

      betul lae, mukjijat adalah hal yang biasa buat orang percaya, setiap hari kita bisa merasakannya,…

      kita dituntut untuk melangkah lebih tinggi lagi dari hanya sekedar mukjijat, yaitu KASIH,…. yang karena Allah adalah Kasih, Yochana, maka kita harus saling mengasihi,….. ini adalah bagian terberat saya kira

      salam juga lae…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: