Anak Manusia adalah TUHAN

Februari 8, 2010 pukul 8:56 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 4 Komentar
Tag: , ,

Yesus semasa inkarnasi memang senang memakai gelar Anak Manusia. Jika Ia berkomunikasi maka Ia dengan senang menggunakan term Anak Manusia. Tetapi apakah Yesus, Anak Manusia, memang tidak pernah mengatakan Ia adalah TUHAN?….

Anak Manusia, setelah kematian akan bangkit. Dan Anak Manusia semasa sebelum kematian itu juga menubuatkan tentang akhir jaman. Dimana Anak Manusia, Yesus, akan datang di dalam kemuliaan Bapa-Nya.

Apa itu kemuliaan Bapa-Nya. Yaitu Yesus, Anak Manusia, akan datang sekali lagi di dalam kepenuhanNYa, yaitu TUHAN. Jika Ia pernah harus dilahirkan, Anak Manusia, untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah, untuk menyelamatkan yang hilang, maka IA akan datang sekali lagi untuk duduk sebagai HAKIM, TUHAN Yang Maha Perkasa.

Matius 16:24-27
Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?
Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Anak Manusia akan datang….

Matius 24:37-42
“Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.
Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera, dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.
Pada waktu itu kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan; kalau ada dua orang perempuan sedang memutar batu kilangan, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan.
Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.

Iklan

4 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Dalam setiap dialog dan memperumpamakan suatu cerita dgn para pendengarNya , Kristus sangat lebih senang dgn gelar Anak Manusia . Dia sendiri menunjukkan itu utk lebih mendekatkan DiriNya kpd misiNYa dalam menebus dosa-dosa manusia.
    Kristus adalah anak Domba Allah yg tidak bercacat, sbg syarat hukum Taurat utk korban tebus yg sempurna dalam perkara tebus salah dan dosa manusia kpd Allah. Dia adalah anak Manusia yg tidak pernah berdosa dibuat Allah sbg sasaran amarah dan murka Allah krn dosa-dosa manusia. Karena Dia sudah sempurna menyelesaikan misi korban tebus dosa sekali dan selamanya maka Allah mengaruniakan kpdNYa seluruh dunia ini. Sehingga Dia bergelar Kristus yg empunya langit dan bumi. Gelar itu menjadi milikNYa yg abadi dan kekal . Itulah makanya Kristus adalah pemilik semesta alam ini ( Tuan ) dan oleh Roh Kudus dlm diri kita Kristus kita panggil Tuhan.

    Shalom kasih ma lae

    • terimakasih lae atas penjelasannya, sangat dalam sekali…

  2. Anak Manusia Adalah Tuhan?

    Yah..terserah saja deh.

    • bukan terserah kami, atau kita, tetapi YESUS, TUHAN berfirman demikiannn….

      kami hanyalah orang2 yang memilih percaya kepada TUHAN, ….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: