Hamba yang tidak setia

Juni 27, 2010 pukul 12:27 pm | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | Tinggalkan komentar
Tag: , , ,

(Yakobus 4:1-8 [ITB])
Dari manakah datangnya sengketa dan pertengkaran di antara kamu? Bukankah datangnya dari hawa nafsumu yang saling berjuang di dalam tubuhmu?

Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.

Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

Janganlah kamu menyangka, bahwa Kitab Suci tanpa alasan berkata: “Roh yang ditempatkan Allah di dalam diri kita, diingini-Nya dengan cemburu!”

Tetapi kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: “Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati.”

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!

TUHAN YANG MAHA KUASA, telah berkenan menjamah setiap manusia, di dalam Darah Tebusan Kristus, TUHAN bekerja.

Jika kita sebut TUHAN, berarti kita adalah hamba.
Jika kita sebut hamba, seharusnya kita tunduk sepenuhnya kepada DIA,TUAN kita…tubuh, roh dan jiwa, sepenuhnya tunduk kepada DIA,
bagaimana caranya atau apa contoh dari perbuatan ketundukan hamba atau tuannya?….lihatlah Kristus, karena Firman ALLAH rela menjadi manusia, maka kita yang dicangkokkan kepada Darah TebusanNYA, diangkat menjadi saudara, dan karena kita diangkat menjadi saudara, maka kita dilayakkan oleh Kristus memanggil TUHAN sebagai Bapa.

Jadi kita adalah hamba dari TUAN Yang satu, dan kita juga adalah saudara dari darah Tebusan Yang Satu.

Sebagai hamba,…. apa yang lebih bagus dari ketundukan kepada tuannya?
Sebagai hamba TUAN, apa yang lebih bagus dari melakoni karya Kristus?, Kristus bahkan rela sampai mati, … kita bagaimana?, bahkan kita belum sampai sepersekian dari hamba-hamba Gereja Awal, mereka bahkan ada yang mati digergaji, dibakar, ditenggelamkan,….

Karena kita hamba, maka tubuh dan roh dan jiwa harus ditundukkan dibawah kaki TUHAN, dan kalau ada keinginan dari tubuh, roh dan jiwa itu yang lolos atau dianggap lebih menguntungkan itu berarti kita sedang mengangkat bendera perang kepada TUHAN, kita ingin menjadi tuan atas diri kita sendiri, artinya kita tidak terima dianggap sebagai hamba oleh TUHAN, dan kita tidak mau ada TUHAN pada diri kita sendiri….
Hamba seperti ini disebut ‘OMDO’….mati, sebab iman tanpa perbuatan adalah mati, agama kasih tanpa kasih adalah agama mati, agama damai tanpa damai adalah mati…d.l.l….

Hati-hatilah dengan apa yang anda butuhkan atau inginkan, karena bisa jadi keinginan itu datangnya dari keinginan daging Anda, dan kalau Anda menganggap itu lebih penting dari rencana TUHAN, artinya Anda sedang tidak di posisi hamba, tetapi di dalam posisi Iblis, sebab begitulah awalnya iblis, ia ingin tidak tunduk kepada ALLAH, ia ingin menyamai TUHAN…dan oleh tabiat inilah segala bentuk kejahatan, penderitaan lahir dan meralalela di dunia..Hamba yang seharusnya setia menjadi tidak setia karena ia memenangkan tubuhnya ketimbang ROH ALLAH…

Metallica, grup metal, mengucapkan di sebuah lirik lagunya,..
‘carefull what you wish, you just might get it, nasehat dari grup cadas yang mungkin bisa mengena kepada kita yang hidup di jalanan yang penuh trik dan kegelapan.

Hai hamba-hamba, hati-hatilah.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: