Mereka memuji-muji Allah..

Maret 11, 2010 pukul 1:30 pm | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | Tinggalkan komentar
Tag:

Masih pada suatu waktu, ketika Yesus sedang melewati Yerikho. Ingat Yerikho tentu ingat Yosua, ketika membawa Israel memasuki Kanaan, beberapa saat setelah Musa meninggal.

Nah ketika melewati jalan menuju Yerikho, seorang buta berteriak: “Yesus, anak Daud! Kasihanilah saya!”. Untuk beberapa kali orang buta selalu memanggil Yesus anak Daud, dan Yesus tidak pernah protes. Lain halnya kalau berhubungan dengan ahli taurat, yang mengerti Kitab Suci, Yesus langsung menjelaskan arti anak Daud lebih dalam. Sebab ahli taurat harus melek dari huruf, maka beda pula dengan orang yang tidak melek huruf.

Semakin dilarang dia malah berteriak makin kencang, lumrah itu: “Anak Daud! Kasihanilah saya!”.

Yesus menanggapi tidak?
Kata Yesus: “Apa yang kau ingin Aku perbuat untukmu?”

lalu…
“Tuan,” jawab orang buta itu, “saya ingin melihat.”.

Lalu Yesus berkata, “Kalau begitu, lihatlah! Karena engkau percaya kepada-Ku, engkau sembuh.”
Sepertinya emang “si buta” ini tau betul arti anak Daud,… sebab Alkitab memberitakan, sepertinya memang ia hanya menggunakan kupingnya, dan kuping menerima suara, dan hatinya menimbang,.. dan hatinya membuktikan.. ia percaya kepada anak Daud, artinya ia percaya bahwa Kristus yang dijanjikan dari apa yang ia dengar sudah menjadi kenyataan di dalam YESUS….. INGAT, keramaian tentang YESUS telah sampai ke telinga dia, dan hati dia tergerak, sebab ada juga yang mendengar tetapi hatinya tidak tergerak untuk percaya. “SI buta” ini melangkah lebih berani dan lebih maju, ia berani percaya….

Dan oleh percayanya ia sembuh….Ia menang melawan keraguan, ia menang melawan dirinya sendiri, dan ia menjadi menang atas kebutaannya… melimpah, sebab tadinya hanya mengandalkan telinga dalam menggambarkan YESUS, sekarang ia dapat melihat sendiri YESUS KRISTUS, Tuannya, dengan mata kepalanya sendiri. Ia dapat melihat dengan mata kepala, sebab mata hatinya telah lebih dulu melihat YESUS, ia percaya YESUS,… sunat hati yang luar biasa….

Saat itu juga ia dapat melihat, lalu ia mengikuti Yesus sambil mengucap terima kasih kepada Allah. Ketika orang banyak itu melihat hal itu, mereka semua memuji-muji Allah.

Oleh YESUS, Sang Firman orang memuji ALLAH. Masih seperti dulu (kedengaran seperti lagu oldies ya hehehe)…Karena Allah adalah sama dari dulu sekarang dan selamanya. Sang Firman yang menjadikan alam semesta ini menjadikan ALLAH dimuliakan, dipuji…dan YESUS yang menyembuhkan orang sakit, orang lemah, yang menguatkan orang yang mencari menjadikan ALLAH dimuliakan, dipuji… sebab perbuatanNYA memang hebat dan tahan uji…Benar.

Jadi karena YESUS menyembuhkan orang itu, maka ALLAH dimuliakan,… sekarang ketika IA menyembuhkan keterpisahan kita dari ALLAH, Juru Selamat dari dosa, maka tentu kita layak memuliakan DIA….

maka kita akan melihat bahwa… Mereka memuji-muji ALLAH….

Kutipan Alkitab bisa dibaca di:
Lukas 18:35-43

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: