Kuat dan gagah perkasa

Maret 31, 2010 pukul 10:17 am | Ditulis dalam Pemikiran, Saya melihat | 3 Komentar
Tag: , ,

Yosua 6:2 Berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: “Ketahuilah, Aku serahkan ke tanganmu Yerikho ini beserta rajanya dan pahlawan-pahlawannya yang gagah perkasa.

Yosua 8:3 Lalu bersiaplah Yosua beserta seluruh tentara untuk pergi ke Ai. Yosua memilih tiga puluh ribu orang, pahlawan-pahlawan yang gagah perkasa, mereka disuruhnya pergi pada waktu malam

Banyak memang orang yang kuat, gagah perkasa jika dibandingkan antara sesama manusia. Secara absolute, tenaga gajah lebih besar dibanding manusia… itu bisa juga disebut lebih kuat, tetapi manusia yang lemah dibanding Gajah sangat mampu menguasai Gajah, oleh hikmat yang ada padanya..

Nah….

2 Korintus 13:4 Karena sekalipun Ia telah disalibkan oleh karena kelemahan, namun Ia hidup karena kuasa Allah. Memang kami adalah lemah di dalam Dia, tetapi kami akan hidup bersama-sama dengan Dia untuk kamu karena kuasa Allah.

kita yang mengenal ALLAH tentu sadar, bahwa hanya DIA yang MAHA PERKASA, IA KUAT, dan karena TUHAN ADALAH MAHA ESA, maka tidak ada yang setara dengan DIA, DIA sungguh PERKASA.
YESUS di dalam kelemahanNYA, sebagai manusia, mengalami penderitaan. Meskipun IA Perkasa melewati Salib, menjadi korban penyelamatan dan penghapusan dosa. IA Kuat menjalani penderitaan…

nah, kita manusia tidak sebanding dengan DIA… IA kuat dan kita lemah, sehingga…“Orang yang kuat bukanlah orang yang tangguh dan tahan banting, melainkan orang yang membiarkan TUHAN menguatkan dia”

Paulus bukan orang kuat, Petrus, Yohanes, dan semua orang Kristen awal,.. semua tidak ada yang kuat, tetapi mereka menjadi kuat, bahkan sampai mati martir, gigih dan tabah, karena Kristus menguatkan mereka… mereka berjuang dengan “pena” dan “mulut”….

Setelah Kristen merasa kuat, hmmmm Anda bisa bercerita tentang perang-perang berikutnya,…. tetapi semua itu terjadi supaya nyata bahwa TUHAN adalah Benar. Bahwa ketika manusia mulai mengklaim kuat, TUHAN akan merendahkannya…dan Alkitab berkata: “Justru di dalam kelemahanlah kita menjadi kuat, karena ketika kita sadar akan kelemahan kita, maka kita akan semakin bersandar kepada DIA Yang kuat”.
Kita bersandar dan kuat di dalam TUHAN bukan berarti kita menjadi manusia-manusia mutant yang kalau ditabrak sepeda oncel ngga merasa sakit, bukan superman, bukan spiderman d.l.s, kita masih tetap sama yaitu manusia yang berdarah dan berdaging, yang dapat merasakan penderitaan dan kesengsaraan, yang dapat menangis oleh kesesakan-kesesakan. Kita masih bisa merasakan semua itu, karena kita adalah manusia-manusia yang real…Ketika TUHAN menjadi sandaran kita, maka semua penderitaan, kesedihan dan sebagainya itu akan menjadi “jerih lelah” yang TUHAN lihat sebagai seberapa besar kita bergantung kepada DIA…dan seberapa besar kita menyelami Kuasa DIA, dan mengaku memang DIA sungguh Benar dengan segala firmanNYA.

3 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. inspired by my lovely wive

  2. @ Parhobas

    Laeku yg terkasih …

    Kesaksian kita itu kuat jikalau kita mengalami campur tangan Ilahi dalam nama Tuhan yg kita percayai. Hidup kita yg sederhana hanyalah media bg Allah kita yg Maha Besar dalam menunjukkan jati diriNya kpd dunia ini.
    .
    Itu makanya Dia tidak pernah memakai orang2 kaya, aktor selebritis dan org terkenal sebagai mediaNya sbg wallpaper Dia kpd dunia ini. Dia hanya menginspirasi orang2 yg paling kecil menurut pandangan dunia ini.
    .
    Saya pernah menangis saat suatu kesesakan melanda hidup keluarga , terlalu berat hingga saya sangat kesal kpd Tuhan. Suatu pagi buta saya dibangunkan anak saya berumur 5 thn. Dia memeluk saya dan mengajak berdoa . Lae bayangkan.. bhw hal itu tdk pernah terjadi di waktu-2 sebelumnya. Anak saya itu hanya berkata mengapa papa sudah 2 minggu tidak pernah mengajak berkumpul berdoa.? Lalu dia kembali tidur spt kebanyakan anak balita lainnya… Saya baru paham Tuhan telah mengetuk hati ini melalui anak saya itu

    Salam kasih lae

    • @lae Sihotang

      sungguh kesaksian yang luar biasa lae, kiranya keluarga lae selalu diberkati dan dipakai TUHAN dengan luar biasa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: