Buktikanlah

Juni 20, 2010 pukul 1:07 pm | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 34 Komentar
Tag: , ,

(Yakobus 1:23-25 [ITB])
Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin.

Baru saja ia memandang dirinya, ia sudah pergi atau ia segera lupa bagaimana rupanya.

Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya.

Mungkin orang yang sering melihat-lihat mukanya di cermin akan mengetahuinya dengan pasti arti kutipan di atas. Ada orang yang memang demikian, ia selalu merasa ada yang kurang di bagian tertentu di wajahnya, sesuatu yang harus dilihat dengan cermin, maka ia akan memperagakan beberapa gerakan-gerakan di depan cermin,.. dan setelah itu ternyata ia akan melakukannya lagi, dan lagi…

Nah bagian inilah yang diambil untuk menjelaskan bagaimana orang-orang yang membaca Alkitab, belajar tentang Allah, tetapi tidak melakukan firman itu di kehidupan sehari-harinya.

Cermin itu adalah YESUS, IA adalah Firman ALLAH Yang Hidup…. jika kita memandang wajahNYA maka kita akan dapat mengetahui semua kebobrokan dan kebodohan dan keberdosaan kita, tetapi jika kita sedikit saja memalingkan muka dari WAJAHNYA, maka kita akan terbuai, kita akan lupa akan segala kebobrokan kita…

Jadi jangan memandang Wajah Kristus lalu pergi begitu saja, tetapi telitilah, sebab itu juga yang dilakukan oleh bapa-bapa gereja, nabi-nabi, orang-orangnya TUHAN, bertekunlah di dalamnya, dan…. lakukan. Itu bukan tahapan-tahapan, tetapi satu paket, paralel…. meneteliti, bertekun di dalamnya dan melakukannya

Dan jika kita berani melakukan itu maka, hari lepas hari, meskipun terkadang jatuh bangun, maka dengan ketabahan semua akan berhasil, dan luar biasanya kita dapat membuktikan bahwa TUHAN memang sungguh adalah KASIH dan..kiranya TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; Bilangan 6:25.Buktikanlah IA ADA.

Buktikanlah,…
Sebab IA juga berkata: “IA berkenan dicari”, dan ada lagi: “Ketoklah maka pintu akan dibukakan”…

34 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Markus 16:17-18

    (17) Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
    (18) mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

    buktikanlah!

    (Yakobus 1:23-25 [ITB])
    Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin.

    Baru saja ia memandang dirinya, ia sudah pergi atau ia segera lupa bagaimana rupanya.

    Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya.

    • @Anak Adam

      terimakasih atas kutipan2 Alkitab Anda…

      Markus 16:17-18

      (17) Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
      (18) mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

      buktikanlah!

      bahasa saya sudah baru belum? ada bahasa kasih kan? hehehe
      maut paling kekal adalah terpisah dari Kristus, kiranya TUHAN menempatkan umatNYA di hadiratNYA… Anda gimana?

      Anak Adam, kalau ANda sakit, sesekali datangilah orang-orang yang dikarunai kuasa2 penyembuhan, jgn datang orang relijius yang bersembunyi di balik perdukunan OK..


      (Yakobus 1:23-25 [ITB])
      Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin.

      Baru saja ia memandang dirinya, ia sudah pergi atau ia segera lupa bagaimana rupanya.

      Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya.

      tepat sekali, artikelnya sudah ada dibaca saja…

    • @ Anak Adam

      hehehe… inilah yg namanya sesuai dgn akal dan budi pekertinya. Seorang ANAK dlm berkata2 dan berpikir masih seperti anak-anak .
      Kau ambil ayat tertentu tapi kau ambil ayat lain untuk menjawab ayat itu. Masih agak lumayan si Love jikalau berdebat dan berdialog ttg sesuatu posting sdr Parhobas ini. Mungkin kamu masih perlu imunisasi Baptisan Roh ..
      agak terganggu mungkin kesehatanmu …

      • Pertanyaan itu saya rasa masih normal, sangat normal 😉

        , Kalo mau dijawab , bagusnya sih dijawab saja…..

        SALAM Iya

        🙂

      • @lovepassword

        pertanyaan yang mana? Anak Adam tidak sedang bertanya saya perhatikan seh begitu…

      • Pertanyaannya kan sederhana : Jika ditulis orang percaya minum racun kebal kok nggak ada demo minum racun untuk meyakinkan masyarakat ???

        Kamu sudah menjawab itu. Tapi Lha dari sisi pertanyaan itu juga masih cukup normal saya rasa….

        Saya rasa gicu

        SALAM

  2. CERMIN adalah YESUS KRISTUS

    siapapun yang memandangkan wajahnya kepada YESUS akan terlihat siapa dirinya sebenarnya

    tetapi sekilas saja ia melupakan YESUS, maka akan lupa tentang keberdosaannya..

    sekilas melupakan saja sudah begitu, apalagi berani2 merusak dan melecehkan CERMIN

    khusus buat Anak Adam

    Salam

  3. Ternyata seperti itu cara kalian berdiskusi, apa karena usia kalian lebih tua dari saya, lantas kalian tidak setuju dengan apapun yang saya tulis?

    Markus 16:17-18

    (17) Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,

    (18) mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

    jika kalian ragu terhadap saya, maka silahkan kalian percaya kepada ajaran yang kalian pegang selama ini. setelah itu lakukanlah:
    1. usirlah setan
    2. Tunjukan bahwa kalian dapat berbicara dalam bahasa asing, yaitu bahasa yang baru bagi kalian.
    3. peganglah ular
    4. minumlah racun maut
    5. sembuhkan orang2 yang sakit dengan meletakkan tangan kalian di atas tubuh mereka.

    Jika kalian tidak terbukti bisa melakukan semua itu dan memang tidak akan bisa, maka takutlah dengan api yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu yang disediakan bagi orang2 kafir.

  4. @Anak Adam

    Ternyata seperti itu cara kalian berdiskusi, apa karena usia kalian lebih tua dari saya, lantas kalian tidak setuju dengan apapun yang saya tulis?
    bukan seperti itu kawan, tetapi karena sejak dahulu kala Anda tidak berniat berdialog dengan baik; pertanyaan saya banyak yang tidak Anda jawab, tetapi pertanyaanmu selalu Anda tuntut untuk dijawab… aneh namanya, mau menang sendiri…

    Markus 16:17-18

    (17) Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,

    (18) mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

    jika kalian ragu terhadap saya, maka silahkan kalian percaya kepada ajaran yang kalian pegang selama ini. setelah itu lakukanlah:
    1. usirlah setan
    2. Tunjukan bahwa kalian dapat berbicara dalam bahasa asing, yaitu bahasa yang baru bagi kalian.
    3. peganglah ular
    4. minumlah racun maut
    5. sembuhkan orang2 yang sakit dengan meletakkan tangan kalian di atas tubuh mereka.

    Jika kalian tidak terbukti bisa melakukan semua itu dan memang tidak akan bisa, maka takutlah dengan api yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu yang disediakan bagi orang2 kafir.
    Anak Adam Anak Adam,
    Kutipan Anda di atas sangat Indah, tetapi Anda butuh hikmat Yang dari Surga untuk menjelaskannya, Anda lupa bahwa di Kitab Suci juga tertulis jangan Mencobai TUHAN ALLAHmu,

    nah sesuai kutipan Anda di atas begini:
    a. memang benar ALLAH adalah PENGUASA segala sesuatu, dan ALLAH PENGUASA ini mau dan rela berada di setiap Kristen di dalam ROH KUDUS, nah kalau Allah ada di setiap Kristen, siapa berani ngelawan, ya ngga? TUHAN Koa dilawan,… nah tetapi meski tidak ada yang berani ngelawan tetapi kita tidak bisa menguji TUHAN dengan berkata, “Aku hebat lho, aku Kristen lho, berani ngelawan ngga?”, itu konyol dan bodoh, tidak ada hikmat…nah supaya kenak saya kasih contoh, Anda mungkin seorang muslim tulen dari daerah, biasanya diperbekali ilmu bela diri. Nah namanya bela diri maka ada kehebatan tertentu sehingga bisa membela diri Anda dikala ada orang yang mau menjahili Anda dengan kekerasan, tetapi sesuai penjelasan Anda diatas, apakah bagus untuk pergi ke pasar lalu berkata: “Aku jago beladiri lho, ada yang berani ngelawan ngga?”, nah kalau hati nurani Anda baik, tentunya itu perbuatan konyol.. dan pasti Anda tidak akan melakukan itu..

    b. Mungkin juga Anda lupa dengan apa kata Kita Suci, bahwa memang musuh kita bukan darah dan daging melainkan roh roh, ilmu2 d.l.l… nah perhatikanlah semua argument Anda tentang pertentangan dengan TUHAN, ALLAH alam semesta ini, semua dapat kami jawab dan jelaskan, artinya ajaran iblis dapat kami sangkal, kami injak,… kenapa? karena TUHAN beserta kami, dan iblis tidak,… malah anda berani mengutuk dan menghakimi kami, aneh sekali Anda ini… jadi ketidakterimaan kami atas semua jawabanmu adalah karena kamu menghakimi kami dengan Kitab Suci dengan harapan Anda menang dan senang… tetapi Kitab Suci tidak menginginkan seperti itu…Kitab Suci menginginkan Anda dan kita semua mengasihi TUHAN, lebih dari segalanya…dan supaya tahu bahwa TUHAN mengasihi kita juga, nah bagaimana mungkin Anda menghakimi kami?

    • 1. usirlah setan
      2. Tunjukan bahwa kalian dapat berbicara dalam bahasa asing, yaitu bahasa yang baru bagi kalian.
      3. peganglah ular
      4. minumlah racun maut
      5. sembuhkan orang2 yang sakit dengan meletakkan tangan kalian di atas tubuh mereka.

      dari 5 poin diatas mana yang pernah kamu buktikan?

    • @anak muda

      wah ganti nick neh ceritanya…

      secara umum Kristen itu bukan preman yang anggar kekuatan, sehingga butuh membuktikan sesuatu kepada Anda…. ngga ada gune kata orang Betawi

      tetapi gini saya ucapkan saja point per point

      1. usirlah setan
      sesekali ikutlah hamba-hamba Tuhan yang mengikuti pelayanan olkultisme, buka mata buka terlinga

      2. Tunjukan bahwa kalian dapat berbicara dalam bahasa asing, yaitu bahasa yang baru bagi kalian.
      bahasa orang Kristen adalah bahasa kasih,…. kalau Anda ingin membuktikannya, maka saya sarakan Anda terus berkunjung ke hakadosh.wordpress.com, maka saya akan meladeni Anda dengan bahasa kasih, tetapi ingat bahasa kasih itu bukan kasih seperti di pikiran Anda….

      3. peganglah ular
      ngga usah jadi Kristen juga ngga perlu unjuk kekuatan megang ular…

      4. minumlah racun maut
      racun maut adalah kematian kekal, dan karena Kristus sudah bangkit dan Roh Kristus ada pada kita, maka ketika kematian datang, kita percaya Kristus akan membangkitkan kita kepada kehidupan yang kekal,.. sebab sekali lagi sebab Kristus telah bangkit, bagaimana dengan Anda? mati kekal atau hidup kekal? saya yakin mati kekal, karena di dalam Anda tidak ada Roh Kristus, koq bisa saya tahu? bisa karena point2 pertanyaan Anda ini membuktikan Anda tidak paham Kristus …

      5. sembuhkan orang2 yang sakit dengan meletakkan tangan kalian di atas tubuh mereka.
      sering2lah mengikuti KKR penyembuhan, sering2 nonton O Channel, atau bukan emmanuel tv, atau hischannel.com….

      ingat sekali lagi,… masing2 orang menerima anugerah/talenta berbeda2….
      Anda apa talentanya?

  5. (17) Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
    (18) mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

    Bagaimana kalo kesimpulannya bisa juga gini : Kalian tidak berani melakukan itu karena kalian sebenarnya tidak cukup yakin apakah kalian termasuk dalam bagian orang percaya ?? 😉

    Yesus menolak melompat dari atas gunung – ini memang satu sisi , tetapi pada kesempatan lain Yesus juga menunjukkan kuasa kan ? Alkitab menulis demikian. Bagaimana pendapatmu saudara Parhobass ???

    • @lovepassword

      lihatlah ulasan saya dengan Anak Adam di atas,…

      tambahan khusus buat Anda…

      ular berbisa apa yang paling berbisa?, ular berbisa biasa masih bisa disembuhkan manusia,… ular paling berbisa yaitu ular pengajaran sesat, kalau Anda percaya YESUS, ular penyesat akan Anda pijak…

      contoh saja seh itu,

      perihal lai, Anda perlu mengetahui juga kata Kitab Suci, bahwa anugerah kepada setiap orang berbeda-beda….

      • parhobas, apa maksudmu bahwa ular berbisa adalah “ular pengajaran sesat”?

        ini adalah pertanyaan untuk kalian:
        1. ular yang paling berbahaya menurut parhobas adalah orang sesat
        2. orang yang beriman tidak akan binasa jika memegang ular Markus 16:18

        mengapa yesus binasa ditangan orang-orang sesat?

      • @anak muda

        parhobas, apa maksudmu bahwa ular berbisa adalah “ular pengajaran sesat”?

        hehehe bicara kepada Anda itu tidak bisa yang rohaniah…
        ular pengajaran sesat akan menggigit manusia lalu melemasknnya dan mematikannya, karena pengajaran sesat akan membawa manusia kelaur dari Kehidupan, dan Kehidupan adalah Kristus…. so Anda sudah digigit ular pengarajan sesat, saya yakin itu..


        ini adalah pertanyaan untuk kalian:
        1. ular yang paling berbahaya menurut parhobas adalah orang sesat

        2. orang yang beriman tidak akan binasa jika memegang ular Markus 16:18

        mengapa yesus binasa ditangan orang-orang sesat?
        ada dua jawaban dari dua pernyataan/pertanyaan Anda,
        1. yah kalau Anda mentok di kematian YESUS memang Anda tidak akan bisa menemukan jawaban, nyatanya Kristen ada karena Kristus telah bangkit dari kematian…. INGAT itu
        2. Yesus harus mati supaya dapat bangkit, IA bangkit supaya naik ke sorga asalNYA, DIA naik ke sorga supaya Roh Kudus datang ….Roh Kudus datang supaya mendamaikan hubungan ALLAH dengan manusia… memateraikan Karya Kematian Kristus…. pahamilah karya Kristus itu, kalau tidak maka Anda telah tergigit ular berbisa yaitu pengajaran sesat….

      • kata orang, jika sudah tua biasanya kelakuannya akan kembali sperti anak kecil. saya tidak tahu benar/tidak pernyataan tersebut?

        jangan khawatir saya bukan ular yang akan menggigit lalu melemaskan dan mematikan kamu,

        ular yang paling berbahaya menurut parhobas adalah orang sesat. mengapa ular yang paling berbahaya tersebut bisa membinasakan yesus? bukankah orang yang beriman tidak akan binasa jika memegang ular Markus 16:18?

        perhatikan jawaban mu
        1. yah kalau Anda mentok di kematian YESUS memang Anda tidak akan bisa menemukan jawaban, nyatanya Kristen ada karena Kristus telah bangkit dari kematian…. INGAT itu

        saya bukannya mentok dikematian Yesus, memang kristen ada, tapi Yesus pernah dibunuh untuk bangkit kembali. masalahnya kenapa yang membunuhnya adalah ular yang paling berbahaya?
        markus 16:18 tidak terbukti.

        so Anda sudah digigit ular, saya yakin belum

      • @Anak Adam

        walah permainan kata-kata Anda ribet….

        kata orang, jika sudah tua biasanya kelakuannya akan kembali sperti anak kecil. saya tidak tahu benar/tidak pernyataan tersebut?
        maksud Anda apa?

        jangan khawatir saya bukan ular yang akan menggigit lalu melemaskan dan mematikan kamu,
        Anda bukan ularnya, Anda adalah korban dari ular berbisa….

        ular yang paling berbahaya menurut parhobas adalah orang sesat. mengapa ular yang paling berbahaya tersebut bisa membinasakan yesus? bukankah orang yang beriman tidak akan binasa jika memegang ular Markus 16:18?
        weleh, binasa di dalam term Alkitab adalah mati kekal….
        nyatanya Yesus bangkit…. paham kah? nah kalau Anda sudah menjadi korban ular berbisa, ular penyesat, maka miliklah Kristus karena IA bangkit, tidak binasa kekal…

        perhatikan jawaban mu
        1. yah kalau Anda mentok di kematian YESUS memang Anda tidak akan bisa menemukan jawaban, nyatanya Kristen ada karena Kristus telah bangkit dari kematian…. INGAT itu

        saya bukannya mentok dikematian Yesus, memang kristen ada, tapi Yesus pernah dibunuh untuk bangkit kembali. masalahnya kenapa yang membunuhnya adalah ular yang paling berbahaya?
        markus 16:18 tidak terbukti.
        baca argument di atas….
        Yesus tidak mati kekal, selesai. kenapa mati untuk sementara? untuk membuat Anda hidup….karena Kristus telah bangkit, … ular penyesat tidak menyerah, ia akan menyebut Kristus tidak pernah mati, Kristus tidak bangkit, tujuannya apa? supaya banyak yang mati kekal bersama dia di Penghakiman nanti…,Anda gimana?

        so Anda sudah digigit ular, saya yakin belum
        Yesus bangkit, itu perkaranya…. nah Anda mau hidup tidak? kalau mau hidup kekal, maka patahkanlah racun ular penyesat itu dengan darah kebangkitan Kristus…

      • kata orang, jika sudah tua biasanya kelakuannya akan kembali sperti anak kecil. saya tidak tahu benar/tidak pernyataan tersebut?
        maksud Anda apa?

        maksudnya, tanyakan saja sama orang dewasa.

        saya adalah korban dari ular berbisa?

        alhamdulillah saya tidak pernah digigitnya. what u mean, sir?

        salah satu ajaran markus 16:18 adalah jika orang beriman memegang ular maka tidak dapat celaka.

        walaupun yesus tidak mati kekal karena digigit ular nakal, minimalnya dia pernah celaka disalib oleh mereka.

        jika markus 18:16 benar, maka kejadian penyaliban Yesus tidak akan terjadi.

        kenapa bisa mati ditangan ular yang berbahaya untuk sementara?

        pertanyaan selanjutnya

        menurut parhobas saya adalah anak yang telah digigit ular yang paling berbahaya? Padahal umur saya masih muda dan belum menikah.

        mengapa saya tidak mati atau demam digigit oleh ular yang berbahaya, padahal saya tidak percaya bahwa yesus adalah Tuhan, dan tidak dibaptis?

      • interesting!
        …..

        watching and following!

        salam

      • Fanya, sambil nunggu jawaban Parhobas bagai mana kalo kita nonton?
        http://putramaryam.wordpress.com/2010/02/07/mitos-yang-disandarkan-kepada-yesus-isa-putra-maryam/ Lovepassword dan ka Fitri juga sudah nonton.

        kemana parhobas? apa masih ada?
        saya menyuruh beliau melakukan 5 hal tersebut karena tulisan ini. Buktikanlah. menurutku sebelum orang lain membuktikan ajaran ini, sebaiknya dia sendiri yang harus mencobanya terlebih dahulu.

      • @ajakan kepada Parhobas untuk memeluk agama Islam

        بسم الله الر حمن الر حيم

        Parhobas, menurut akal sehat, sudah jelas bahwa ajaran tersebut sangat berbahaya untuk diamalkan. karena itu tinggalkanlah. jika kamu meminum racun atau memegang ular yang berbisa, saya khawatir nanti kamu celaka.

        dan berimanlah kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan Allah kepada Rasul-Rasul-Nya. tidak ada Tuhan selain Dia, dan Muhammad adalah Rasul-Nya dan Islam adalah agama yang diridhai-Nya

        إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ إِلَّا مِن بَعْدِ مَا جَاءَهُمُ الْعِلْمُ بَغْيًا بَيْنَهُمْ ۗ وَمَن يَكْفُرْ بِآيَاتِ اللَّهِ فَإِنَّ اللَّهَ سَرِيعُ الْحِسَابِ

        Sesungguhnya agama di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.

        QS. Ali Imran (3) : 19

      • @Anak Adam

        internet di sini lagi kaco kemaren, maklumlah Perancis lgi ultah kemerdekaan, jadi pada sibuk liburan, ngga ada yang ngurusin internet hehehe

        apa yang Anda tawarkan dari memeluk agama Islam saudara anak Adam?
        Anda menawarkan sesuatu ketidakpastian tentang kehidupan kepada saya,

        tetapi jika Anda mengenali Roh Allah yang ada padamu; maka kehidupan kekal adalah ganjarannya…

        cepatlah mengenaliNYA….itu bukan perkara agama, tetapi cara hidup…

        salam

      • @Anak Adam

        Terimakasih atas link-nya. Sudah fanya lihat, ternyata……..
        copy-paste dari Pagan tokh…..? hihihi… speechless.
        Semoga orang2 terbuka mata hati dan logikanya melalui tayangan film tsb.

        Salam.

      • @fanya

        kasihan sekali Anda …

  6. Anda perlu mengetahui juga kata Kitab Suci, bahwa anugerah kepada setiap orang berbeda-beda….

    ===> Lha itu baru jawaban keren 😀

  7. @Amangboru lovepassword

    Hahaha.. Betul tuh Amangboru. Saya pikir, jawaban Bapa Tua Parhobass “bahwa anugerah kepada setiap orang berbeda-beda..” cukup menjawab apa yang dipikirkan Anak Adam. Amangboru juga keren euy.. 🙂

  8. Om Par ini pendeta ya? 😀

    • @fitri

      sepertinya sudah pernah saya katakan, dan di About Me sudah saya jelaskan,

      saya bukan seorang pendeta,…

      ada apa dengan status saya fitri?

      salam

  9. Saya orangnya pelupa, harap dimaklumi. Mungkin saya kira Om adalah pendeta, karena artikelnya menyentuh. 😀

    • @fitri

      ok, dimaklumi…

      saya bukan pendeta, cuman bercita2 jadi pendeta hehehhe

      moga2 kesampaian…

  10. Teman saya ada yang kerja di gereja mengajarkan main musik piano, tapi kadang – kadang dia juga membawa firman Tuhan. Tapi dia bukan pendeta dan masih muda, kira – kira seumuran dengan saya yang umur kepala dua.

    • @fitri;

      ok, salam deh ke temanmu itu….

  11. @anak Adam

    kata orang, jika sudah tua biasanya kelakuannya akan kembali sperti anak kecil. saya tidak tahu benar/tidak pernyataan tersebut?
    maksud Anda apa?

    maksudnya, tanyakan saja sama orang dewasa.
    no comment

    saya adalah korban dari ular berbisa?

    alhamdulillah saya tidak pernah digigitnya. what u mean, sir?

    salah satu ajaran markus 16:18 adalah jika orang beriman memegang ular maka tidak dapat celaka.

    walaupun yesus tidak mati kekal karena digigit ular nakal, minimalnya dia pernah celaka disalib oleh mereka.

    jika markus 18:16 benar, maka kejadian penyaliban Yesus tidak akan terjadi.

    kenapa bisa mati ditangan ular yang berbahaya untuk sementara?

    Anak Adam;
    Anda tidak boleh mencampur aduk makna rohaniah dengan makna duniawi, itu kesalahan fatal; itulah sebabnya saya menyebut Anda telah tergigit ular berbisa, ajaran sesat…mati di dalam bahasa duniawi itu sama dengan tidak bernafas selamanya, itu teoritis singkat buat anda, nah makna konteks inilah yang diambil untuk mengartikan mati secara rohaniah, yaitu terpisah selamanya dari ALLAH…

    jadi kalau Anda tidak menerima Roh ALLAH, otomatis Anda akan mati secara badaniah, dan juga akan mati secara rohaniah… memang badan Anda masih hidup sekarang, tetapi roh Anda tidak..

    nah studi kasus YESUS,
    saya sudah jelaskan, ada maksud dan kehendak ALLAH yang tidak bs ditolak dan diubah manusia,… salah satunya YESUS harus mati, supaya dapat mengabarkan Injil di dunia orang mati, supaya orang yang tadinya terpisah selamanya dari ALLAH dapat dipersatukan…
    Ia harus mati supaya IA bangkit, Ia bangkit supaya naik ke sorga asalNYA, IA naik ke sorga supaya Roh Kudus turun…

    pertanyaan lahir lagi, tetapi kan IA sempat mati, artinya kalah sama manusia…

    itulah inti Injil itu, itulah arti Kristus, itulah arti Mesias, yang nyatanya tidak dimengerti oleh Anda walau Anda menyebutNya Al Masih…

    pertanyaan selanjutnya

    menurut parhobas saya adalah anak yang telah digigit ular yang paling berbahaya? Padahal umur saya masih muda dan belum menikah.

    mengapa saya tidak mati atau demam digigit oleh ular yang berbahaya, padahal saya tidak percaya bahwa yesus adalah Tuhan, dan tidak dibaptis?
    apa hubunganya digigit ular dengan belum menikah kawan?…
    saya sudah katakan di atas tidak perlu menjadi seorang Kristen kalau hanya ngomong ular berb isa,.. yang saya katakan adalah ular berbisa, alias pengajaran sesat…yang saya yakin Anda telah menjadi korbannya..

    bisa tanya ngga, anak adam, Anda umur berapa dan sedang kuliahkah?

  12. @anak Adam

    karena Anda berani mebawa2 kutipan Al Quran di sini, mati kita bahas ucapan + Quran Anda,

    @ajakan kepada Parhobas untuk memeluk agama Islam

    mengenai ini sudah saya kasih komen di atas…

    بسم الله الر حمن الر حيم

    Parhobas, menurut akal sehat, sudah jelas bahwa ajaran tersebut sangat berbahaya untuk diamalkan. karena itu tinggalkanlah. jika kamu meminum racun atau memegang ular yang berbisa, saya khawatir nanti kamu celaka.
    menurut akal sehat?,….
    maksud Anda kita mengikuti akal?…. bisa jadi Islam memang hanya hasil akal…

    saya sarankan kepada Anda untuk mengenal Kristus yang ada padamu,… itu jauh lebih mulia dan jauh lebih berharga dari agamamanapun di dunia ini… itulah landasan utamanya, yaitu ALLAH, bukan akal, apalagi akal sehat.. ok

    dan berimanlah kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan Allah kepada Rasul-Rasul-Nya. tidak ada Tuhan selain Dia, dan Muhammad adalah Rasul-Nya dan Islam adalah agama yang diridhai-Nya
    siapa saja rasul allah Anda?
    siapa allah Anda?
    siapa Muhammad?
    apa itu agama Islam?

    إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ إِلَّا مِن بَعْدِ مَا جَاءَهُمُ الْعِلْمُ بَغْيًا بَيْنَهُمْ ۗ وَمَن يَكْفُرْ بِآيَاتِ اللَّهِ فَإِنَّ اللَّهَ سَرِيعُ الْحِسَابِ

    Sesungguhnya agama di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.

    QS. Ali Imran (3) : 19
    jadi sekali lagi Islam itu apa? apakah shiah dan sunni tidak saling dengki?,…siapa diantara mereka yang islam?

    saya tunggu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: