Kisah Para Rasul

April 30, 2010 pukul 2:35 pm | Ditulis dalam Apologet | 2 Komentar
Tag: ,

Salah satu kitab di Perjanjian Baru adalah Kitap Kisah Para Rasul. Kitab ini sendiri adalah lanjutan dari Kitab Injil Lukas.
Injil Lukas menjelaskan tentang Kisah Yesus menjadi manusia, pelayananNya, dan pengorbananNya, serta tentu peristiwa kenaikan ke sorga.

Kisah Para Rasul ini, di dalam Alkitab Yahudi Orthodox disebut juga Kitab Kisah Roh Kudus, GEVUROT MEYRUACH HAKODESH, The Work of Ruach HaKodesh.
Dan memang di kitab ini kita dapat melihat bagaimana Janji YESUS bahwa Bapa akan mengutus ROH KEBENARAN di dalam Nama YESUS KRISTUS akan datang segera untuk menami dan meneguhkan pelayanan yang telah dilakukan YESUS di bumi.
Sehingga sangat jelas dikisahkan di Kitab ini bagaimana dengan memanggil Nama YESUS mukjijat terjadi…. dan harap diingat;
Kotbah pertama Petrus di depan para Yahudi, orang yang percaya kepada TUHAN adalah….

Kisah Para Rasul 4:8-12, Terjemahan Baru
Maka jawab Petrus, penuh dengan Roh Kudus: “Hai pemimpin-pemimpin umat dan tua-tua,
jika kami sekarang harus diperiksa karena suatu kebajikan kepada seorang sakit dan harus menerangkan dengan kuasa manakah orang itu disembuhkan,
maka ketahuilah oleh kamu sekalian dan oleh seluruh umat Israel, bahwa dalam nama Yesus Kristus, orang Nazaret, yang telah kamu salibkan, tetapi yang telah dibangkitkan Allah dari antara orang mati–bahwa oleh karena Yesus itulah orang ini berdiri dengan sehat sekarang di depan kamu.
Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan–yaitu kamu sendiri–,namun ia telah menjadi batu penjuru.

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

Iklan

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”
    .
    .

    Sangat benar itu laeku yg terkasih.
    Tidak akan pernah ada keselamatan baik sekarang maupun di jaman yg akan datang selain keselamatan di dalam nama Yesus Kristus. Dia telah membuktikan itu dgn membangkitkan diriNya dari kematian . Sekarang maut sudah Dia kalahkan. Sehingga setiap orang yg sebelum diselamatkan Kristus harus melapor dahulu kpd Maut , sekarang tidak perlu lagi. Karena kita cukup percaya saja kpd kasih rahmatNya maka maut tidak akan pernah lagi menyentuh kita.

    • tepat lae,….

      Sehingga setiap orang yg sebelum diselamatkan Kristus harus melapor dahulu kpd Maut , sekarang tidak perlu lagi. Karena kita cukup percaya saja kpd kasih rahmatNya maka maut tidak akan pernah lagi menyentuh kita.

      keren lae….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: