Pentingnya orang benar

Februari 11, 2010 pukul 5:45 pm | Ditulis dalam Pemikiran, Saya melihat | 1 Komentar
Tag: , ,

Orang benar, benar di mata TUHAN, tentu dengan penilaian TUHAN sendiri, adalah sangat penting di suatu daerah tertentu. Karena orang benar dan sahabat orang benar bisa sebagai malaikat pelindung bagi daerah tersebut. Orang-orang benar berdoa dan selalu memanggil Nama TUHAN. Artinya anak-anak TUHAN selalu memohon kehadiran TUHAN. Dan kehadiran TUHAN kiranya selalu membawa damai sejahtera.

Kita ambil contoh, ketika TUHAN menyelamatkan Lot dan keluarganya dari hukuman Sodom dan Gumora.
Lot dan keluarganya sudah hidup di daerah itu, daerah ini sangat berdosa. Dan karena jeritan orang sudah sampai ke TUHAN, maka TUHAN akan menjalankan hukuman bagi mereka. Abraham bertanya: “Jika ada 10 orang yang tidak bersalah di daerah itu, apakah TUHAN akan menghukum mereka?”. TUHAN melihat, dan memang tidak ada lagi sisa orang yang tidak bersalah di sana, sebab hukuman pada akhirnya dijalankan.

Bagaimana dengan keluarga Lot?
Pada saat api dari sorga itu turun, tidak berapa lama, istri Lot sudah menjadi tiang garam. Kemungkinan semalam sebelumnya ‘pacar’ dari putri-putri Lot malah mengejek Lot perihal akan datangnya hukuman dari TUHAN. Dan beberapa saat berikutnya, kedua putri Lot ini ‘memperdaya’ Lot, sehingga melahirkan bangsa Moab dan bangsa Amon. Kedua bangsa ini yang pada akhirnya selalu berperang dengan bangsa keturunan Abraham dari Ishak. Padahal, Lot mendapat perlindungan dari Abraham, oleh karena TUHAN melihat Abraham maka Lot dan keluarganya tidak ikut dibumihanguskan di Sodom dan Gumora.

Jadi ada baiknya bersahabat dengan orang benar. Sebab mereka tidak akan segan-segan mengucapkan nama-nama sahabatnya di dalam doa-doa syafaat mereka.

Iklan

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Menarik menarik…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: