NamaNYA YESUS, bukan berarti….

April 28, 2010 pukul 12:00 pm | Ditulis dalam Apologet | 1 Komentar
Tag: ,

TUHAN adalah Pencipta alam semesta, tetapi jika TUHAN tidak menciptakan manusia yang dapat menyaksikan hasil ciptaan itu, siapa yang dapat menyebut DIA PENCIPTA? Jadi Nama TUHAN kita kenal sejak bumi dan segala ciptaanNYA ada.

(Exod 17:15 [WLC])
וַיִּבֶן מֹשֶׁה מִזְבֵּחַ וַיִּקְרָא שְׁמֹו יְהוָה ׀ נִסִּֽי׃

vayiven moshe mizbeyahh vayikra shemo ADONAI nisi:
Lalu Musa mendirikan sebuah mezbah dan menamainya: “Tuhanlah panji-panjiku!”

Mungkin kita sering menemukan para apologet, yang mengatakan Tuhan kita baru ada setelah YESUS lahir, atau setelah YESUS di bangkitkan, atau yang lain sebagainya….

Dan oleh karena hal-hal tertentu buah dari penolakan itu semakin beringas dengan ujung yang sama, yaitu penyangkalan dan kekurangajaran… penghujatan dan kemurtadan tingkat tinggi….

Mari kita lihat seayat kutipan di atas….hanya sebagai contoh, sebab banyak hal demikian yang tertulis untuk diberi sebagai bukti bahwa TUHAN adalah KEKAL, dari KEKAL dan untuk KEKAL..

TUHAN memang pernah memperkenalkan diriNYA, tetapi ada juga cara yang lain, yaitu melalui bukti nyata dari apa Yang IA lakukan, mari melihat…

Kita tahu, bahwa TUHAN adalah Penolong, tetapi jika manusia tidak menerima pertolongan dari TUHAN, adakah manusia yang akan menyebut TUHAN Penolong?

Nah itu sama dengan kutipan di atas, TUHAN adalah Panji-panji kita, tetapi oleh pekerjaanNYA kepada MUSA, maka MUSA memberi sebutan untuk hadiratNYA, untuk wujud nyataNYA, untuk pengejawantahan ADANYA TUHAN, yaitu YEHOVA NISI, TUHAN adalah Panji-panjiku…..
Itulah NAMA TUHAN, NAMA yang bukan mendefenisikan seperti nama benda atau materi, tetapi NAMA YANG DAPAT bekerja, sama seperti NAMA YESUS, bukan seperti nama manusia biasa, sebab oleh memanggil Nama YESUS, orang bisa hidup, orang bisa sembuh dari segala penyakit,…itu semua tercatat di Alkitab, PB, untuk membuktikan bahwa Nama YESUS adalah Nama TUHAN….

itulah semuanya yang kita sebut sebagai pewahyuan, penyataan diri TUHAN kepada manusia…

Iklan

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. NamaKu Yeshua …

    Tulisan ini didapatkan dari mesin ahli-ahli Komputer yg berusaha mengurutkan setiap tulisan Ibrani asli dari Kitab-kitab Penthateukh ( Kitab Musa).
    Pada setiap urutan acak dari mesin itu didapatkan nubuatan yg berhasil menceritakan apa yg telah terjadi hal-hal di jaman sekarang.
    Tetapi apa yg tidak tertulis di kitab Musa tsb ternyata telah dituliskan Allah sendiri ttg nama Yesus pd urutan-urutan tulisan kuno tsb.
    Segala puji bagi Allah Tuhan smesta alam pencipta langit dan bumi .

    Amen ves Alelujah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: