Si Fasik

Februari 27, 2010 pukul 8:13 am | Ditulis dalam Apologet, Saya melihat | 2 Komentar
Tag: ,

Mazmur 9:17 Orang-orang fasik akan kembali ke dunia orang mati, ya, segala bangsa yang melupakan Allah.

Menurut nasehat para penafsir Alkitab, biasakanlah berkonsentrasi kepada setiap ‘kata kerja’…
saya mencatat, dari terjemahan TBI LAI di atas ada 2 kata kerja, kembali dan melupakan.

kembali ke dunia orang mati dan melupakan Allah, sama dengan berbalik arah dari Allah
Orang bertobat bisa juga diartikan seseorang yang kembali dari jalannya yang sesat. TUHAN yang menghentikan HUKUMAN juga disebut kembali, atau berbalik arah. Di sini kita sedang berbicara tentang yang sebaliknya, yaitu kembali ke pada keadaan yang sesat.
Terkadang memang kita mengalami jatuh bangun, tetapi Yesus pernah berkata: “Ampunilah kesalahan saudaramu sampai tujuh puluh kali tujuh kali”… Bisa diartikan jika seseorang berdosa kepada kita, maka kita harus mengampuni dia,… sedang manusia disuruh mengampuni apalagi TUHAN, Ia akan mengampuni kita, jika kita memohon ampun, dan kita tahu meminta karena kita mengenal DIA.
Di sini kita sedang akan mengenal tentang seorang yang fasik, yang tidak mengenal dosanya sehingga ia merasa tidak perlu memohon ampun. Orang fasik disebut juga orang lemah, pengecut… mari bandingkan dengan..Wahyu Tuhan Yesus Kristus kepada Yohanes di Patmos berikut:

Wahyu 21:7-8
Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku. Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.”

TUHAN merencanakan keselamatan kepada semua orang, tanpa kecuali. Tetapi manusia itu sendiri ada yang merasa tidak perlu hidup bersama IMANUEL-nya, sehingga ia kembali, berbalik arah, dan tanpa ia sadari, karena ia tidak bisa melihat, ia buta, itu semua berujung kepada kematiannya sendiri. Ia tidak tahu, karena buta, ia buta karena ia melupakan ALLAH. Sebab ALLAH adalah tabib ajaib yang bisa dan mau menyembuhkan setiap mata hati yang dibutakan oleh kebodohan-kebodohan.

Orang-orang bodoh, lemah, yang berbalik arah dari kemenangan yang dijanjikan TUHAN disebut si Fasik.

Iklan

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. IMANUEL itu apa ya artinya?

  2. @ Fitri
    .
    .

    Imanuel —> Imanu = Beserta El = Allah

    Mat. 1:23 “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” –yang berarti: Allah menyertai kita.
    .
    Anak Dara itu adalah wanita suci dan belum pernah disentuh seorang laki2 (perawan Kudus). Dia adalah Maria , Ibu yg melahirkan Yesus Kristus ke dunia ini. Oleh Roh Kudus maka Maria diberi keistimewaan melahirkan Juruselamat dunia ini. Juruselamat itu adalah Allah yg menjadi serupa dgn manusia sehingga dgn kemanusiaanNya itu Allah menjadi dekat dgn manusia. Itulah artinya Imanuel .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: