Tidak ditemukan di YESUS

Maret 27, 2010 pukul 8:59 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 2 Komentar
Tag: ,

YESUS telah memproklamirkan ke-Mesiasan-NYA, bahkan IA telah mati, bangkit dan naik ke sorga.
Sebab memang Mesias berasal dari ALLAH dan setelah “tugas” selesai tentu harus kembali ke ALLAH, disebut di dalam kata terkenal “duduk di sebelah kanan Bapa”.

Bagaimanapun object utama adalah manusia, dan di mata manusia yang cenderung untuk relatif, akan selalu menemukan lubang-lubang tertentu untuk bisa mempertahankan dirinya sendiri. Sehingga sebisa mungkin untuk tidak relatif, marilah kita bersandar kepada DIA Yang Ultimate, The Ultimate One. Memang itu butuh tenaga yang besar, bukan untuk manusia lemah seperti Kain.
Di dalam keadaan seperti ini, pada masa YESUS Kristus di dunia, sebagai manusia, ia tentu mendapat penolakan. Harap diingat penolakan paling keras adalah dari mereka yang “mengetahui”, pada masa sekarang saya sebut sebagai: “Emang orang skeptik banyakan orang terpelajar”. Terkadang memang begitu, yang merasa lebih mengetahui ada alasan tertentu untuk tidak mau menerima didikan, apalagi semisal itu datang dari orang yang dianggapnya hina, rendahan. YESUS dan muridNYA adalah orang-orang miskin, tidak dapat dipandang oleh mereka yang sehari-harinya berjubahkan kebesaran, apalagi pakaian itu adalah sebuah jabatan keagamaan. Imam Agung, ya mereka digelari seperti itu, kongres para imam memimpin gerakan masyarakat. Setelah kemudian memang banyak juga dari golongan terpelajar yang menjadi pengikut Kristus, mungkin hanya Paulus, Yusuf dan beberapa orang lainnya…sedemikian juga para yang percaya YESUS di dunia modern ini. Alkitab berkata :”Apa yang dulu terjadi, sekarang juga terjadi, dan akan terjadi di kemudian juga”

Mesias, Kristus, Raja Penyelamat yang ditunggu oleh orang yang tidak mempercayai YESUS adalah seharusnya “menghancurkan” penjajah, pada masa itu Romawi, dan membawa kemenangan gilang gemilang atas Israel, serta Agama harus diajarkan….Apa yang terjadi adalah mereka menemukan YESUS telah mati, disalib malah (hukuman terhina masa itu), dan semakin susah untuk dijelaskan bagi mereka, sebab ternyata kabar telah beredar, dan sudah tidak dapat dibantah Kuasa menaungi semua murid-murid YESUS, bahwa YESUS bangkit dari mati….dan.. perpecahanpun semakin meruncing antara Yahudi yang percaya Mesias telah datang di dalam YESUS dengan Yahudi yang tidak percaya bahwa YESUS adalah Mesias. Tentu salah satu alasan utama, “Israel koq masih dijajah?”. Padahal nubuatan sudah sangat jelas, Mesias seharusnya sudah harus “ada” di daerah Israel pada masa itu. Tentu pada terpelajar tahu betul arti nubuatan Kitab Daniel, Yesaya, Mikha, d.l.s…intinya sudah pasti Mesias harus datang pada rentang tahun-tahun itu.

Jadi apa yang tidak ditemukan di dalam YESUS ini, “perlawanan” terhadap Romawi, akhirnya berbuah kepada sebuah peperangan, lalu bangkitlah seorang mesias oleh kaum Yahudi yang menolak YESUS, dia adalah Shimon Bar-Kokhba, bahkan perang yang ia pimpin untuk melawan Romawi sekarang dikenang dengan mengambil nama beliau, Pemberontakan Bar-Kokhba. “Mesias” ini bahkan sudah sempat menguasai beberapa kubu-kubu kuat, 50 kota berkubu dan hampir seribu kota dan desa telah dikuasai. Rakyat Yahudi yang percaya bahwa Israel harus memerintah pada masa itu pasti ada yang tergoda untuk mempercayai bahwa Simon adalah Mesias, Raja Penyelamat yang dinanti-nantikan. Kejadian ini terjadi sekitar tahun 132M, dimana pada saat itu Kekristenan, yang mayoritas adalah Yahudi, secara rohaniah masih sedang kuat-kuatnya di dalam kuasa Roh Kudus, tetapi secara dunia mereka terpencar-pencar, sebab mereka sedang di dalam tekanan dua arah, oleh Romawi dan oleh sebangsa mereka sendiri, Yahudi yang tidak percaya YESUS. Pemberontakan itu pada akhirnya dapat ditumpas…

Tetapi…..
Apa yang dianggap orang Yahudi, khususnya yang tidak percaya YESUS, tidak dimiliki YESUS pada akhirnya, setelah ratusan tahun kedapan, sejarah telah mencatat,…. YESUS telah “berkuasa” sampai ke ujung-ujung. Armenia, negara nun jauh di sana, sekitar abad 3, puluhan tahun sebelum Roma mengakui Kristus, telah lebih dulu mengakui Kristus…..

artinya…
Apa yang dapat dipikirkan manusia itu tidak dapat melampaui terhadap segala apa yang dipikirlan oleh ALLAH, itu jauh melampaui segala pengetahuan kita.
Jika Israel tidak bersabar 400 tahun di dalam perbudakan di Mesir apa yang terjadi?
Jika Israel tidak bersabar di dalam pembuangan 400 tahun apa yang terjadi?
jika 400 tahun Israel menanti Mesias apa yang terjadi?
Jika 400 tahun Yahudi tidak percaya YESUS apa yang terjadi?
Jika 400 tahun Alkitab tidak dipercayai apa yang terjadi?…..
kesesatan demi kesesatan akan terus lahir….dan memang akan selalu ada…. apa yang dulu terjadi, akan terjadi lagi.

Untuk mempermudah menenangkan hati yang galau, usahakanlah melihat apa yang dipunyai YESUS, setelahnya apa yang sepertinya tidak terlihat IA miliki, oleh Kuasa ROH KUDUS, kita akan terus dimampukan melihat kuat kuasa YESUS, sama seperti Petrus, Yohanes, Ananias, Apolos dan semua pengikut YESUS di awal… dan itu pulalah yang akan terus terjadi sampai Maranatha, Tuhan datang kembali…Haleluya

Dari berbagai sumber..

Iklan

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. @ Parhobas

    Untuk mempermudah menenangkan hati yang galau, usahakanlah melihat apa yang dipunyai YESUS, setelahnya apa yang sepertinya tidak terlihat IA miliki, oleh Kuasa ROH KUDUS, kita akan terus dimampukan melihat kuat kuasa YESUS, sama seperti Petrus, Yohanes, Ananias, Apolos dan semua pengikut YESUS di awal… dan itu pulalah yang akan terus terjadi sampai Maranatha, Tuhan datang kembali…Haleluya

    .
    .
    Saya sangat setuju laeku
    untuk lebih memastikan itu , kita runut janji Allah mengapa utk itu Yesus harus datang …
    .
    (Gal. 3:14) Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu.
    .
    .
    Apa hal yg diperbuat Yesus ?
    Dia harus mengambil kutuk yg telah disampaikan Allah saat manusia pertama itu jatuh ke dalam dosa. Untuk itu Dia menurut kerelaanNya merendahkan diriNya menjadi manusia spy manusia yg sudah memberontak itu dapat kembali kepada Allah. Demikian juga janji Allah yg menjanjikan berkat itu kpd Abraham dan anak cucunya , digenapin Kristus dalam karya penyelamatanNya yg ajaib , spy janji Allah sampai kpd segala bangsa hal dimana berkat karena iman Abraham kpd janji dan kasih setia Allah itu.
    .
    Itu makanya dgn iman spt Abraham itu maka kita yg percaya kpd Kristus akan memiliki roh yg telah dijanjikan itu yaitu Roh yg menjelaskan siapa YESUS KRISTUS itu yang sebenar-benarnya

    .
    Shalom ma laeku

    • @lae Sihotang,

      tepat lae, sebab Roh Penghibur, Roh Kudus akan bersaksi tentang YESUS, sama seperti waktu YESUS datang, IA bersaksi tetang ALLAH…

      Sebab kita tidak mengenal YESUS kalau tidak ada Roh Kudus, dan kita tidak mengenal ALLAH kalau tidak ada YESUS…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: