Yesus hanya utusan lho

Maret 12, 2010 pukul 12:42 pm | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 10 Komentar
Tag: ,

Seri lelucon saya sedang bertumbuh neh, “kalimat” ini adalah sebuah lelucon yang lain juga sebenarnya.
Ketika kita memasuki rimba raya apologet di dunia maya, maka akan sangat mudah kita dapati parafrase ini…
“YESUS kan hanya utusan, Ia bukan Tuhan”

Kunci utamanya sebenarnya di “utusan”. Tidak ada satupun Kristen yang tidak mengaminkan bahwa YESUS adalah utusan BAPA.

Pertanyaannya adalah… utusan… berarti ada yang mengutus,.. bagaimana ini?
ALLAH adalah Bapa, Firman dan Roh Kudus yang Esa. ALLAH hakekatnya adalah ROH.
Jika mendengar ROH jangan terapkan lagi kata numerik satu biji, satu buah, atau satu orang, dan satu yang lain yang menggambarkan jumlah numerik, besaran atau takaran biasa, jangan!!,…
Seperti kata BANJIR, tidak lajim disebut banjir satu biji, OK!…atau asap satu biji? lucu, atau awan satu biji? itu lucu juga.

Bapa mengutus Roh Kudus kepada Maria, supaya Sang Firman menjadi daging. Tritunggal yang adalah Kasih, mengutus hanya Firman menjadi daging…. ROH menjadi daging… Bapa tidak mati, Roh Kudus tidak mati, tetapi Firman yang telah menjadi manusia, mati. Kenapa mati? karena Firman sedang di dalam misi, sedang diutus untuk mati menebus dosa melalui darahNYA sendiri. Kenapa harus mati berdarah-darah? karena hanya melalui darah penebusan dan keselamatan dapat dilakukan (baca Imamat 17:11).

Itulah makna Yesus adalah utusan, yang bisa diartikan TUHAN mengurus salah satu PribadiNYA untuk menjadi manusia agar dapat mencurahkan darahNYA demi keselamatan, karena hanya oleh nyawa, nyawa dapat diselamatkan…

Jadi kalau ada kalimat, Yesus ‘kan utusan, Ia bukan TUHAN… ini adalah kalimat yang sangat rancu…
membuat terbahak-bahak, apalagi kalau ditambahi dengan, IA adalah utusan BAPA…bukan Tuhan… makin lucu…sebab utusan itu sendiri maknanya adalah TUHAN, sekiranya tidak ‘mentok’ di hanya kata “utusan” itu, maka akan sangat mudah menyelaraskan kalimat-kalimat Yesus yang tercatat di Alkitab, yaitu: “Aku adalah utusan Bapa” dan “Aku dan Bapa adalah Satu”…

HALELUYA. Pujilah TUHAN.

10 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Ini juga lelucon ❓

    πŸ˜€

    • Kalau Anda mengerti maka,
      kalau ada kata demikian itu akan membuat anda terbahak2…

  2. Ya. . .ya. . . ya . . . lah. πŸ˜€

    Tertawa bagus buat menghilangkan stress πŸ˜†

  3. @ Fitri

    Lebih baik bagi kita memiliki hati yg dipenuhi damai dan sejahtera dari Allah yg melampaui hati dan akal budi pekerti kita disepanjang hidup kita selama Kristus yg mengambil alih perjalanan hidup kita di dunia ini.
    Untuk apa kita memiliki segala sesuatu dari dunia ini tetapi kita kehilangan nyawa di akhir jaman nanti.
    .
    Jadi dgn artian .. tertawa itu bagus selama kita menghendakin , asal jgn tertawa menurut ukuran duniawi ini. Dapatkah kamu kembali tertawa sehabis stresmu hilang ? Karena stress berikutnya akan lebih berat mendantanginmu.

  4. Bang Parhobass, aku nompang promosi yachhh… πŸ™‚

    PERHATIAN : Luangkan waktu anda untuk membaca artikel ini, isi artikel ini akan membuka pikiran anda untuk mengetahui RAHASIA TERBESAR mengenai penebusan manusia !!!….MENGAPA TUHAN HARUS MENJADI MANUSIA ? dan MENGAPA MANUSIA HARUS DITEBUS DENGAN DARAH ?. Atau kalau anda merasa artikel ini terlalu panjang SILAHKAN DOWNLOAD VERSI Wordnya klik di sini :Kimiawi darah.doc

  5. Tuh kan cuma utusan berarti ada yang mengutus. Nggak mungkin mengutus diri sendiri menjadi utusan.
    Tapi sebenarnya, aku tambah bingung kalau membaca isi kitab kalian. Karena ada Bapa dan ada anak tapi di bilang satu.

    • @Fitri,
      baca sekali lagi artikelnya….

  6. @ Fitri

    Tapi sebenarnya, aku tambah bingung kalau membaca isi kitab kalian. Karena ada Bapa dan ada anak tapi di bilang satu.

    .
    .

    Dengan begitu banyaknya sudah informasi yg kamu terima tetapi tidak juga memahami berita Injil itu . Bayi yg baru lahir akan diberi susu selama setahun. Ditahun kedua akan mulai diberi makanan berupa bubur nasi. Begitu selanjutnya sampai bertambah umurmu maka mulai juga makananmu semakin keras.
    .
    Nah.. kamu sudah diberi penerangan firman selama dua tahun ini… masak hanya seputar pemberitaan Injil saja yg kamu mau terima ? Harusnya kamu sudah beralih kpd hal2 karunia Roh, dogmatik Kerajaan Allah dan pelayanan sbg anak2 Allah sesuai dgn karunia Roh kpdmu.
    .
    Jadi artiannya ya nak Fiet…
    Pertanyaanmu yg hanya ingin tahu ttg dasar2 keKristenan sebenarnya sudah tammat… saatnya kamu harus masuk kpd pendalaman dan penghayatan ttg karya Keselamatan itu secara pribadi bgmu. Baru kebingunganmu dapat terjawab jikalau rohmu sendiri yg telah diperbaharui itu menerangkan hal-hal yg tidak jelas itu.
    .
    Memang benar semua agama adalah baik dan benar. Tetapi kita harus mengerti dn menerima pengajaran dlm Roh Kudus itu dgn penuh kerendahan hati dan tulus dgn memandang tdk semua agama itu dibenarkan oleh Allah.
    .
    .
    Bangsa Yahudi adalah bangsa pilihan Allah sendiri. Dgn artian hanya bangsa itulah yg mengenal Allah satu2nya Allah yg Benar. Tetapi walaupun mereka mengetahui Allah yg benar tetapi mereka menegarkan tengkuk dgn menolak yg Maha Kudus sang Juruselamat dunia itu. Demikian juga dgn keyakinanmu sama dgn bangsa Yahudi mengenal Allah yg benar bukan berarti kita dibenarkan . Yang dibenarkan oleh Allah adalah menerima Yesus Kristus itu dalam hati dan perbuatanmu. Itu lah yg disebut mengenal KEBENARAN ITU. Jadi itulah inti isi Alkitab yg membigungkanmu selama ini. Yesus Kristus sbg Mesias (Utusan) tidak berterima di hati dan kehidupan kelian yg tidak percaya kpdNya adalah akibat rasa dengki dan kesombonganmu dalam berupaya mendekat kpd Allah .
    .
    Jadi nak Fit.. camkan ya dalam kalimat yg masuk akal , Yang Menyelamatkan dunia ini maka Dia juga yg akan Menghukum dunia ini.
    .
    Yesus Kristus datang untuk memberi keselamatan dunia ini maka otomatis Dia jugalah yg akan menghukum dunia ini.
    Itu adalah kesaksian di Alkitab dan di Alquran

    JADI BAGAIMANA .. apakah hatimu tetap tidak percaya juga kpd Kristus yg adalah Tuhan Semesta Alam itu.?

  7. Masa sih, saya sudah tamat? Perasaanku masih belum.

  8. @ Fitri

    Pertanyaan yg berulang-ulang tidak akan membuatmu pintar dan mengerti tetapi penerimaan dgn ketulusan dan ingin mengenal Kristus sbg sumber berita KESELAMATAN itulah yg menjadi keinginan ALLAH spy engkau dapat bersekutu dgn Allah yg sebenarnya. Jadi .. jgn membawa perasaan dalam mendengarkan suara Roh Kudus.
    .
    Antara bertanya dgn haus akan akan firman Tuhan hanyalah beda tipis dgn pertanyaan yg hendak mempermainkan firman itu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: