Menyukainya….

Maret 17, 2010 pukul 11:25 am | Ditulis dalam Saya melihat | 5 Komentar
Tag: , ,

Mazmur 111:2 Besar perbuatan-perbuatan TUHAN, layak diselidiki oleh semua orang yang menyukainya.

Markus 6:20b Tetapi apabila ia mendengarkan Yohanes, hatinya selalu terombang-ambing, namun ia merasa senang juga mendengarkan dia.

Herodes, mengenal Yohanes Pembaptis, ia menyebutnya orang yang benar dan suci, ia segan kepadanya.
Dan ia senang mendengar pengajaran-pengajaran Yohanes. Pemikirannya terombang-ambing, tentu itu karena terkadang ia tidak bisa membedakan antara “mengetahui” dan “melakukan”.

Setiap kita bisa mengetahui tentang YESUS, tetapi apakah kita juga berani untuk melakukan apa yang YESUS lakukan…?

Tulisan ini untuk teman lovepassword yang sering berkunjung ke blog ini, saya masih yakin ia suka dengan berita tentang Kristus, mungkin karena seorang humanis, bungkin doyan debat,…dan kesukaannya tentang Kristus dapat dilihat dari seringnya ia mengunjungi blog-blog dan situs-situs Kristen yang kadang ia bawa untuk tameng debatnya….

tetapi…. mungkin ia menyukainya, seperti Herodes, tetapi tidak melakukannya,… dan semoga ia berbahagia jika ia sanggup melakukannya.

Note:
artikel ini sekaligus pembayar hutang saya kepada fitri dan lovepassword yang mengatakan mereka sebagai sumber inspirasi saya dari topik-topik tertentu…kiranya mereka berdua ini semakin rajin berkunjung ke blog ini, sehingga dapat mengetahui dan mengenal tentang YESUS, sedapat mungkin dapat mengenal YESUS Penyelamat mereka.

5 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. πŸ˜€ :mrgreen:

    Sebenarnya aku sering tersenyum sendiri kalau datang ke sini. πŸ˜†

    Mas love itu juga sebenarnya suka datang ke blog Buddhis, atheis, dan Islam. Nggak hanya ke blog Kristen saja. Saya tau sebagian tempat jalan-jalannya mas love di dunia maya.

    Lah, saya juga suka membaca artikel ajaran agama selain Kristen dan Islam. Dan pernah ketemu Mas Love di blog Buddhis juga tahun lalu.

    • @fitri
      tidak ada salahnya kalau kita berjalan-jalan kemana-mana, apalagi dunia maya ini sangat luas….

      yang menjadi masalah adalah jika seseorang membawa-bawa hal2 yang dibicarakan orang lain di tempat yang lain, lalu membanding2kannya dengan hal-hal yang belum tentu konteks dan tujuannya sama….
      dan celaka lagi, jika ada orang yang membawa pendapat lain untuk melawan pendapat orang lain, yang belum tentu atas pendapat itu ia setuju,… hanya buat tameng saja….

  2. @Parhobass : Kamu ngomong soal apa sih. Hi Hi Hi . Kayaknya itu samberan tersirat yah? Ha Ha hA.. Oke deh. Kamu pantes kukasih silverqueen.

    Kalo saya ya Parhobass : Dalam satu topik bisa saja saya setuju dengan A, bisa saja dalam topik lain saya tidak setuju. Lha ketika saya setuju dengan A ya saya bisa saja akan pakai pendapatnya.

    tetapi dalam kasus yang lain kan bisa saja saya tidak sependapat.

    Jadi itu terkait dengan masing2 kasus. Tidak bisa digebyah uyah digeneralisasi.

    Kalo masalah konteks, ya sedapat mungkin konteksnya mirip. kalo memang ada yang mau dibantah, ya silahkan lho. πŸ˜€

    Misalnya, contohnya : ketika aku ngomong soal Just War dan Pacifisme : Yah memang just war itu seperti itu. Just War ala Agustinus, Thomas Aquinas, Luther, dsb ya memang gitu. Itu bisa dicek dengan mudah, karena referensinya full. Aku juga nggak memelintir , artikelnya kukopi , dicek juga mudah sehingga bisa dinalar sendiri apakah konteksnya sama atau kupelintir. :D. Di dunia internet jika kita memelintir omongan orag ya jelas mudah ketahuan dong. Karena itu jelas aku nggak memelintir , aku juga selalu berusaha memberikan argumentasi yang konteksnya sesuai.

    Kalo saya diskusi membawa referensi itu normal. Lha kalo saya diskusi mbawa pecel lele atau capjay atau buyung hay keenakan kalian kan ?

    Lha yang lebih antik adalah manusia yang mempertuhankan dirinya sendiri , menganggap manusia yang berbeda pendapat dengan dia berarti bertentangan dengan Tuhan πŸ˜€ Tuhan kok cuma dijadikan bemper debat. Benar-benar nggak etis kan?

    tapi kamu kayaknya sih bukan manusia seperti itu. πŸ™‚

    SALAM Parhobass
    GBU

  3. Setiap kita bisa mengetahui tentang YESUS, tetapi apakah kita juga berani untuk melakukan apa yang YESUS lakukan…?

    Memangnya kamu mau ngomong tindakan yang mana Parhobass ?

    Misalnya tindakan Yesus : Berani memprotes ketidakadilan pemuka agama yahudi, berani mengobrak-abrik bait Allah, keren kan ?

    Teladanilah itu juga Parhobass. Protes keras komersialisasi agama. πŸ˜€ , jangan kalo ada ayat2 keras sedikit kamu membahasnya lain. πŸ™‚

    SALAM

    • @lovepassword

      mari menyelami dan menyelidiki masing-masing semua tindakan-tindakan TUHAN, sebab layaklah itu semua, karena perbuatan-perbuatanNYA amat besar……

      Note:
      apa yang kita ketahui belum tentu kita percayai dan juga belum tentu dapat kita lakukan….dan Yesus berkata: “Jikalau sekiranya kamu mengenal Aku, kamu mengenal juga Bapa-Ku.”


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

