Serigala di kawanan domba

Maret 19, 2010 pukul 9:41 am | Ditulis dalam Saya melihat | 41 Komentar
Tag: ,

Apa yang terjadi ketika seekor serigala yang “jinak” memasuki kawanan domba-domba?
Yang terjadi adalah… si serigala tidak akan mengenali suara gembala domba-domba.

Apa yang terjadi ketika orang yang bukan kawanan Anak Domba membaca Alkitab?
Yang terjadi adalah… orang ini tidak akan mengenali suara TUHAN yang berbicara…

Iklan

41 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. kalimatmu jangan2 demikian Alkitabiah itu yah ? 😀

    • yang artinya? (kalimatmu agak membuat aku pusing mencerna hehehe)

  2. @ Lovepasword

    Yang artinya .. adalah orang sepertimu mengaku-ngaku dapat membaca Alkitab dan menerangkannya dgn rasa percaya diri kpd sdr Parhobas dan semua yg mengerti Alkitab itu.
    Itulah yg saya katakan, sdr Parhobas itu sangat
    pintar dan smart dalam menjebak
    “serigala” itu …
    .
    Tetapi saya dan sdr Parhobas tetap mengapresiasikan kehadiranmu sdrku ….
    Doaku yg tulus semoga Kristus itu juga mengetukkan hatimu dan Roh Kudus membawamu kpd pengenalanNya yg lebih dalam sbg Tuhan Juruselamat Pribadimu

    • Kamu mulai lagi RAS…Hi Hi Hi …

      Maksudmu serigala itu aku yah? Whaduh…. ? 😀

      Pada sisi apa aku bisa dianggap serigala ?

      Karena aku selalu berhasil mengutip tafsir yang lain yang sulit kamu bantah ? 🙂

      Jan..jan…Hi Hi Hi

      Garuk-garuk kepala.
      Ternyata aku toh yang lagi disambit 😀

      Nggak papa deh.
      aku ini kan kalem, baik hati, imut-imut , keren , dan tidak sombong 😀

      😀 😀 😀

      SALAM Iya

  3. Kalau yang terjadi sebaliknya gimana ya? ❓

    • @ Fitri
      Kalau yang terjadi sebaliknya gimana ya?

      .
      .
      Masak dibalik hal yg sudah benar2 menurut perkataan Allah…
      Itu seperti Bumi yg berputar spt sekarang ini .. jikalau dibalik perputarannya akan menimbulkan KIAMAT

  4. Yah. . .misalkan di balik seperti ada anak domba yang menerangkan isi kitab serigala seolah-olah anak domba itu paham dan mengerti isi kitab serigala. 😀

    • Wah analogi yang menarik juga…
      Ada yang mau menjawab … ? 🙂

      • kalau domba kan ada gembalanya
        kalau serigala.??

    • kalau domba kan ada gembalanya
      kalau serigala??

      • Lha yang bilang gembala itu keharusan siapa ? Macan nggak digembalakan juga hidup damai sejahtera . Jika domba tidak digembalakan, apakah domba tidak bisa hidup menurutmu ?

      • hah..?
        gembala itu menggambarkan Tuhan, yang memelihara umat manusia (domba)..
        jadi kalau lovepassword berkata tidak perlu ada gembala (atau apalah namanya), berarti Tuhan itu tidak perlu ada.?

        jangan2 kamu ini atheis yah

      • Tentu bukan gitu kesimpulannya Pak Dokter yang manis. Hi Hi Hi..

        Kamu kan ya bisa mikir bahwa serigala , macan, badak bercula satu pun bisa hidup damai sejahtera walaupun mereka tidak ada yang menggembalakan kan. Gembala itu bukan lambang Tuhan, sayangku . Gembala itu lambang ketergantungan. Lha mau tergantung sama siapa itu lain urusannya.

        Kalo gembala itu selalu diartikan Tuhan berarti kalian mempertuhankan diri semua dong. 🙂 Yang bener saja dong…

      • Yang membuat domba selamat sejahtera kenyang perut itu Tuhan, yang membuat gembala selamat juga Tuhan. Nggak usah mikirnya aneh-aneh ya… 🙂

      • @lovepassword;
        daripada yang namanya “GEMBALA” silahlah dibaca juga artikel berikut:

        Domba-domba Allah

        Karena IA adalah Gembalaku

        salam

      • Lovepassword tanggapan menarik menurutku. Saya abadikan di blog putramaryam http://putramaryam.wordpress.com/2010/04/02/penggembala-domba/

        Allah memberi makan domba-domba tersebut dengan menciptakan rumput-rumput tersebut. dan Allah menciptakan domba yang dagingnya bisa dimakan oleh sang penggembala.

  5. Mas love,

    Saya teringat domba-domba di blog jelasnggak yang berusaha menerangkan kitab serigala. Parahnya isi kitab serigala di buat terkesan tragis dan dramatisir, padahal si serigala lebih tau dan paham isi kitabnya.

    • @fitri dan lovepassword serta lae Sihotang;

      Firman TUHAN jangan dibawa untuk menyakiti dan menjadi senjata untuk melampiaskan isi hati….tetapi mari menggunakannya untuk menyelidiki hati kita masing-masing…

      mengenai pendapat Fitri, saya sedikit membuat pernyataan di blognya lae Penuai, ada baiknya kita tidak menggunakan kitab suci orang lain…, sebab jika kita menggunakan kitab suci lain untuk menguatkan argument kita maka kita tidak boleh menganggap satu benar (karena sesuai dengan isi kepada kita), tetapi menolak yang lain (yang tidak sesuai dengan isi kepada kita)…. itu munafik.

      tetapi selalu ada perjumpaan di titik-titik tertentu, misalnya mengenal “trinitas”, apologet islam menuduh kristen menyembah 3 Tuhan karena ada di ayat2 tertentu di kitab suci mereka,… tetapi dengan penjelasan dan kerendahan hati saya kira penuduh harus sadar bahwa tuduhan itu ngawur..
      beberapa apologet islam tidak bisa membedakan tritunggal dengan tritheis…sehingga menganggap BAPA dan ANAK dan Roh Kudus adalah 3 ALLAH….

      • @Saudara Parhobass : mengenai pendapat Fitri, saya sedikit membuat pernyataan di blognya lae Penuai, ada baiknya kita tidak menggunakan kitab suci orang lain…, sebab jika kita menggunakan kitab suci lain untuk menguatkan argument kita maka kita tidak boleh menganggap satu benar (karena sesuai dengan isi kepada kita), tetapi menolak yang lain (yang tidak sesuai dengan isi kepada kita)…. itu munafik.

        ===> Saya rasa itu tidak ada hubungannya dengan munafik , karena dalam masing2 agama selalu ada isi yang berbeda tetapi juga ada sisi yang bersinggungan atau sisi yang identik.

        Jika ada satu ayat yang memang nuansanya sama dan seseorang mengutip itu , misalnya ada pernyataan yang memang dianggap benar atau legal dalam masing2 agama. Tentu sangat wajar saja jika seseorang mengutip pendapat itu, mengutip ayat tersebut. Itu nggak ada hubungannya dengan munafik, justru itu menunjukkan sisi perjumpaan antar agama seperti kalimatmu itu. Lha yang namanya perjumpaan bisa saja ada friksi bisa saja ada penguatan atau kesamaan.

        Kamu harus ingat bahwa Yesus sendiri, serta semua penulis PB berkali-kali mengutip PL atau Taurat . Aliran2 Kristen yang sekarang ini ada juga masih sering mengutip Kitab Yahudi kan , meskipun tidak mereka ambil seluruhnya. Ada yang diambil ada juga yang merasa berhak diabaikan atau malah ditolak dengan beragam alasan. Saya tidak berdebat soal alasannya. Yang saya katakan adalah : Itu masih wajar dan sama sekali nggak ada hubungannya dengan munafik.

        Munafik itu jika kamu sok baik tetapi kamu ingin menyembelih orang lain. Munafik itu jika seseorang hobinya kayak pemuka Yahudi yang senengnya menyalahkan orang lain padahal salahnya juga minta ampun. 🙂 Munafik itu jika agama dijual atas nama Allah padahal duitnya masuk kantong pribadi. Lha itu munafik. Jadi menurutku munafik nggak ada hubungannya dengan mengutip ayat agama lain. Mengapa ? Ya karena itu wajar karena memang ada perjumpaan bahkan ada sisi yang sama dalam masing-masing ayat2 agama. Meskipun memang ada juga sisi yang berbeda.

        SALAM PAR
        SALAM

      • Saya paham sisi yang hendak kamu bahas :

        Misalnya saja gini pemeluk agama A mungkin sebal karena ayat agama A diartikan secara berbeda oleh pemeluk agama B.

        Begitu juga pada sisi lain pemeluk agama B juga sama sebalnya karena ayat agama B menurut pemeluknya telah dipelintir oleh pemeluk agama A sehingga menyimpang maknanya.

        Sisi kesebalan model begini memang ada. Kalo maksudnya memang sekedar memelintir dengan maksud tertentu atau cuma menjelek-jelekan sebaiknya tidak perlu dilakukan. 😀

        Lain halnya kalo memang pendapat itu dilakukan dengan argumentasi beneran, pemikiran beneran, bukan asal nyamber – tapi pendapatnya memang gitu.

        Kalopun memang berbeda dalam cara menafsirkan itu adalah hasil dari interaksi yang saya rasa tidak bisa dihindari. Dalam satu interaksi kan pasti ada sisi yang sama dan sisi yang berbeda.

      • @lovepassword

        kalau Anda paham maksud yang saya utarakan di atas, Anda tidak perlu berkata panjang2 untuk menjelaskan isi kepada Anda, hehehe

      • Paham itu tidak selalu sama artinya dengan setuju , Parhobass tercinta 🙂

      • @lovepassword;
        Anda paham ngga maksud saya?
        kalau Anda paham maka Anda tidak perlu mengutarakan isi kepala Anda, karena apa yang Anda ucapkan berikutnya sangat lari dari topik yang saya bicarakan sebelumnya…

        paham ngga kalimat saya ini?
        saya tidak menghendaki Anda untuk setuju….

      • @PARHOBASS tercinta :

        Saya sudah menunjukkan pemahaman saya atas pendapatmu dan suasana diskusi yang ada. Jika memang menurutmu ada kesalahpahaman atau maksudmu bukan itu , ya silahkan saja kamu luruskan itu

        Salam

      • argument saya masih belum jauh di atas, saya quote:

        mengenai pendapat Fitri, saya sedikit membuat pernyataan di blognya lae Penuai, ada baiknya kita tidak menggunakan kitab suci orang lain…, sebab jika kita menggunakan kitab suci lain untuk menguatkan argument kita maka kita tidak boleh menganggap satu benar (karena sesuai dengan isi kepada kita), tetapi menolak yang lain (yang tidak sesuai dengan isi kepada kita)…. itu munafik.

        ajaran agama A = aa adalah benar
        ajaran agama B= Aa adalah benar

        nah karena ada unsur a di Aa dan aa, maka kita mengambil sebagian bagi keuntungan agama kita, tetapi menolak sebagian yang lain, karena bertentangan dengan kita…itu munafik…

        contoh:
        a. Yesus pernah berkata bahwa Ia adalah Nabi…
        b. Tetapi ada juga pernah Ia bekkata IA dan Bapa adalah satu…

        nah karena a kira2 sejalan dengan agama X maka ia mengambil a dan mengatakan b pasti salah alias menolaknya…
        padahal a dan b itu sejajar, jika a salah maka b pasti salah, jika a benar maka b pasti benar…

        kalau si X tadi membenarkan a dan menyalahkan b, demi keuntungan sendiri, maka serta merta ia sebenarnya telah menyalahkan dua-duanya atau kalau tidak harus membenarkan dua-duanya karena sepaket,… tetapi ia tida mau, kenapa tidak mau? karena ia tidak mau disalahkan.. itu munafik tingkat tinggi…

        sedangkan keteranan Anda yang panjang itu lebih menjelaskan perkataan saya di paragraf berikutnya (dari sisi nilai universalnya, saya cuman ambil dari sisi kontranya):

        tetapi selalu ada perjumpaan di titik-titik tertentu, misalnya mengenal “trinitas”, apologet islam menuduh kristen menyembah 3 Tuhan karena ada di ayat2 tertentu di kitab suci mereka,… tetapi dengan penjelasan dan kerendahan hati saya kira penuduh harus sadar bahwa tuduhan itu ngawur..
        beberapa apologet islam tidak bisa membedakan tritunggal dengan tritheis…sehingga menganggap BAPA dan ANAK dan Roh Kudus adalah 3 ALLAH….

      • Kalo memang maksudnya memelintir dengan aneka maksud tertentu, ya sebaiknya tidak dilakukan.

        Tetapi bisa saja memang penafsiran itu benar2 jujur memang menurut penafsirnya seperti itu. Dalam kasus ini kita tidak bisa menuduh penafsir dengan tuduhan aneh2 semacam munafik dsb hanya karena berbeda pendapat.

        Lha tahunya darimana apakah ada pelintiran secara sengaja atau tidak ? Ya nggak ada yang tahu. Siapa juga yang bisa tahu isi hati orang lain. Kita bisa menduga tetapi tidak bisa memastikan.

        SALam

      • @lovepassword

        di antara 3 paragraf yang engkau sebut itu, dimana point yang saya sebut munafik?

        salah satu sisanya adalah sama dengan paragraf saya yang terakhir di pernyataan awal saya yang sebelumnya…

        sementara yang terakhir sudah lari dari perkara…

  6. Yup, betul sekali..dan ayat yang dikutip dalam artilel tersebut sudah saya hapus. Terimakasih buat sarannya kemaren lae…

  7. Parhobas, ingatlah komentarmu dahulu:
    “YESUS… namaNYA… ruaarrr biasa….
    saya mau ke nerakanya allahmu, asal ada YESUS di sana…

    dan Anda akan ke nerakanya TUHAN YESUS…. semoga tidak… karena IA Pangasih dan Penyayang,, yang penting adalah Anda percaya kepada bukti Kasih yang telah Ia berikan….”

    ternyata selain Allah dan putra Maryam, ternyata kita juga percaya dengan adanya neraka, walaupun ada perbedaan pandangan tentangnya.

    saya heran saat ini, ada orang baru yang datang ke blog putramaryam, dia sepertinya tidak percaya dengan neraka yang kita percayai.

    yang membuat saya heran ialah kenapa kamu tidak memberi tahu saya tentang dia, bahkan kamu suka berdiskusi juga dengannya
    http://vedasastra.wordpress.com/ruang-dialog-dan-debat/#comment-247

  8. Vedasastra itu beragama Hindu.

  9. Parhobas, tentang penggembala, dia itu sama seperti penggembala yang lainnya, kita jangan membeda-bedakan satu dengan yang lainnya.

    tenang, saya ini bukan srigala

    tentang Rasul Isa, dia itu sama seperti Rasul yang lainnya, kita jangan membeda2kan satu dengan yang lainnya.

    • @Anak Adam;
      Jika memang YESUS hanya manusia biasa seperti kita ini, yang seperti kata Anda hanya RASUL, maka tidak mungkin bagi murid2 awal bisa membangkitkan orang mati hanya dengan memanggil Nama YESUS….

      coba Anak Adam periksa dan teliti dari 6000 tahun lalu sampai sekarang, apakah ada Nama di dunia ini yang dapat dipanggil untuk menyembuhkan sakit penyakit dan membangkit orang dari kematian? Hanya di dalam nama ALLAH Yang hidup, ALLAH Yang Esa, yang oleh karena kasih karunianya berkenan mau menjadi manusia di dalam Nama YESUS KRISTUS…

      dan kalau Anda bisa menghadiri KKR penyembuhan, maka Anda akan dapat menemukan begitu banyaknya sakit penyakit disembuhkan dengan memanggil Nama YESUS. Memang butuh karunia khusus untuk itu, karena setiap orang berbeda karunianya, ada karunia untuk mengajar, ada untuk menasehati, ada untuk tabah , d.l.l

      • Putra Maryam bisa melakukan Mukjizat dengan izin Allah sebagai tanda bagi mereka yang beriman. Begitu juga Rasul yang lain. Musa juga pernah menghidupkan kembali orang yang mati dengan izin Allah.

        mereka para rasul itu punya kelebihan masing-masing, dan kita jangan membeda-bedakan mereka. kenapa? karena Allah melarang kita membeda2kan mereka. ingat itu lae.

        begitu juga dengan Rasul yang dibenci oleh jelasnggak. beliau dalam satu malam bisa isra dan mi’raj dari masjid al-haram ke masjid al-Aqsa sampai kesidratul muntaha pulang pergi. menurutku ini mukjizat yang Besar. kamu bisa membayangkan berapa kira2 jauhnya perjalanan yang ditempuh?

        kesimpulannya: setelah membaca komentar dari saya ini, mulai sekarang, berhentilah menyembah putra Maryam yang tidak pernah akan bisa mengabulkan permintaan kalian jika kalian meminta sesuatu padanya, dan tidak pernah akan bisa memberi kemadharatan.

      • @Anak Adam;

        Kalau Anda membaca Kitab Kisah Para Rasul di sana tertulis, Petrus membangkitkan orang mati di dalam Nama YESUS…

        sampai sekarang juga demikian, banyak orang disembuhkan dengan memanggil nama YESUS…

        Tepat seperti kata Anda, semua nabi sana, semua rasul sama, mereka adalah manusia-manusia seperti kita, justru pertanyaannya adalah kenapa ada kesan pengkultusan kepada nabi Anda?
        sebagai perbandingan: YESUS dan Musa
        Yesus tidak seperti Musa,
        -Musa kawin dan dikawinkan, Yesus Tidak.
        -Musa hanya sanggup melihat “punggung” Allah, Yesus melihat wajah ALLAH
        -Musa sahabat ALLAH, YESUS adalah ANAK ALLAH
        -Musa bukan Mesias, Yesus adalah Mesias
        -Musa tidak dapat mengutus Roh Kudus, Yesus mengutus Roh Kudus…

        Anda boleh dan sangat boleh tidak percaya kepada YESUS, itu hak Anda, tetapi …. kalau Anda bisa tahu betapa berdosanya Anda, dan kalau Anda mengenal ALLAH, maka Anda akan amat sangat membutuhkan Darah Tebusan KRISTUS… dan segera Anda akan memanggil DIA, TUHAN YESUS….

        mungkin Anda masih buta di situ…

  10. @ Anak Adam

    Saya hanya bertanya sekali saja kpdmu .. jikalau engkau benar dlm menjawabnya, maka kamu memang mengenal dirimu tetapi jikalau kamu salah menjawabnya maka kamu jgn bertanya hal yg nanti membuat kesehatanmu terganggu .
    .
    .

    Apakah kamu percaya setiap yg datang dari Surga pasti juga akan pergi juga ke Surga ? Dapatkah kau menunjukkan contoh2 orang tsb ?

    • jannah adalah bahasa arab yang artinya taman. tapi orang indonesia ini biasa mengartikannya surga.

      taman mana yang anda maksud? apa surga yang nanti akan dihuni oleh orang2 yang bertakwa? jika iya, maka ketahuilah. surga yang nanti akan dihuni oleh orang2 yang bertakwa itu tidak pernah disentuh oleh jin dan manusia sebelumnya.

      saya tidak mengerti siapa yang anda maksud datang dari surga? kan surganya belum disentuh oleh manusia dan jin?

      soalnya tidak jelas lae…

      yang jelas kata Yesus putra Maryam, surga itu diharamkan bagi orang yang mempersekutukan Allah. Karena itulah Yesus berpesan pada bani Israil agar beribadah hanya kepada Allah saja.

  11. @ Anak Adam
    saya tidak mengerti siapa yang anda maksud datang dari surga? kan surganya belum disentuh oleh manusia dan jin?
    .
    .
    Begini ya Tomas …
    Maksud saya , dapatkah orang yg di angkat ke surga dan dapat juga turun dari surga ?
    .
    .
    Dapatkah orang melakukan perjalanan ke Surga dan dari sana juga turun untuk suatu misi tertentu hanya pd akhir jaman nanti Dapatkah kamu cerna Tomas , kalimat ttg gelar Rabb yg hanya dikenakan kpd Isa Almasih itu ?

    • kamu mirip Parhobas. dulu Parhobas salah memangil namaku, dia memanggil saya “Adam” padahal Adam itu nama orang tuamu lae, bukan nama saya. sekarang anda pun ikut-ikutan salah, nama saya bukan Tomas.

      begini lae… surga itu tidak akan dihuni sekarang. Surga itu baru dihuni setelah hari kiamat. sumua orang yang calon surga dari zaman Adam termasuk Putra Maryam saat ini mereka masih menunggu sampai hari kiamat tiba, dan nanti kita semua akan dibangkitkan itulah yaumul ba’ts(hari kebangkitan), dan nanti kita akan dikumpulkan.

      dengan kata lain jika lae mati maka lae akan tinggal dulu di alam kubur. semua orang juga begitu lae…

      ada yang menerima azab kubur ada juga yang diberi kenikmatan. tidak langsung dimasukan ke neraka lae…

      jadi lae… siapa orang yang lae maksud turun dari surga ke dunia? Kan manusia dan jin tidak ada yang tinggal di sana sekarang?

  12. @ Anak Adam
    surga itu tidak akan dihuni sekarang. Surga itu baru dihuni setelah hari kiamat. sumua orang yang calon surga dari zaman Adam termasuk Putra Maryam saat ini mereka masih menunggu sampai hari kiamat tiba, dan nanti kita semua akan dibangkitkan itulah yaumul ba’ts(hari kebangkitan)
    .
    .
    Menurutmu siapakah yg diangkat Allah kpd Dia dan dari sana juga akan turun untuk menjadi hakim yg adil
    .
    Tidakkah ada pikiranmu kpd ayat Dalam Hadits Shahih Muslim no. 127 dan Hadits Shahih Bukhari no. 1090 (lampiran ke-2), dikatakan:

    Dari Abu Hurairah r.a., katanya Rasulullah s.a.w, bersabda:

    “Demi Allah yang jiwaku di tanganNya, sesungguhnya telah dekat masanya ‘Isa anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi hakim yang adil, …..sehingga tidak seorang pun lagi yang bersedia menerima pemberian”.
    .
    .
    @ Anak Adam
    jika lae mati maka lae akan tinggal dulu di alam kubur. semua orang juga begitu lae…
    ada yang menerima azab kubur ada juga yang diberi kenikmatan. tidak langsung dimasukan ke neraka ..
    .
    .
    Menurutmu apakah orang mati akan juga mati juga di hadapan Allah Yang Maha Hidup ?
    .
    .
    @ Anak Adam
    siapa orang yang lae maksud turun dari surga ke dunia? Kan manusia dan jin tidak ada yang tinggal di sana sekarang?
    .
    .
    Sangat TEPAT dan BENAR perkataanmu itu wahai saudaraku .. ISA ALMASIH yg di angkat dan duduk disebelah kanan Allah adalah Tuhan yg menjadi manusia. FirmanNya sendiri mengatakan Tidak ada seorangpun yg turun dan pernah pergi ke Surga kecuali Anak Allah yakni Isa Almasih itu sendiri. Secara defenitifnya kamu sudah mengakui Isa Alamsih adalah Allah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: