Potensi Gila

Maret 1, 2010 pukul 10:22 am | Ditulis dalam Pemikiran, Saya melihat | 30 Komentar
Tag: , , ,

Roma 11:33 O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya!

Jika kita memaksa untuk mengerti bagaimana Air menjadi Anggur, maka kita semakin menarik kasih karunia TUHAN, sebab kita semakin menjauh dari sebuah kuasa yang disebut Mukzijat.

Dan jika semakin tidak dapat menemukan batasan-batasan antara natural dan kuasa yang sanggup mengubahnya, memaksa TUHAN yang melampaui segala sesuatu kita rumuskan kepada dasar pemikiran, maka siap-siaplah kepada sebuah potensi yang buruk, gila. Menerapkan sesuatu yang tidak tertulis saja bisa menjadi kegilaan, fanatisme, apalagi memaksa sesuatu yang tidak diharapkan malah sibuk di sana.

Mengenal tentang Allah cenderung berkutat dikegilaan, dan bisa gila, tetapi mengenal Allah akan dipenuhi mukzijat-mukzijat, damai sejahtera, dan sukacita. Sebab TUHAN mencatatkan NamaNYA kepada hubungan pribadi kita dengan DIA secara lengkap dan cukup, bukan mencatatkan segala sesuatu yang sanggup untuk merumuskan tentang DIA. Hubungan inilah damai itu. Sekali lagi sebab DIA mau dipanggil dengan sebutan IMANUEL, artinya IA tidak jauh, melainkan IA bersama kita, selalu.

30 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Manusia cenderung mengimanin sesuatu berdasarkan perasaan dan logika. Padahal penciptaan manusia dari tanah dan debu membuktikan kepercayaan diluar logika manusia.

    • ya lae, agak susah untuk dijelaskan dengan kata-kata, bukan karena tidak sederhana, tetapi mungkin Rancangan TUHAN harus terjadi

  2. Kali ini kayaknya emang kamu harus ngaku, kalo aku ini memang sumber inspirasi. Hi Hi Hi

    Masalah tak terselami itu okelah , tetapi harap diingat walaupun tak terselami ya tugas manusia itu ya menyelami. Hi Hi Hi

    Manusia berusaha lha masalah bahwa bukan usaha manusia yang menentukan itu lain perkara. Tapi jangan karena bukan karena usaha manusia yang menentukan terus manusia tidak berusaha. 🙂

    SALAM Mister… 🙂

    • ????

      • Hi Hi Hi, tanda tanyamu kebanyakan itu bos.

      • Saya sedang menjelaskan

        Roma 11:33 O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya!

        Dengan bangganya, geer, mengatakan Anda sumber inspirasi saya,…
        agak lucu ajah seh…

        apa maksud dan bukti? bisa diberikan?

  3. Nggak bisa dong. Namanya juga GR. Masak GR harus ada buktinya sih… 🙂 Hi Hi Hi

    Tapi gini : Tiap kali kamu ngedumel di jelasnggak, pasti deh jadi satu posting yang temanya sama dengan yang kamu samber 🙂

    • hehehe, si LP yang geer,
      Mungkin karena ayat yang saya coba jelaskan di sini sama dengan ayat yang saya bawa di diskusi saya dengan mas Dewo di blognya mas jelasnggak,

      Padahal artikel ini duluan saya tulis baru saya bawa ke sana,

      Saya post ayat ini di Jelasnggak, March 3, 2010 at 9:29 am
      artikel ini saya tulis : March 1, 2010

      Selisih 2 hari…

      ngemeng2 ngga kali ini kamu geer yah,….

  4. Hahahahaha ….

    Lae . , sai na mekkel do iba mamereng si Love on bah …

  5. @Mas Love
    Mungkin inspirasi tulisannya dari saya. Waktu saya bilang kristen sunat di hati lewat operasi, terus beberapa hari kemudian ada artikel SUNAT HATI.

    • @fitri
      wah banyak juga inspirator saya di sini yah,… hehehe

      saya pernah mengakui, salah satu inspirator saya menulis adalah Lae Agus Sihotang….

      tapi gini neng fitri dan Lovepassword,
      jika kita berdebat menganai “ketuhanan”, apalagi kekristenan, themanya memang tidak jauhd2 dari situ…

      contohnya saya menceritakan tentang YESUS adalah MESIAS, dan IA adalah ALLAH yang AGUNG,…
      lalu dengan logika lovepassword dan Fitri, Quran telah menginspirasi hakadosh untuk menulis tentang YESUS… kan terbalik tuh….
      justru YESUS di dalam ALKITAB yang IA percayakan sebagai Firman-lah sumber inspirasinya… sebab saya sedang “bercerita” tentang kemuliaan YESUS di Alkitab….

      tuduh menuduh dan geer itu sepertinya ngga bagus yah hehehe

  6. Ternyata gw ini GR yah. Tapi kalo masalah posting itu bisa jadi kamu benar, Hi Hi Hi. Bisa saja kamu mendadak punya ide karena menanggapi anek diskusi antik versus antik lha sebelum kamu jawabken ke blog antik itu yah tentu kamu dahulukan blogmu kan? Hi Hi Hi…Jawaban Fitri juga ada benarnya lho… 🙂

    Tapi okelah. Emang gw lagi GR kok. He he he… Dan ingat untuk GR tidak butuh bukti. 😀

    Hi Hi Hi..

    SALAM Saudara Parhobass.

    SALAM juga RAS…

    nggak usah terlalu serius nanggepinya. Lha wong aku saat nyamber masalah ini juga nggak pake serius. Cuma pake sarung. Lho ???

    SALAM deh Semuanya yah…
    GBU

    • @lovepassword and Fitri
      yang sabar saja, suatu waktu kalau kalian berdua benar-benar bisa mengispirasikan saya, sama seperti lae Sihotang dan Istri saya, maka kalian berdua akan saya sebutkan sebagai sumber inspirasi saya…

      selama ini saya hanya mengakui ada lae Sihotang, Alkitab dan istri saya, yang saya akui…

      Ada juga dari sumber2 seperti Encyclopedia: Religions in The Wolrd, Bible Handbook, komentator para Bapa Gereja, dan situs2 Bapa-bapa iman lainnya… dan sebenarnya kebanyakan dari pembacaan sehari-hari saya dari Alkitab. Anda bisa melihat pola-pola penulisan saya koq, satu hari bisa dari Kitab yang sama sumber2nya…artinya pada hari itu, minggu itu atau bulan itu saya sedang membaca Kitab itu,… dimana terkadang saya membaca kitab-kitab yang berbeda di dalam hari, minggu atau bulan yang sama…

      • Yang menginspirasi kamu serius semua ya? Padahal aku liat orang lagi makan duren saja bisa terinspirasi… 🙂 .

        Kalo ngomong sama RAS ya jelas dong terinspirasi lah wong seisi tubuh dan pikirannya isinya inspirasi semua itu. 😉

        SALAM Semuanya…Hi Hi Hi

        Salam lagi deh

      • yah sangat serius, karena ini bukan perkara dunia, tetapi perkara TUHAN dan manusia….perkara keselamatan, perkara pekabaran INJIL…

        Salam juga…

        Note:
        saya sedang serius memikirkan tentang apa2 yang pernah Anda perdebatkan dengan saya, dalam bentuk kalimat belum saya dapatkan sekarang, tetapi idenya sudah ada, tetapi semoga suatu saat bisa, maka waktu itu saya akan mengatakan Anda sebagai inspirasi saya…

      • Serius itu bukan semata-mata masalah duniawi atau bukan duniawi, lha bakatmu saja yang keterlaluan serius ..Hi Hi Hi , karena itulah aku rajin nyamber kamu, supaya kamu bisa sekali-kali garuk-garuk kepala, kadang mringis kadang dongkol. 🙂

        Makanya jadi orang itu harus banyak banyak mringis…

        Cilup…Ba…

        Salam Mister Parhobass…

  7. Hayo..artikel sunat hati pasti terinspirasi dari komentar saya makanya langsung baca kitab.

    • @fitri…

      biar Anda senang… Alkitab ditulis karena inspirasi Fitri…

  8. He he marah..

    • @fitri

      ngga mungkin marah lah saya sama gadis penggoda seperti Anda….

      • 🙄 ❓ 🙄 😎 😀 😆 :mrgreen: 😛 🙂 👿 ❗ 😥 🙄

      • @fitri
        atau Fitri marah sama diri sendiri?

        saya seh sering menemukan Fitri tidak damai dengan diri sendiri…

        kataku sih, segeralah mengikuti seruan terdalam hati Anda…

  9. Aku nggak marah.

    • @fitri
      segeralah berdamai dengan diri sendiri, kalau dilanjut bisa bener-bener gila…

      contohnya si Katara (sesuai avatarmu), dia berdamai dengan emosinya, akhirnya ia menguasai water bender…. cewek yang galak dan emosian, akhirnya hrs berdamai dengan hati nuraninya, ya toh….

      atau contoh paling keren adalah Pangeran Juko,…. seorang yang keras dan ambisius tetapi tidak berdamai dengan dirinya sendiri, hidupnya penuh dengan kekecewaan… tetapi setelah ia menemukan kedamaian ia benar2 berguna, ya toh…bahkan musuhnya si Aeng menjadi sahabatnya…

      heheheh hanya sebuah ilustrasi dari Avatar, the Last Air Bender…

      intinya;
      banyak2lah merenung, selidiki hati….

      • Ternyata tau juga film Avatar, ku kira nggak tau. Avatarku bukan katara tapi azula adiknya Zuko.

      • @Fitri
        yah saya penggemar beratnya, sudah selesai saya tonton 2 tahun lalu makanya agak lupa dikit masalah Katara dan Azula,…

        yah Azula juga seorang yang keras, licik dan ambisius… dia malah harus berhadapan dengan Zuko saudaranya yang bisa menyelami arti berdamai ya toh?

        Saya kira Zuko menjadi model bagi Anda… selidiki hati, teruslah berjuang…
        saya kira pamannya Zuko bisa menerima dia pada akhirnya sebab meskipun sempat dikhianatinya pada akhirnya Zuko berubah dan berdamai dengan hatinya…dan jadilah menjadi penjual teh sama pamannya hehehe…

        terus menyelidiki hati… dunia ini bukan perkara menguasai dan sebagainya, seperti bapak Azula, Sang Fire Bender,.. tetapi perkara kedamaian dan keserasian… ya toh?

  10. Nompang lagilahhh Abang yachhhh

    PERHATIAN : Luangkan waktu anda untuk membaca artikel ini, isi artikel ini akan membuka pikiran anda untuk mengetahui RAHASIA TERBESAR mengenai penebusan manusia !!!….MENGAPA TUHAN HARUS MENJADI MANUSIA ? dan MENGAPA MANUSIA HARUS DITEBUS DENGAN DARAH ?. Atau kalau anda merasa artikel ini terlalu panjang SILAHKAN DOWNLOAD VERSI Wordnya klik di sini :Kimiawi darah.doc

    • Setiap ada komenku pasti promosi. ❓ 🙄

      • Iya…betul, pas upload artikel ini saya teringat dengan Mbak Fitri…whehehehehe.
        100 buat Fitri..tapi ngutang dulu yachhh…kapan-kapan saya bayar…heheheh
        GBU

  11. […] Air menjadi Anggur. waoooo ada sedikit bau penciptaan di sini…, lihat juga artikel :Potensi gila Air menjadi […]


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

