Pengakuan YESUS?

Maret 15, 2010 pukul 1:21 pm | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 18 Komentar
Tag: , , ,

Masih kata Fitri, wanita penggoda di salah satu comment di blog ini, sbb:

Tidak ada pengakuan dari Yesus kalau kedatangannya adalah menebus dosa manusia dengan cara disalib. Kalau Yahudi tidak menyalib Yesus pasti tidak ada konsep itu.

saya benarkan tatatulisnya,

Tidak ada pengakuan dari Yesus kalau kedatanganNya adalah menebus dosa manusia dengan cara disalib. Kalau Yahudi tidak menyalib Yesus pasti tidak ada konsep itu.

Saya hanya akan mempaste percakapan YESUS dengan 12 muridNYA pada suatu masa, yang dituliskan oleh Matius, sebagai kesaksian kepada kita.

(Matt 16:13-21 [ITB])
Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: “Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?”
Jawab mereka: “Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi.”
Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?”
Maka jawab Simon Petrus:
“Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!”
Kata Yesus kepadanya: “Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.
Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.”
Lalu Yesus melarang murid-murid-Nya supaya jangan memberitahukan kepada siapapun bahwa Ia Mesias.
Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga.

Jadi kalau ada orang memanggil Yesus dengan YESUS KRISTUS, atau YESHUA HAMASSIAH, itu sama dengan ANAK ALLAH Yang datang untuk menyelamatkan manusia….Artinya tanpa pengakuan dari mulut YESUS, dengan menyebut NamaNya YESUS Kristus, Yeshua Hamashiach, atau mungkin Isa Al Masih, itu sudah seharusnya sepadan dengan kepercayaan bahwa YESUS adalah datang untuk menyelamatkan. Di luar itu berarti tidak mengerti arti Mesias, arti Kristus, arti Raja Penyelamat… bisa-bisa ini menjadi lelucon kesekian….

Pertayaan YESUS tetap sama buat siapa saja,”Menurutmu siapakan AKU?”, tanya YESUS kepada saya, Anda dan kita semua.

Penulis Perjanjian Baru, saksi-saksi awal, telah melihat Raja Penyelemat, Mesias, Kristus, dan karena mereka melihat, menjamah dan mendengar serta merasakan maka mereka berani menulis Injil dan berani mati demi TUHAN….

18 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Bagus. Mbak Fitri ternyata dikau benar-benar memberikan inspirasi. Kali ini Parhobass ngaku lho πŸ˜€

    • @lovepassword,

      Saya sedang menjawab pertanyaan neng Fitri di artikel ini, kiranya penjelasan di artikel ini juga dapat menjawa pertanyaan terdalam di hati Anda, jangan sampai hanya numpang lewat….

      coba di jawab dengan renungan,,,(tidak perlu dengan kata2 di blog ini)

      “Menurutmu siapakah Aku”, tanya YESUS kepada lovepassword….

  2. Kata Yahudi, : Engkau bukan Mesias yang di tunggu.

    Kata Kristen, : Engkau adalah Allah.

    Kata Islam, : Engkau hanyalah nabi.

    • @Fitri,

      Yahudi yang korupsi dan jahat,… berkata begitu…
      Kristen yang dulunya YAHUDI, Yahudi yang mengenal ALLAH, Yahudi yang baik akan berkata begitu…

      soal Islam, biarlah hati Anda sendiri yang menyelidiki Anda..

      • Kalau saya justru bingung. πŸ™„

      • @Fitri.

        kenapa bingung?….

        saya ulangi pernyataan Anda:
        Kata Yahudi, : Engkau bukan Mesias yang di tunggu.
        tepat, yaitu YAHUDI yang jahat, yang korup, d.l.l

        Kata Kristen, : Engkau adalah Allah.
        tepat, yaitu Kristen yang awalnya adalah YAHUDI, yaitu yahudi yang mengenal ALLAH, yahudi yang baik, d.l.l

        Kata Islam, : Engkau hanyalah nabi.
        inikah yang membuat Anda bingung?

        kalau Y, maka selidikilah dengan seksama…

  3. @ Fitri

    Kata Yahudi, : Engkau bukan Mesias yang di tunggu.

    Kata Kristen, : Engkau adalah Allah.

    Kata Islam, : Engkau hanyalah nabi.

    .
    .
    Dalam satu kesempatan yg semakin sempit ini kami hanya memberimu satu kepastian yg benar2 di sebut KEBENARAN
    Bahwa tidak ada satupun yg dapat menjamin keselamatan jiwa selepas kematianmu selain oleh kepercayaan di dalam nama YESUS KRISTUS . Jikalau ada yg mengatakan ada suatu jalan selain dari Tuhan Yesus itu maka terkutuklah dia dan semua yg ada pdnya.
    Pemberitaan Injil bukanlah budaya antara kesombongan dan persaingan antar agama yg ada di dunia ini. Berita Injil tetapi seleksi Allah atas semua manusia yg ada dan pernah hidup dimuka bumi ini utk mendapat pengakuan sbg syarat memasukin KerajaanNya dan tinggal di Surga.
    .
    .
    Kamu lihatlah, semua agama di dunia ini menganggap dirinya benar dan menyalahkan agama lain dari ajarannya..
    Itu makanya Allah sampai detik ini membiarkan apapun keyakinan manusia yg berbeda2 itu ada sampai sekarang ini spy kamu melihat betapa besarnya kasih Allah dlm keadilanNYa menghukum mereka yg menolak keselamatan dariNya di akhir jaman nanti.

  4. Sebenarnya ada yang mau saya bicarakan di sini, tak jauh dari iman. Tapi kelihatannya tempat ini tidak aman. Takutnya nanti komentar saya di manfaatkan orang-orang yang tak menyukai saya untuk menyudutkan pribadi saya. .

    • @fitri
      Anda bisa email saya… atau lae Sihotang,
      email saya kan ada terdaftar di blog Anda, sebab berapa kali saya comment di blog Anda….

  5. Gimana ya solusinya? Yang pasti kan aku sudah berpikir dengan matang karena dulu aku pernah minta di beri kesempatan buat berpikir. Karena keputusanku ini cukup pribadi dan saya hanya mau menyebutkan keputusanku pada Om Ras dan Om Par. Demi menghindari hal-hal tak di inginkan, saya nggak bisa menuliskan secara gamblang.

  6. Oke, deh. Nanti malam saya kirim email. Mungkin sekitar jam 8 atau jam 9. Harap, jangan terkejut nantinya.

    • @fitri

      ok, saya akan cek email Anda besok pagi…

      tidak ada yang perlu dikejutkan…ya toh hehehe

  7. Memang nggak ada yang perlu di kejutkan, tapi takutnya ntar jantungan.

    • @fitri
      terimakasih atas emailnya….

      salam

  8. @ Fitri yg manis

    Bagi ALLAH yg kami kenal tidak sesuatu yg patut untuk ditakutin.
    Jika ALLAH di pihak kita siapakah yg menjadi lawan kita. . Hanya spy kamu cam kan bhw di blog ini kami tidak akan pernah menyerang lawan kepercayaan lain keyakinan dari kami .
    .
    Semua keputusan apapun yg kamu ambil itu adalah urusanmu dgn Tuhan. Hanya urusan kami adalah memberi kesaksian dan meneguhkan setiap yg ada di kitab suci spy banyak yg mengenal bhw Kristus itu adalah Tuhan dan Juruselamat Agung… Satu keyakinan kami bhw Pengenalan Kristus itu adalah harga mati yg tidak dapat dibandingkan dgn apapun juga di dunia ini ataupun dunia akan datang..

    • Kenapa Om RAS?

      Saya add di Facebook tapi nggak mau konfirmasi.

      • Sombong nih. . . πŸ™„

      • Fitri, boleh kenalan donk untuk diskusi-diskusi….


Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

