Berapa Roti ada padamu

Februari 8, 2010 pukul 8:03 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 2 Komentar
Tag: ,

Yesus dan murid sedang berada di sebuah bukit, setelah menyusuri pantai danau Galilea. Dan banyak orang yang mengikuti. Banyak orang sakit disembuhkan oleh Yesus, dan karena mukjijat ini, mereka memuliakan Allah Israel.

Bukit itu sunyi, kala itu belum ada HP untuk telepon restoran, sekiranya supaya dapat memesan makanan cepat saji, tentu restoran cepat saji juga belum ada. Murid mulai bingung, sebab Yesus berbelas kasihan, ingin memberi mereka makanan. Dan persediaan yang ada hanya tujuh roti dan beberapa ikan kecil, sementara yang hadir lebih dari 4000 orang. Sebab perkiraan jumlah laki-laki saja 4000, belum termasuk anak-anak dan perempuan.
MASALAH…. ini MASALAH… besar.

TUHAN memiliki KASIH, dan TUHAN ingin membuktikannya.
Manusia memiliki masalah, dan manusia ingin menyelesaikannya.

TUHAN bertanya:”Berapa roti yang ada padamu?”,… “seberapa imanmu, seberapa firman yang telah engkau lakukan?”…. kalau masih ada, maka serahkanlah semuanya itu kepada tangan TUHAN, dan IA akan melimpahkannya menjadi berlipat -lipat,… dan… masalahpun terselesaikan. Artinya jangan fokus kepada masalahmu, tetapi fokuslah kepada TUHAN, maka TUHAN yang akan bekerja.

Memang ada beberapa bagian yang menjadi kewajiban kita untuk dapat dilakukan, jika masih mampu, lakukanlah. Dan kenalilah, ada bagian-bagian yang harus diserahkan kepada Kuat Kuasa TUHAN. Berikanlah semua roti yang ada padamu kepada DIA.

Jadi selidikilah, berapa roti yang ada pada kita?, serahkan, fokus kepada DIA, dan DIA akan melimpahkannya.

Iklan

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. @ Parhobas

    Ada suatu mukjizat yg telah dilakukan Tuhan Yesus dan telah mencengangkan dunia yg walaupun sudah jelas2 nyata tertulis dan disaksikan 5000 laki-laki dewasa belum termasuk kaum wanita dan anak-anaknya tetapi tetap tidak dipercayaain dunia ini bhw Kristus itu datang dari Allah .
    Kristus membuat 5 roti dan 2 ikan itu menjadi makanan yg berlimpah ruah dan memberi makan sebanyak 5000 laki-laki dewasa dan mungkin jadi lebih banyak lagi wanita dewasa dan lebih banyak lagi anak-anak saat berkumpul di suatu tempat dimana Kristus berkotbah. Kalau ditotal saat itu ada terkumpul 15.000 manusia dgn perhitungan dapat makan satu hari dgn kenyang dan roti ikan yg bersisa 12 bakul maka tidak ada yg dapat melakukan itu kecuali Pribadi Allah sendiri. Hal ini diperbuat Kristus spy tergenapin ayat di

    ( Ulangan 8:3)

    Jadi Ia merendahkan hatimu, membiarkan engkau lapar dan memberi engkau makan manna, yang tidak kaukenal dan yang juga tidak dikenal oleh nenek moyangmu, untuk membuat engkau mengerti, bahwa manusia hidup bukan dari roti saja , tetapi manusia hidup dari segala yang diucapkan TUHAN.

    Ini baru saya pahamin dgn jelas lae setelah Kristus menunjukkan bhw Dia mendobrak hukum dunia dimana untuk bisa makan maka kita harus bekerja. Dia membuat penngecualian itu saat Dia memberi makan Bangsa Israel di gurun pasir dgn roti manna dan daging burung puyuh. Dia juga memberi makan 4000 orang saat pertama kali dan 5000 orang saat kedua kali. Kristus menunjukkan bhw Dia adalah Tuhan atas hidup manusia dan Tuhan atas makanan dan minuman yg membuat manusia mengerti saat Dia berkata Bukan dgn makan roti kita hidup tetapi melalui ucapan dan perkataan Allah. Sehingga Kristus yg mengucapkan maka Dia juga menciptakan makanan itu .

    Segala puji dan hormat Bapa Allah yg Maha Mulia dan Tuhan Yg patut disembah selama-lamanya.

    Amen Haleluyah ..

    • Salam lae…. tepat sekali lae… kata2 lae yang ini:

      Kristus menunjukkan bhw Dia adalah Tuhan atas hidup manusia dan Tuhan atas makanan dan minuman yg membuat manusia mengerti saat Dia berkata Bukan dgn makan roti kita hidup tetapi melalui ucapan dan perkataan Allah. Sehingga Kristus yg mengucapkan maka Dia juga menciptakan makanan itu .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: