Ini Aku

Februari 9, 2010 pukul 8:32 pm | Ditulis dalam Apologet, Saya melihat | 2 Komentar
Tag:



Kata Yesus kepada mereka: “Jikalau sekiranya kamu anak-anak Abraham, tentulah kamu mengerjakan pekerjaan yang dikerjakan oleh Abraham.


Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.”

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. @ Parhobas

    Tung macai mantap bah lae posting mon …

    Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.”

    .
    .
    Saya sedikit mengulang ttg pembahasan nama Allah yg dikenal Israel tetapi tidak mereka terima saat Dia datang ke dunia itu.

    Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api.
    Musa berkata: “Baiklah aku menyimpang ke sana untuk memeriksa penglihatan yang hebat itu. Mengapakah tidak terbakar semak duri itu?”
    Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: “Musa, Musa!” dan ia menjawab: “Ya, Allah.”
    Lalu Ia berfirman: “Janganlah datang dekat-dekat: tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat, di mana engkau berdiri itu, adalah tanah yang kudus.”
    Lagi Ia berfirman: “Akulah Allah ayahmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub.” Lalu Musa menutupi mukanya, sebab ia takut memandang Allah. ( Keluaran 3: 2-6)
    .

    Dari ayat di atas dapat kita lihat bhw Yesus Kristuslah yg berhadapan dgn Musa. Sementara pengertian bahasa Nabi Musa adalah Dia adalah MALAIKAT ALLAH. Kalau tidak .. mengapa Musa berani menyembah dan memanggilNya ” ya Allah ” jikalau Dia hanya seorang malaikat. Malaikat itu sendiri berkata AKU adalah AKU . Dalam tulisan Tetragamon (huruf mati) adalah JHWE. Pengucapan huruf tsb tidak ada yg tahu karena nama itu sangat kudus. Israel menggantikan nama tersebut dgn ucapan yg juga kudus yakni Adonay yg berarti Tuhan ( Tuan yg empunya langit Bumi). Kristus sendiri yg berkata2 kpd Abraham, Ishak dan Yakub sehingga Dia berani berkata kpd Musa bhew Dia adalah Allah Abraham, Ishak dan Yakub. Musa sendiri telah menuliskan namaNya adalah Allah yg Maha Kuasa. Dan segala peraturan Taurat itu adalah atas perintah Kristus sendiri kpd Musa walaupun Musa tidak mengerti pd jamannya itu.
    .
    .
    Barulah Musa mengerti semua yg ia tuliskan ttg hukum Taurat itu setelah dia dan nabi Elia dipanggil Kristus pd masa Kristus turun ke dunia 2000 thn kemudian.

    ( Mrk 9 : 2- 5 )
    Enam hari kemudian Yesus membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes dan bersama-sama dengan mereka Ia naik ke sebuah gunung yang tinggi. Di situ mereka sendirian saja. Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka,
    dan pakaian-Nya sangat putih berkilat-kilat. Tidak ada seorangpun di dunia ini yang dapat mengelantang pakaian seperti itu.
    Maka nampaklah kepada mereka Elia bersama dengan Musa, keduanya sedang berbicara dengan Yesus.
    Kata Petrus kepada Yesus: “Rabi, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Baiklah kami dirikan tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia.”

    .
    Jadi semuanya sudah menjadi jelas… saat Kritus mengatakan sebelum Abraham ada, Aku telah Ada . Perkataan ini merujuk kpd Musa bhw Dia adalah Dia ( YEHUWA)
    .
    Hanya jikalau kita mengeraskan hati kita maka yg ada adalah penghukuman dgn menolak Kristus sbg juruselamat yg hidup

    Manang ise na manjua pangajaran, palea rohana sandiri do i, ala i manang ise na tumangihon pisangpisang dapotan roha ma. Biar mida Jahowa do Pangajaran tu hapistaran , jala haserepon do patujolo ni hamuliaon ( poda 15 :32-33)

    Syalom ves alelujah ma laeku

    • ima tutu lae…

      luar biasa do penjabaran nilaeon..

      shalom ma tutu lae…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: