Bagaimana aku dapat mengerti…?

Maret 17, 2010 pukul 8:33 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | Tinggalkan komentar
Tag: , , , ,

Seorang petinggi kerajaan Etiopia sedang melintasai jalan darat menuju Yerusalem untuk beribadah. Masa itu adalah masa gerakan rohani yang sangat besar di tanah Yerusalem, sebab Kuasa ALLAH turun atas orang-orang pilihanNya, salah satunya adalah Filipus. Filipus diutus untuk mendekati petinggi Etiopia yang melintas tadi, dimana saat itu sang petinggi ini sedang membaca suatu nas dari Kitab Yesaya.

Lalu Filipus bertanya kepada dia, “Mengertikah tuan apa yang tuan baca itu?”
“Bagaimanakah aku dapat mengerti, kalau tidak ada yang membimbing aku?”, kata petinggi ini…

Segera Filipus memberitakan INJIL kepada petinggi Etiopia ini. Filipus menjadi seorang “pembimbing” kepada dia.
Sungguh seorang pemimpin yang rendah hati, dan sedemikianlah kita kiranya ketika membaca Alkitab, selalu ada kesulitan di sana-sini, yang bagi orang yang telah mendapat karunia Roh Kebenaran dapat dijelaskan dengan seksama, maka segeralah minta bimbingan, penjelasan, dari orang-orang seperti ini. Bukti kerendahan hati, sebagai salah satu buah rohaniah, akan terlihat di dalam proses seperti ini.

Nubuat tentang penerimaan orang Etiopia ini sendiri sudah ada kira-kira 900 tahun sebelum peristiwa ini, tertulis di Mazmur 68:31 Dari Mesir orang membawa barang-barang tembaga, Etiopia bersegera mengulurkan tangannya kepada Allah.

INJIL memang harus diberitakan sampai ke ujung-ujung bumi, yaitu bahwa TUHAN berkenan menebus manusia dari kegelapannya yang sangat kepada kemuliaan terangNYA yang ajaib, tetapi segala Firman ALLAH harus digenapi, dari Yerusalem terang itu berpercar pertama kali, karena mereka telah dikhususkan, dikuduskan selama ribuan tahun untuk “mengeluarkan” Terang, INJIL, dan setelah itu, barulah terang itu mengalir kepada daerah yang mengitarinya, Yunani, Etiopia, Mesir, Arab dan lain sebagainya…

Sehingga sekiranya ada yang bertanya :”Bagaimana aku dapat mengerti…?”, dapat dijawab dan dijelaskan…demi DIA oleh DIA dan untuk DIA…

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: