Percaya Nggak?

Februari 4, 2010 pukul 4:23 pm | Ditulis dalam Apologet | Tinggalkan komentar
Tag: ,

Dua orang buta mendatangi Yesus. Mereka berteriak :”Kasihanilah kamu, hai Anak Daud”.

Sepertinya harus dicatat, bahwa berapa kali orang buta bertegur sapa dengan Yesus, mereka selalu memanggil Yesus dengan Anak Daud. Maknanya adalah… biarlah orang yang buta, manusia yang tidak bisa melihat dengan mata hati dapat mengenal Yesus dari yang lahiriahNya saja, dari pekerjaanNYA saja, syukur-syukur manusia buta itu dapat melihat Allah.
Sebab ada tertulis, Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah. (Mat 5:8). Saudaraku yang kekasih, janganlah meniru yang jahat, melainkan yang baik. Barangsiapa berbuat baik, ia berasal dari Allah, tetapi barangsiapa berbuat jahat, ia tidak pernah melihat Allah. (3 Yohanes 1:11) .

Kedua orang buta itu berhasil bertemu muka dengan YESUS, lalu Yesus bertanya kepada mereka, “Apa kalian percaya bahwa Aku dapat menyembuhkan kalian?”

Pertanyaan yang sama yang diberikan kepada kita semua, yang kemungkinan masih buta. Yang percaya memang berhasil disembukan seperti kedua orang buta itu. Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata, “Karena kalian percaya, jadilah apa yang kalian harapkan.”

Dan ada juga memang yang merasa tidak buta sehingga tidak perlu percaya dan tidak perlu untuk disembuhkan. Kalau sudah bisa melihat kebutaan. Maka… percaya nggak?

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: