Penolong

Februari 9, 2010 pukul 9:57 am | Ditulis dalam Apologet, Saya melihat | Tinggalkan komentar
Tag: ,

Tuhan YESUS berjanji akan mengutus Roh Kudus. Bapa akan mengutus Penolong yang lain di dalam nama Yesus Tuhan kita.(baca: Yohanes 14:16)

Penolong yang lain….

Kristus pernah berkata: “Hanya Satu Bapa, Dia Yang di sorga”, “hanya Satu yang baik”, ….
ada juga, “hanya satu Rabimu”, “dan hanya Satu Pemimpinmu, yaitu Mesias”….(baca Matius 23:8-10)

Kristus ada di dalam kita, dengan pola hidup, karakter memikul salib. Dan karena kita memikul suatu kuk di pundak kita, kuk Kasih, maka TUHAN mengutus Penolong….

Penolong, yaitu DIA yang melakukan apa-apa yang tidak sanggup kita lakukan. IA membantu kita mengucapkan apa-apa yang tidak terucapkan. (baca Roma 8:26)

Kata penolong mengingatkan kita kepada sebuah penjelasan yaitu sosok yang membantu kita melakukan sesuatu yang tidak sanggup kita lakukan. Dan karena pria tidak bisa melahirkan anak, maka istri disebut seorang penolong bagi suaminya untuk melahirkan keturunan (baca: Kejadian 2:18).
Sedangkan pembantu lebih ke penjelasan sosok yang melakukan sesuatu yang sebenarnya kita sanggup melakukannya tetapi oleh alasan tertentu kita tidak bisa melakukannya. Siapa saja bisa menyuci celana, tetapi oleh alasan tertentu, ia meletakkan tanggung jawab itu kepada seseorang yang lain.

Jadi kita jangan sampai berdoa kepada ALLAH atas segala apa yang sebenarnya sanggup kita lakukan. IA Maha tahu, jika usaha kita sampai ke batas paling ujung ketidaksanggupan, IA akan menolong, susah terbukti.
Karena tidak ada satupun yang sanggup membuka Gerbang Sorga, maka TUHAN mengutus FirmanNYA, untuk membangun Jembatan Pendamaian, YESUS mati, dan karena manusia tidak tahu lagi berbuat baik, maka KRISTUS membangun Jalan Kebenaran sebagai Jalan Pendamaian, YESUS bangkit dan Naik ke sorga, artinya Jembatan dan Jalan itu benar-benar berujung kepada perjumpaan dengan ALLAH, Sorga… TUHAN PENOLONG Yang ajaib.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: