Abraham dengan 4 bangsa

Februari 12, 2010 pukul 9:31 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 57 Komentar
Tag: ,


Abraham paling tidak memiliki 2 istri Sara dan Ketura, ditambah satu hamba Sara, yang juga terhitung menjadi istrinya, yaitu, Hagar.
Dari ketiga Istri inilah yang menurunkan paling tidak 4 bangsa yang besar, masing-masing dengan nubuatan yang ada di darah mereka dan sudah sedang terjadi, dari dulu….baik secara lahiriah maupun secara rohaniah…

yaitu:
-bangsa atau orang yang kelakuannya liar dan selalu bertentangan dengan saudaranya sendiri
-bangsa atau orang yang kelakuannya membawa damai, membawa berkat
-bangsa atau orang yang kelakuannya emosional, mudah terbakar, dan murahan
-bangsa atau orang yang kelakuannya penuh sok kuasa karena kelimpahannya

57 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Kalau om par keturunan dari istri yang mana? Sarah, Ketura atau Hajar?

    • perhatikan kalimat saya…
      baik secara lahiriah maupun secara rohaniah…

      nah perihal saya dari ibu yang mana, selama ini, dari penelitian Anda di dunia maya ini, seharusnya Anda bisa melihatnya…..

      selidikilah hati masing2….

      • Iya, dari Sarah kan? Kan Batak dari Israel.

      • bener sekali….
        Sarah adalah ibu orang beriman….melalui YESUS kami menjadi keturunan Abraham dari Sarah

        Anda beriman ke siapa?

      • Ah..masa nggak tau?

      • setahuku seh, hanya Satu Allah, yaitu DIA yang berkenan disebut Penebus….

        saya ngga tau allah Anda….

      • Allah saya ya adalah Bapanya Yesus. 🙂 maksud saya ya Allah yang disembah dari sejak semula nabi Adam diciptakan.

      • koq aneh yah, Bapa adalah Allah Anda tetapi tidak mengenal Tuhan Yesus….

        mungkin allah Anda adalah allah lain… banyak koq yang begituan emang

      • Maksud saya ya adalah Allah yang disembah para nabi sebelumnya termasuk Yesus. Yesus kan nyembah Allah juga, tapi anehnya kok Yesus memanggil Allah dengan sebutan Bapa.

      • ah.. jangan gitu,…..
        Anda memang tidak tahu siapa BAPA….terlihat jelas bahwa Anda tidak tahu YESUS…

        mungkin allah yang Anda kenal adalah allah lain…

      • Tuhan kita memang beda. 😛

      • spertinya memang berbeda….

        ALLAH-ku adalah ALLAH dari segala allah

  2. Dalam menepatin nubuat Allah ttg penyelamatan manusia , maka Allah sendiri yg memilih Abraham sebagai nenek moyang yg akan melahirkan Sang Juruselamat itu.
    Dari pihak Allah sendiri yg akan mengerjakan karya keselamatan penebusan dosa. Maka Allah menetapkan Abraham sbg awal dari pekerjaan Allah itu. Maka keturunan Abraham akan menjadi keturunan yg melahirkan sang Jurselamat dunia.
    Allah kemudian menetapkan Ishak dan selanjutnya Yakub (Israel) . Israel inilah bangsa yg sejak semula sebelum dunia diciptakan menjadi bangsa terpilih dari kelahiran Sang Juruselamat yg adalah Anak Allah sendiri.

    Salam Kasih lae

    • mungkin si Fitri ngga tahu, Yang kedua dari kiri, yang berjubah ungu, yang memegang Mesora dan Salib itu adalah simbol YESUS…. Juru Selamat…

  3. @ Parhobas
    .
    .

    Bukan tidak tahu lae ….
    Hanya saja kebanyakan mereka mengeraskan hatinya. Kalau hati sudah keras maka apapun yg dikatakan ttg kebenaran itu hanya saling berbenturan.
    Inilah akibat dari ada rasa iri, dengki dan tidak mau merendahkan hatinya. Padahal kita tidak dapat memprotes akan pilihan Allah atas penunjukkanNya atas bangsa Israel. Mengapa bukan bangsa yg lahir dari Hagar lahir sang Juruselamat itu ? Mengapa mesti dari Israel …
    Padahal kita tahu, bahwa firman Allah tidak pernah gagal. Dari isterimu lah akan lahir Dia yg telah Kupilih.
    Kalau kita gagal melihat dan merenungkan ini maka sebenarnya kita gagal menyembah Allah yg sebenarnya.

    • Robinson, tolong sampaikan pesan saya pada Parhobas, sepertinya Parhobas memilih untuk membenci dan memusuhiku.

      dia benci karena pertanyaannya tentang oknum-oknum dalam trinitas tidak saya jawab. padahal saya sudah jawab bahwa saya tidak tahu.

      parhobas bertanya: “trinitas apa yang diwahyukan oleh Anda, sampai2 allah Anda salah…? atau kalau Allah tidak bisa salah, apakah penerima wahyu yang salah? atau jika penerima wahyu tidak bisa salah, apakah pengikutnya yang salah?”

      dan tolong katakan padanya, yang salah adalah Parhobas, karena menyembah apa yang Allah tidak menurunkan hujjah untuk itu

      • saya tidak memusuhi Anda dan membenci Anda….
        buktinya saya masih meladeni Anda di jelasnggak.wordpress.com

        tetapi sayangnya di sanapun Anda tidak pernah bisa menjawab pertanyaan saya, intinya Anda bkan seorang yang baik diajak berdiskusi…….

        yah menurut Anda saya salah, yang saya harapkan dari Anda adalah buktikan saya salah, saya yakin sangat, bahwa Anda tidak bisa membuktikan kecuali hanya berputar2

        Note:
        agak aneh juga yah, ngadu koq di blog saya heheheh …lucu sekali

      • Saya sekarang tahu siapa oknum oknum trinitas menurut kalian.

        Allah, roh dan putra Maryam.

        saya tahu dari komentar Cosmikboy di blog jelasnggak,

        agak aneh juga yah, nyembah roh dan putra Maryam, padahal Allah tidak menurunkan hujjah untuk itu…kurang ajar sekali

      • @anak Adam,

        aneh bin ajaib,…. salut buat Anda atas:
        1. logika mutar-mutar Anda…
        2. asal tuduh Anda
        3. memelintir kalimat orang lain
        4. kedegilan Anda..

        heran deh…

  4. Berhati-hatilah terhadap wanita. Karena wanita lah yang membuat Adam diusir dari surga. Wanita adalah godaan terbesar untuk pria selain daripada harta dan pangkat.

    • yah deh, karena kebanyakan wanita emang penggoda…. fitri penggodakah?

      • Cuma menggoda blog-blog agama kok, baik blog Islam maupun Kristen. Kalau blog hindu dan buddha, jarang saya godain.

      • ohhh penggoda toh, ati2 ajah neng, siapa tahu Anda jadi alat iblis, kita sama2 tahukan iblis itu rajanya penggoda…

      • Kan godainnya cuma di blog aja.

      • kamu berarti ngga sesuai dong antara kehidupan kenyataan dengan kehidupan di dunia maya ini…..

        hmmmmm

      • Memang nggak sesuai. Kalau sesuai, wah ntar bisa dipenggal leher saya pakai pedang karena ayat Matius.

      • kalau baca koment2mu banyakan ngga nyambung dan gampang emosian, hmmmm semoga memang nyatanya ngga begituan,….

        dan semoga juga Anda mengenal agama Anda bukan karena pengetahuan…. eh nanya yah Apakah Anda sudah pernah bertemu allah Anda atau nabi Anda sampai anda percaya kepada mereka?

  5. Oh pantas saja, akhir-akhir ini om Par sangat galak. Biasanya nggak galak kalau saya godain.

    • jangan asal tuduh itu tidak bagus buat kesehatan

      anak Adam dan Anda ada kecenderungan sama, tidak mau ditanya dan hanya bertanya.

      Ketika saya bertanya dia malah mutar2, lebih mending kamu, kalau ditanya diam dan ngabur….

      • Makanya kalo nanya itu yang lembut dong. Pake mringis dikit juga nggak papa .

        Kamu tanya sama cewek kayak polisi nginterograsi copet saja.

        Caranya mestinya gini : Mbak, boleh nggak daku bertanya kepada dikau ? Boleh ya Mbak ? Gini ya daku mau bertanya : bla bla bla….

        Gitu caranya….

        🙂

      • Saya nggak kabur. Ini saya kembali datang.

  6. Beginilah Firman TUHAN yang mahakuasa menurut Kitab Kejadian 16:11-12
    11. Selanjutnya kata Malaikat TUHAN itu kepadanya:”Engkau mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan akan menamainya Ismael, sebab TUHAN telah mendengar tentang penindasan atasmu itu.
    12. Seorang laki-laki yang lakunya seperti keledai liar, demikianlah nanti anak itu; tangannya akan melawan tiap-tiap orang dan tangan tiap-tiap orang akan melawan dia, dan di tempat kediamannya ia akan menentang semua saudaranya.”

    Firman TUHAN tidak pernah berubah, dan digenapi dengan tepat pada saat ini.
    – Keturunan Ismael memiliki perilaku seperti keledai liar….
    – Keturunan Ismael selalu melawan bangsa yang ada di dunia ini.
    – Bangsa-bangsa juga berbalik melawan keturunan Ismael.
    – Bahkan sesama keturuna Ismael sendiri saling menjatuhkan dan tidak akur.

    Demikianlah Firman TUHAN digenapi dengan sempurna.

    • yup, dan ada juga orang2 tertentu yang secara rohaniah perilakunya seperti Ismael…

  7. @ Parhobas

    Seingat saya sewaktu dahulu membaca buku Parsarion L. Nomensen berbahasa Batak . Orang yg pertama Indonesia yg menyertai dalam setiap misi Nomensen ke tanah Batak adalah orang Banjar ( Suku Dayak ) . Dia adalah saksi dari org2 Dayak di kalimantan yg membunuh dan memakan penginjil ke Kalimantan. Mereka bertemu saat Nomensen berlabuh di Padang dan mengajak org Dayak tsb menyertainya.
    .
    .
    Jauh di hatiku .. apakah dia tuh nenek moyang Fitri ratusan tahun lalu ???

    • yah lae, banyak penginjil mati ,di makan, di Kalimantan, semoga salah satunya bukan nenek moyangnya fitri….

  8. Ha ha ha.. Lucu na..

  9. Siapa bilang orang Banjar sama dengan Dayak? Yang benar adalah orang Banjar berasal dari Sumatera, campuran antara Melayu dan Dayak Bukit.
    Agama asli orang Banjar adalah Hindu, setelah agama Islam masuk di Kalimantan. Barulah agama Kristen muncul belakangan. Emangnya orang Banjar yang kanibal?

    Yang mula-mula primitif dan belum beragama kan Dayak bukan Banjar. Cari situs budaya Banjar, nggak ada orang Banjar suka makan manusia. Kalau dayak emang iya suka makan manusia.

    • campuran antara Melayu dan Dayak Bukit….

  10. Betul..betul..betul..

    Tapi zaman itu kerajaan banjar menjalin hubungan kerjasama dengan orang Dayak Bukit. Makanya banyak yang kawin campur dengan orang Dayak.

    • jadi nenek moyang Anda yang berhasil murtad dari Hindu kah?

  11. Begitulah..

    Memangnya kenapa?

    • ngga apa2 nanya ajah….

      supaya Anda bs menyelidiki hati sendiri

  12. Memangnya om Par lagi tertarik dengan ajaran Hindu, ya? Ngaku aja. Nggak apa-apa.

    • Fitri emang penggoda,…..semoga ngga menggoda suami orang…

  13. Kan godainnya sebatas di blog.

    • saya bilang semoga kamu tidak menjadi wanita penggoda, bukan di blog atau di dunia maya ini,… tetapi memraktekkannya di dunia nyata….salah satunya menggoda suami orang…..

  14. Kalau di dunia nyata, mana berani saya.

    • ternyata ngomong ke kamu seperti ngomong ke anak 3.5 tahun yah…. susah jg neng

  15. ❓ ❓ ❓

    enggak susah. Cukup pakai bhs Indonesia saja.

    • dari tadi saya tidak memakai bahasa indonesia kah?

  16. Pakai. Tapi kadang-kadang kok pakai bhs Batak.

    • tuh ngga nyambung lagi kan…
      pernah ngga saya pake bahasa batak kepada Anda?

      note:
      saya pake bahasa batak kepada orang yang mengerti bahasa itu…

  17. Jadi dimana nyambungnya?

    • nyambung kalau hati Anda tidak keras sekeras batu, artinya anda bisa lapang dada menerima informasi

  18. Hatiku tidak keras, lho.

    • kalau hatimu tidak keras tentu akan sangat mudah mengenal YESUS, nyatanya tidak kan?

  19. Yesus yang mana? Yang di sebut Isa Almasih atau bukan?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: