Untuk itulah kamu dipanggil

Juli 6, 2010 pukul 1:41 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | Tinggalkan komentar
Tag: , , , ,

(1Pet 2:20-21 [ITB])
Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah.

Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristuspun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya.

alurnya adalah….

ROH ALLAH ada pada kita (1 Petrus 4:14)—> Roh ALLAH adalah ROH Kebenaran (Yohanes 14:17)—> Roh ALLAH telah memberi teladan bagaimana hidup berkebenaran di dalam Kristus YESUS (Yohanes 13:15)—> karena Roh Kristus ada pada kita dan teladannya sudah jelas maka hendaklah kita di dalam hidup ini menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat di dalam Kristus (Filipi 2:5)—> sebab barang siapa mengatakan ia ada di dalam Kristus, ia wajib hidup sama seperti Kristus (1 Yohanes 2:6)

Sekarang pertanyaan hidup sama seperti Kristus adalah…
mari membaca artikel Serupa-seperti-Kristus

di dalam hal ini Ia memberi teladan menyediakan Hidup dengan penderitaan bahkan sampai mati.

Pertanyaan, memangnya kenapa harus dengan penderitaan? terpanggil koq malah untuk menderita?
Kuncinya adalah karena dunia ini sudah rusak dan kebinasaannya sudah dekat. Banyak rupa-rupa pengajaran yang mengatakan berbuat ini dan itu supaya disenangni dan sebagainya, tetapi hati-hatilah jangan sampai dunia yang menyenangi Anda…. itu sudah bahaya, … biarlah Anda mendapa pujian dari TUHAN semata dan bukan dunia ini. Karena yang rusak selalu tidak berguna dan siap untuk dibuang, dibinasakan,… daur ulang hanya merubah bentuk, tetap akan kembali kepada kerusakan yang berikutnya….

Contoh absurdnya dunia bisa dikasih dong!!!
Banyak sekali, contohnya….
oleh alasan tertentu terkadang manusia harus berbohong untuk mendapatkan sesuatu…bahkan ada yang berpura-pura cacat untuk dapat mengais rejeki…kompromi dengan jabatan, kompromi dengan …. banyak hal…bahkan untuk alasan sungkan kita bisa berdosa di hadapan TUHAN….
kenapa manusia ada kecenderungan begitu buruknya? karena manusia sudah sejak lama terpisah dan merusak image Kristus yang ada padanya…
Jadi kita yang percaya kepada Kristus mengemban tugas untuk memperbaiki yang rusak… dan oleh karena yang rusak biasanya bisa memberi “luka” maka siap-siaplah untuk itu, membersihkan beling yang ruaaaammmmee banget terkadang dapat melukai kita… karena untuk itulah kita terpanggil dan dipilih…

Contoh lain, untuk mendapat nilai bagus di sekolah agar mendapat pujian “pintar” ada orang yang rela menipu dirinya sendiri, bahasa jawanya adalah ngerpek,…

memang tidak selamanya selalu mendapat derita oleh karena pekerjaan “perbaikan” itu, tetapi semisalpun harus terjadi maka ikatkanlah di lehermu selempang bertuliskan, “Untuk inilah aku dipanggil”.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: