Engkau percaya? Setanpun….

April 2, 2010 pukul 1:31 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 12 Komentar
Tag: , ,

Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar, Yakobus 2:19

Iblis, setan-setan percaya bahwa TUHAN itu ada… dan AdaNya TUHAN tidak dapat ditandingi oleh adanya apapun, sebab apapun yang ada selain adaNYA TUHAN adalah ciptaanNYA, jadi ADA-NYA TUHAN itu tidak ada selain ADANYA DIA, itu kita sebut SATU….

“Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah.”, Markus 1:24…

itulah contohnya, bahwa Iblis mengenal, tahu dan gemetar….tetapi apakah ia hidup di dalam TUHAN? Tidak, ia terpisah dari TUHAN…dan iblis atau setan-setan memang mencari korban sekiranya dapat ia “pungut” untuk terpisah dari ALLAH…

hmmm… tetapi ada satu hal yang amat sangat lebih dari setan, iblis….manusia.
Manusia bahkan tidak bisa mengenal ALLAH, maka terkadang ia tidak takut dan gemetar. Banyak yang tidak mengenal YESUS, sehingga berani menghujat dan meremehkan.. Itu tidak lain karena TUHAN hakekatnya adalah ROH, setan atau iblis adalah roh, dan …manusia adalah materi, makanya ia tidak dapat melihat yang rohaniah, lain hal dengan orang yang rohaniah, ia dapat mengenal dan dapat gemetar kepada YESUS.

Orang rohaniah melakukan perbuatan-perbuatan rohaniah…. dan perbuatan-perbuatan itu membuktikan bahwa ia percaya di dalam TUHAN..Iblis bisa menyamar sebagai malaikat terang, ia bisa berkata percaya kepada Yesus, ia bisa mengaku beriman, tetapi perhatikan perbuatan-perbuatannya, apakah ia berada di dalam YESUS, kalau bukan maka ia adalah orang mati…. sama seperti iblis dan setan-setan, terpisah dari Yang HIDUP.

Iklan

12 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Met Paskah, Om Par. 🙂

    • met paskah juga neng,….

      ALLAH memberkati selalu

  2. Terima kasih. . . .terima kasih . . . .terima kasih. . .

    Maaf, baru berkunjung sekarang. Soalnya sibuk kerja di kantor.

    • oo tidak apa2 neng, saya juga sedang tidak di jakarta, jadi agak sibuk juga,.. mungkin agak sedikit meninggalkan hakadosh dulu…kalau ada waktu br bs online…

      di tempat saya sekarang, sabtu sampai senin libur, jadi kemungkinan 3 hari itu saya akan sibuk di hakadosh hehehehe

  3. Met Paskah juga deh … 🙂

    • Met paskah juga Lovepassword;*

      TUHAN YESUS memberkati….

  4. Om RAS lagi asyik di Facebook, saya lihat barusan. 😀 :mrgreen:

    • seeeplah… mungkin sibuk ucapin selamat paskah

  5. Yang bisa jadi ateis berarti cuma manusia yah ? Soalnya bahkan setanpun nggak pernah ateis? Hi Hi Hi…

    Jadi mengatakan ateis setan itu jelas salah ya? Karena nggak ada setan yang menganggap Tuhan tidak ada ? 🙂

    SALAM

    • @lovepassword

      yup betul sekali, bahkan sudah dinubuatkan koq itu, bahwa manusia bahkan lebih jahat dari Iblis sekalipun…

  6. “Pada waktu itu di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan roh jahat. Orang itu berteriak: “Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah.” Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: “Diam, keluarlah dari padanya!” Roh jahat itu menggoncang-goncang orang itu, dan sambil menjerit dengan suara nyaring ia keluar dari padanya.” (Markus 1:23-26)

    Peristiwa di Kapernaum ini sangat mencengangkan banyak orang, sebab mereka menyaksikan bagaimana roh-roh jahat tunduk pada perintah Yesus. Anda mungkin berpikir dan berkata: “Ah, itu biasa saja! Saya juga sudah menyaksikan bahwa orang pintar juga mampu mengusir roh jahat.” Anda benar! Orang tidak harus bergantung pada Yesus untuk mengusir roh-roh jahat. Jika Anda mempunyai ‘peliharaan’ 100 roh jahat, maka ia akan sanggup mengusir 90 roh jahat yang menguasai seseorang atau menempati rumah atau lokasi tertentu, walaupun pada dasarnya, Anda bukan mengusir tetapi memindahkan atau merelokasi roh-roh jahat tersebut. Anda sedang bekerjasma dengan mereka, sebab:

    “….kalau Iblis mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? (Matius 12:26)

    Begitupun, mari kita tidak berdebat tentang ‘mengusir atau merelokasi’ roh-roh jahat, tetapi mari kita perhatikan ucapan roh-roh jahat itu sendiri, sebab inilah pengakuan mereka terhadap kuasa yang ada pada Yesus.

    Roh jahat itu berteriak, “Engkau datang hendak membinasakan kami?” (lihat juga Lukas 4:34). Di bagian lain, roh jahat berteriak, “….jangan siksa aku!” (Markus 5:7 dan “Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau jangan menyiksa aku.” (Luksa 8:28) Pertanyaannya jadi menarik sekarang. “Siapakah yang mampu menyiksa dan bahkan membinasakan roh-roh jahat, sementara malaikat sendiri tidak punya kuasa sebesar itu?” Kuasa apakah yang ada pada Yesus sehingga roh-roh jahat itu begitu ketakutan dan memelas minta dikasihani? Hanya ada satu kebenaran dalam hal ini, bahwa hanya Allah sendiri yang sanggup membuat iblis gemetar!

    Jika di dalam ketakutan mereka, roh-roh jahat itu berteriak dan menyebut Yesus sebagai, “Yang Kudus dari Allah” dan “Anak Allah Yang Mahatinggi”, bagaimana Anda akan menyebut Yesus?

    • @Penuai

      sangat menarik dan membangun,.. terimakasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: