Itu bukan kerbau

Februari 4, 2010 pukul 8:31 am | Ditulis dalam Apologet, Pemikiran, Saya melihat | 37 Komentar
Tag: , ,


sumber gambar:
http://sdkmardiwiyata2.files.wordpress.com

Ada perbincangan neh….
A: “Ahhh binatang itu bukan kerbau”
K: “Kenapa bisa begitu”
A: “Kerbau itu tidak pernah berkata aku adalah kerbau.”
K: “Tapi kan dari pekerjaannya bisa kita tahu itu kerbau, dijadikan bajak koq bukan kerbau?”
A: “Kalau cuman bajak kan sapi juga bisa….”
K: “Ciri-cirinya kan dah jelas.. itu kerbau”
A: “Mungkin orang yang pertama memberi nama itu yang keliru, saya masih yakin itu bukan kerbau sebab ia tidak pernah mengaku kerbau”
K: “Apa pentingnya ia mengaku kerbau?, jelas-jelas itu kerbau”
A: “Karena…. saya tidak mau itu menjadi kerbau, jadi ….”
K: “Jadi apa…..?”
A :”jadi apa ajah deh asal jangan kerbau…”

37 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. I : Dia bukan Tuhan.
    K : Dia Tuhan
    I : Dia bukan Tuhan karena tidak pernah mengaku sebagai Tuhan.

    • kalau sakit ngga usah berpikir berat dulu neng, biar cepat sembuh, OK….

      note:
      ada juga beberapa orang yang sering sakit karena mau didatangi Roh Kudus..

      • Sering sakit karena di datangi roh kudus? ❓

      • maksud note saya di atas adalah:
        ada beberapa orang, karena kekerasan hatinya menolak Roh Kudus maka ia sakit…..semakin ia tolak semakin sakit….

        semoga itu bukan Anda…..kalaupun itu Anda segeralah menyelidiki hati….

      • Penyakitku kumat lagi, tapi beda dengan sakit yang kemarin hanya kepala yang pusing dan sakit. Yang ini kaki sebelah kiri terasa ngilu di daerah tulang. Tapi bukan karena roh kudus lho. Ini sudah lama sejak April 2009.

      • cepat sembuhlah….

        Roh Kudus itu bekerja dengan sangat misterius bagi beberapa orang, dan bagi beberapa orang yang lain tidak.
        makanya saya bilang terkadang Roh Kudus menyapa orang melalui sakit penyakit.

        Mungkin sedikit aneh bagi Anda, bahwa banyak orang yang sakit, dan lain sebagainya, dinyatakan sembuh…. itu cara Roh Kudus mencari manusia….

        Kalau sudah tidak ada yang sanggup menyembuhkan kakimu, sekali lagi sepanjang sudah tidak ada yang sanggup menyembuhkan kakimu, mintalah penyembuhan secara ajaib dari Yesus melalui Roh Kudus…. semoga melalui itu Anda disapa…

        sekali lagi siapa tahu… hanya hati Anda yang bisa menjawab…

    • @ Parhobas

      Laeku yg terkasih..
      Tolong sampaikan kpd anak perempuan di atas itu…
      .
      Sepanjang hidup saya sampai detik ini …. orang tua kandung saya tidak pernah mengaku dan berkata !!!

      HAI R. A SIHOTANG !!! KETAHUILAH BAHWA AKU INILAH AYAHMU DAN INILAH IBU KANDUNGMU DAN KAMILAH YANG MERAWATMU DARI BAYI SAMPAI KAU MENIKAH !!!

      Kalau sampai mereka mengaku2 begitu bukankah membuat kita jadi kebingungan walau sebenarnya masuk akal menurut tetangga kami.

      Pengakuannya itu hanya ditunjukkan mereka kpd orang lain yg menanyakan siapa anak2 orang tuaku itu !!

      .

      Jadi lae katakan juga … Bhw Tuhan Semesta Alam tidak pernah mengaku2 Dia adalah sebenarnya Tuhan bagi anak2NYa. Dia hanya mengaku Dia adalah TUhan bagi orang-orang yg menanyakan hubungan anak2Nya kpd Dia. Katakan juga kpd dia spy mau membuka pintu hatinya kpd Yesus Kristus

      Salam Kasih ma laeku

      • semoga saja Neng Fitri sering berkungjung ke sini lae…

        yang pasti berita Injil sudah sampai kepada dia, perkara dia percaya atau tidak, itu adalah pilihan. Dan TUHAN adil menghakimi jika IA menghakimi atas semua pilihan kita….

  2. Ya lumayanlah. 🙂 Tapi ada juga sisi gini lho :

    Kalo kamu ngetik di google : Akulah Allah, atau Akulah Tuhan. maka ternyata hasilnya juga banyak sekali ayat lho.

    Artinya kadangkala pernyataan langsung itu emang perlu.

    Kalo cewek nggak ditembak nggak dirayu ngomong I Lap yu , sangat mungkin cewek itu ragu-ragu kan, lalu berpindah kelain hati. Lha nggak ngomong I lap yu itu bisa juga karena dianggap ceweknya sudah tahu, atau memang si cowok memang nggak jatuh cinta.

    Bisa saja gitu.

    Salam Semuanya.

    • ohhh Fitri mau ditembak ‘seseorang’ yah,tapi tuh Tuhan ngga mau nyataain cintaNya dengan kata-kata, padahal sudah ada bukti banyak yang membuktikan bahwa Tuhan itu cinta sama Fitri…

      kasian juga Fitri yah…. atau bodoh? hehehehe

      diskusi saya sama istri, salah satunya adalah ini…
      apakah seorang Pria perlu berkata-kata cinta kepada Wanita?
      memang perlu, tetapi kata-kata juga tidak berguna kalau perbuatannya jauh dari cinta….

      perbuatan itu seperti kata-kata yang tidak terucap, lebih bermaka dari kata-kata semata…

      dan memang wanita mempunyai kelemahan dikuping, ia selalu ingin mendengar.. makanya juga banyak pria yang memanfaatkannya, sehingga pria jahat banyak yang menjadi pembohong….

      jadi kalau memenukan yang menyatakan cinta dengan perbuatan, itu lebih berharga daripada penuh kata-kata tetapi tidak ada perbuatan, alias tidak ada bukti….

      Note:
      tulisan mengenai kerbau, koq lari ke TUHAN yah? … hmmm Fitri emang ruarr biasa dalam hal ini…..

  3. @Parhobass : Maksudku tuh gini : Bahwa kerbau tidak perlu menyatakan diri kerbau untuk dianggap sebagai kerbau, emang benar.

    Tetapi bahwa Allah berkali-kali menyatakan dirinya secara terbuka sebagai Allah agar manusia tahu mengenai Allah, itu juga ada yurisprudiensinya. 🙂
    ===============================
    dan memang wanita mempunyai kelemahan dikuping, ia selalu ingin mendengar.. makanya juga banyak pria yang memanfaatkannya, sehingga pria jahat banyak yang menjadi pembohong….

    jadi kalau memenukan yang menyatakan cinta dengan perbuatan, itu lebih berharga daripada penuh kata-kata tetapi tidak ada perbuatan, alias tidak ada bukti….

    ===> Kalo membandingkannya gitu emang benar. Tetapi kan juga bisa begini : Lebih afdol jika dinyatakan dalam ucapan dan perbuatan.

    Tulisan di atas nggak ada hubungannya sama Fitri, kamu samber saja kamu sangkut pautken. Hik Hik Hik.

    Intinya itu saya lagi membahas urgensi pernyataan langsung. Apakah memang tidak dibutuhkan atau sebenarnya juga dibutuhkan. Dan ini rada dilematis . Kalo menurutku sih yang ideal itu dinyatakan dalam pernyataan dan juga dengan perbuatan.

    SALAM

    • sayangnya kerbau itu memiliki sejarah ribuan tahun, ia disuruh datang di kekeluarga di atas hanya untuk membantu dia membajak tanah…. ia tidak memiliki lidah dan mulut untuk mengaku-ngaku sebagai kerbau, melainkan harus membuktikan dia kerbau dari segala perbuatannya.
      oleh karena kesetiaan itulah ia diganjar sebagai utusan yang kekasih, utusan yang setia….setelah kerbau mati itulah si keluarga semakin yakin ia adalah bkn sembarang kerbau….

      • Kalimatmu memang manis juga sih. Tapi sekarang ini aku lagi merenungkan kalimatmu : Sekerbau itukah dia ?

        ia tidak memiliki lidah dan mulut untuk mengaku-ngaku sebagai kerbau ===> ???

        Masak sih. Kalo kerbau nggak bisa ngomong sama yang bukan kerbau itu mungkin. Tetapi manusia kan bisa ngomong dalam bahasa yang dimengerti manusia.

        Bahkan Allah pun menyatakan itu : Akulah Allah…

      • ya ribuan tahun sebelumnya ada yang berjanji kerbau bajak akan datang…
        dia tidak perlu berkata aku kerbau,…. si empunya hanya melihat benar ngga kerjaannya membajak… tentu sapi jua membajak, tetapi si pembajak satu ini adalah kerbau, dari ciri2nya bisa kelihatan….

        Allah yang mengaku Allah berjanji bahwa Allah akan datang suatu saat sebagai Mesias, Sang Mesias tidak perlu mengaku2 sebagai TUHAN pada masa ke Mesiasan itu, karena tugas buat mengaku2 sudah selesai….

  4. Kalo ada pria tertentu yang merasa tahu bahwa kelemahan wanita di kuping , apa susahnya bilang I lap yu kan ? 🙂

    Menurutmu itu takut dibilang ngegombal, minder, takut ditolak atau gengsi ?

    • oh yahh….. tanyalah sama wanita…
      ia suka dipuaskan kupingnya, tetapi kalau ia sudah mendengar lidahnya berkata: “Boong”, alias gombal… hehehhe

      jadi bukti utama adalah buktikan, lakukan….

  5. Mengapa juga aku yang ngomong, malahan Fitri yang kamu godain. Hi Hi Hi. Kamu itu ternyata hobi juga menggoda cewek yah…? He he he…

    Salam Iya …

    • dia sedang sakit,… jadi harus dibuat bahagia…. biar cepat sembuh…..

      • Tak kusangka kamu laki2 yang baik dan begitu penuh perhatian 🙂

  6. Eh iya ngomong-ngomong apakah itu dianggap kerbau walaupun sang kerbau tidak ngomong kalo dia kerbau , apakah menurutmu hal ini juga bagian dari doctrine development ?

    Kemarin kamu ngajari aku soal begituan kan ? 🙂

    Soal sedemikian penting, sangat-sangat subtansial hanya menjadi bagian dari doctrine development, jika ada cewek yang meragukan cinta sang cowok, karena tidak ada pernyataan langsung – yang salah ceweknya atau cowoknya.

    Sebagai cowok yah semestinya belajar juga mengerti hati cewek kan ? Hi Hi Hi

    Saya cuma sedikit menunjukkan betapa “keren” bukan jika pola pikirmu diarahkan kepada dirimu sendiri . 🙂

    Salam Iya

    • bukan….

      Mesias adalah Allah bukan DD,…
      bisa diakses di 300 lebih Nubuatan tentang Seorang Pribadi yang datang dari ALLAH, Yang Kudus,…
      https://hakadosh.wordpress.com/2009/12/21/over-300-prophecies/
      kenapa bukan DD, karena Yesus sendiri menyatakan penggenapan itu,…
      contoh saja:

      Lukas 4:21 Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: “Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya.”

      Ia, -Nya = Yesus

      dan bukan sekali ini Anda mendengar berita2 ini,…. mungkin Anda sering berkata murid2 TK yang tidak lulus2 kepada teman2 yang lain, saran saya, jangan sampai pertanyaan2 berulang dari Anda tak ada kelulusan alias bertanya terus tanpa mau menerima jawaban.. hehehhe

  7. @lovepassword

    kata anda:
    Saya cuma sedikit menunjukkan betapa “keren” bukan jika pola pikirmu diarahkan kepada dirimu sendiri .

    maksudnya apa kawan?

    • Maksudnya apa kawan ? Maksudnya kalo itu DD maka mengapa kamu protes apa yang kamu anggap DD itu untuk agama lain, gicu lho.

      Tetapi karena kamu berkeyakinan itu bukan DD. Baguslah. Kita bisa perdebatkan itu pelan-pelan… 🙂

      Kalo menurutku itu jelas DD. Terlihat sangat gamblang kalo itu DD.

      Yesus tidak minta disembah, kemudian ada yang menyembah . Itu DD. Bahwa ada yang menyembah Yesus tidak selalu sama artinya bahwa Yesus minta disembah. Kalo ada tafsir , itu jelas implisit bukan eksplisit. Karena itu DD kan ?

      Lukas 4:21 Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: “Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya.”

      Apanya yang bukan DD dari ayat itu. Kamu baca saja lanjutannya .

      Dan kata-Nya lagi: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya tidak ada nabi yang dihargai di tempat asalnya.

      Dua nas ini saja mengundang aneka interprestasi . Kalopun kamu mau menginterprestasikan bahwa Yesus Tuhan, Yesus = Allah dsb , saya rasa amat sangat jelas dan gamblang bahwa tidak ada pernyataan langsung mengenai itu. Bahkan kalo dikaitkan dengan ayat sesudahnya maka sangat masuk akal juga dinterprestasikan bahwa pada saat ini Yesus sedang dalam kapasitas menyatakan dirinya sebagai pembawa perintah Tuhan, penggenap perintah Tuhan, dsb.

      Sehingga saya rasa itu adalah Doctrine Development seperti yang sering kamu protes.

      Masalah nubuat itu sebagian besar juga DD, satu ayat boleh dicabut lepas dari konteksnya, cuma karena atas dasar persamaan nama tempat misalnya. Padahal konteks ayat yang dibahas apa ? Dan masih sangat mungkin ditafsirkan lain. Misalnya kesamaan dengan Musa. Jelas sangat multi tafsir kan. bahkan diantaranya tidak nyambung atau salah tempat misalnya soal uang perak. Itu jelas juga DD. Mengapa DD ? Karena tidak ada kaitan langsung. Kalo mau dianggap terkait itu interprestasi dengan menghubungkan dua hal atau lebih yang dianggap memiliki sisi mirip. Tetapi itu tidak pernyataan langsung, tekstual, jelas, eksplisit.

      Salam
      GBU

      • Mengenai nubuatan:
        itu bukan DD, karena semua jelas tertulis di ALKITAB, tinggal bagaimana Anda dan saya menyikapi, percaya atau tidak sama ayat2 itu, persis seperti otoritas Yahudi kala itu, dan beberapa yang tidak mengatasnamakan otoritas Yahudi….

        terbukti ada juga yang percaya (nelayan, ahli Taurat, Farisi, rakyat biasa, d.l.l)… dari dulu sampai sekarang juga begitu ada yang Tidak percaya dan ada juga Yang percaya…

        so?

        Mengenai Yesus,…
        lihat jugalah arti nubuatan itu, percaya atau tidak ….semua sudah jelas tertulis, tinggal Percaya atau Tidak…

        so?

  8. Kalo memang itu bukan DD ya saudara Parhobass, maka dengan serta merta semua orang Yahudi, ahli Taurat pakar Kitab Suci langsung menyembah Yesus begitu mereka bertemu.

    Lha mengapa mereka para pakar Tafsir tidak melakukan itu ? Karena mereka jelas dalam posisi yang tidak sama dengan apa yang kamu anggap sebagai nubuat itu.

    Itu artinya apa ? Artinya memang tidak ada yang sedemikian jelas, terang benderang, eksplisit yang memberitahukan hal itu.

    Ketika biksu Tong , pergi ke Barat mister , 3 siluman yang akan menyertai biksu Tong sudah menanti karena mereka diberitahu dewi Kwan Im, bahwa kelak akan ada pencari Kitab yang akan lewat. Ciri-cirinya ini ini dan ini.

    Lha dengan mudah sun go kong, Pat Kay, cs langsung yakin bahwa mereka bertemu dengan biksu Tong yang “dinubuatkan” dewi Kwan Im itu . Apalagi biksu Tong juga menyatakan dirinya bahwa dialah figur yang dimaksud oleh Sang Dewi.

    Eh kamu pernah nonton Sun Go Kong kan iya ? Hi hi hi.

    Lha dalam kasus kita ini, kan tidak ada pernyataan langsung , plus tidak ada ciri-ciri yang sedemikian jelas sehingga pemuka2 agama Yahudi tidak bisa meyakini itu.

    Lha dari fakta ini saja, kamu tidak bisa mengatakan bahwa itu bukan DD.

    Salam Iya
    GBU

    Terimakasih .

    • duh.. bawa2 Biksu Tong,… aneh sekali Anda ini…(tepat saya penggemar Sun Go Kong)

      kalau Yesus bukan TUHAN, jelas Injil tidak bakalan ada, untuk Anda baca secara gratis di internet…

      kalau menurut Anda itu DD, terserah Anda….

      tetapi seorang Ahli Taurat, Nikodemus dan Paulus, yang sejaman dengan Yesus, memilih percaya dari segala perbuatan Yesus daripada seperti Anda yang tidak sejaman dan hanya mengetahui dari bacaan tetapi berani tidak percaya. Yang mana saksi-saksi ini menyembah Yesus sebagaimana mereka mengenal YAHWEH adalah TUHAN mereka….

      so?

      saya sudah warning Anda, DD di agama Anda jelas berbeda dengan DD di Kristen, dan sekali lagi itu jurang yang sangat dalam adalah pemisahnya…
      Jadi sesuai warning saya jangan pernah menggunakan pemikiran Islam untuk menerjemahkan Alkitab dan demikian juga cara pemikiran Kristen akan susah jika dipakai untuk Kitab Suci Anda, itu sangat sukar karena terlalu banyak DD yang penuh missing link yang harus dihubung2kan dari sumber luar, sementara Alkitab menjawab dirinya sendiri….

  9. Hi Hi Hi, ternyata kamu penggemar Sun Go Kong. Oke daripada kita berdebat lucu ditambah lucu = dobel lucu, maka gini saja dulu. Saya tanya dulu kepadamu batasan yang jelas tegas antara DD dan bukan DD itu apa ?

    Lha dari batasan ini maka bisa kita simpulkan apakah sesuatu itu DD atau tidak. Lha kalo memang batasannya nggak ada ya tidak bisa diperdebatkan dong. hiks… Tul nggak Mister parhobass.

    Saya mengatakan itu DD atas dasar pemahamanku atas kalimatmu bahwa yang tersirat itu DD. Llha biar jelas bagaimana kalo kamu berikan petunjuk kepadaku, batasan DD menurutmu itu apaan ? Lha sesuatu dimasukkan atau dianggap DD jika ??? Lha bukan termasuk DD jika ???

    ==============================
    terbukti ada juga yang percaya (nelayan, ahli Taurat, Farisi, rakyat biasa, d.l.l)… dari dulu sampai sekarang juga begitu ada yang Tidak percaya dan ada juga Yang percaya…

    ===> Saya nggak meributkan masalah percaya, justru karena terkait dengan percaya dan tidak percaya itu maka menurutku masuknya amat sangat DD. Karena tidak bisa analisa secara tegas. Menurutku gitu sih.

    sementara Alkitab menjawab dirinya sendiri…. ===> Yah itu bahasa Protestan sih. Hi Hi Hi. Sola Scriptura mungkin , tapi ya nggak gitu2 amat karena yang namanya tafsir selalu diperlukan. Bahkan jaman dulu ya mister , biar masyarakat nggak bingung, nggak salah mengartikan hanya manusia terbatas yang boleh mengartikan Kitab Suci. Jadi kalo kamu ngomong Alkitab menjawab dirinya sendiri, itu kalimat indah Mister Parhobass. tetapi sayangnya retorika. Tidak ada Kitab Suci manapun yang bisa berbicara , jika tidak ada manusia. Tidak ada kitab suci yang tidak perlu ditafsirkan karena sedemikian terang benderang. Pasti belajar dulu : Bahasa, sejarah, latar belakang, dsb. Kalo Alkitab bisa ngomong sendiri, masyarakat tahu sendiri, nggak perlu ada sekolah teologia saudara Parhobass. 🙂

    SALAM Iya
    GBU

    • DD ala lovepassword (saya ambil dari perbincangan di jelasnggak.wordpress.com)

      Muhammad sudah sunat apa belon:
      atas dasar
      1. Muhammad membawa ajaran Islam
      2.a Islam meneruskan ajaran Abraham
      2.b Islam keturunan Abraham (saya kira melalui Ismael)

      maka Muhammad sudah sunat, tertulis ngga di Quran?, tidak, tetapi di Quran jelas, bahwa Islam adalah penerus ajaran Abraham.

      Nah harus ada DD yang diturunkan, ajaran yang mana yang Ismael ajarkan kepada anak-anaknya, sebagai penerus ajaran Abraham??

      katakanlah sunat diturunkan, tetapi kenapa bukan snat pada hari ke 8?..lahir lagi DD… dan seterusnya sampai ada DD melahirkan DD,… alias DD bertingkat…

      DD (kalaupun Anda paksakan begitu), Yesus mengaku sebagai TUHAN
      1. Yesus mengahpuskan dosa manusia
      2. Yesus mengaku Anak Allah
      3. Yesus berkata Ia akan kembali sebagai HAKIM, Tuhan.
      4. Yesus adalah MESIAS
      5. d.l.l

      di PL, dikatakan:
      1. TUHAN sangat suka menghapuskan dosa
      2. Anak Allah=Allah
      3. TUHAN adalah Hakim satu-satnya
      4. TUHAN berjanji akan datang sebagai MESIAS (ini penting, bahkan sangat penting)
      5. d.l.l

      so percaya ngga YESUS sebagai MESIAS? itu ajah koq….. otoritas Yahudi memang banyak yang tidak percaya (itupun karena kedegilan hati mereka), yang hatinya tidak degil bisa koq mengakui (Nikodemus, Yusuf, dan prof. Farisi Paulus)…. dan ternyata makin banyak Yahudi sekarang dalam gerakan Mesianic Movement, mengakui bahwa Yesus adalah MESIAS yang dijanjikan itu…

      Jelas Alkitab menjawab Alkitab….

      kenapa Alkitab perlu ditafsirkan?
      karena memang bahasa aslinya tidak semua orang mengerti… dan penerjemahan sungguh banyak tipenya, dan tidak juga semua orang yang mampu menerjemahkan ternyata percaya sama TUHAN, jadi sungguh perlu Guide line…. ROH KUDUS, adalah Penerjemah dan Penafsir Yang terhandal, karena IA adalah ALLAH yang menginspiraskan Alkitab itu…

      itulah sekaligus makna TUHAN YANG ESA, dari DIA, oleh DIA dan untuk DIA,… tidak ada ruang untuk memperilah sesuatu yang disebut kitab suci maupun nabi atau manusia….

      • @Saudara Parhobass tercinta : Daripada kita berdebat ala anak TK yang nggak punya patokan. Coba kamu jelaskan dulu batasan DD itu apa? Kapan disebut DD, kapan disebut bukan DD.

        Dua : DD itu sendiri aslinya boleh apa nggak ? Diijinkan apa nggak ?

        Tiga : Dari perbuatannya kita tahu bahwa itu kerbau. Menurutmu itu bukan DD.

        Boleh saya tahu perbuatan apa dari suatu makhluk sehingga bisa disimpulkan secara pasti tanpa kerancuan bahwa itu kerbau.

        Kalo saya melihat sesuatu, mau dia makan , mau dia beranak, mau dia minum, tiduran. kalo saya tahu bahwa itu kerbau ya kerbau. Saya nggak pernah berpikir itu kerbau hanya dari perbuatannya. Soalnya perbuatan apa yang mengindikasikan bahwa oh itu pasti kerbau kan nggak jelas dan tegas.

        Kalo menurutku ya pasti itu DD.

        Salam

      • . dan ternyata makin banyak Yahudi sekarang dalam gerakan Mesianic Movement, mengakui bahwa Yesus adalah MESIAS yang dijanjikan itu…

        ===> Masalah Yahudi mau jadi apa itu kan yah selalu orang perorang, wajar2 saja. Ada penganut agama A kemudian jadi ateis, ada dulunya Kristen tadinya terus jadi mualaf, ada juga ateis pindah jadi Buddha, ada Hindu jadi muslim. Banyaklah kejadian kayak gitu. Nggak terlalu aneh

        Cuma yang aku heran mengapa kamu mendadak saja malah ngomongin soal Mesianic
        ?

        Ketika heboh kasus pelarangan kata “Allah” di Malaysia , saya memepelajari aneka pendapat, baik yang tertulis di internet maupun ngobrol dengan beberapa teman muslim, Kristen juga , pokoknya aneka pendapat terkait kudengar deh, baik langsung atau tulisannya. Kasus beginian aslinya sudah ada bertahun2 yang lalu, tapi bumnya kan baru2 ini.

        Saya mencoba memperlajari ini dari banyak aspek.

        Ada indikasi dari salah satu sumberku langsung , yang secara tidak langsung juga sudah ku cross check dari analisa perdebatan di website-website.

        Aliran Mesianik adalah Aliran yang menolak kata “Allah” . Menurut aliran Mesianik yang yahudi sentris itu dan rada anti Islam ( ini yang ngomong bukan aku , tapi admin website Kristen yang tentu saja berdebat keras dengan mereka) : Yang patut disembah cuma YHWH bukan ALLAH.

        Dan seperti kataku : Kayaknya Ada korelasi yang terindikasi kuat antara penolakan kata “Allah” dan penolakan Islam berasal dari Ismael. Apakah ada aliran Mesianik yang menerima bahwa Islam berasal dari keturunan Ibrahim ???

        Apakah menurutmu analisaku benar ? Atau salah ?

        Saya sudah search di google, salah satu tokoh Mesianik bernama Mister Teguh Hindarto, yang sempat berdebat lumayan keras dengan Mister Budi Asali. 🙂 Dari sisi sosiologis tampaknya aliran Mesianik memang mau memanfaatkan Islam sebagai bemper , agar aliran Kristen yang lain dilarang memakai kata “Allah”

        Menurut analisamu, apakah pendapat ini benar atau salah?

        Apakah ada aliran Mesianik yang menerima bahwa Islam berasal dari keturunan Ibrahim ??? Setahuku sampe sekarang sih nggak ada. Gimana menurutmu ?

  10. @ Lovepass

    Dalam ajaran kasih yg diberitakan Kristus, kita tidak dituntut spy menganalisa sesuatu sebelum mempercayainya. Tetapi kita harus mempercayaiNya terlebih dahulu sebelum menganalisa menurut akal dan pengertiaan manusia. Lelah banget jikalau selalu mempertentangkan ajaran yg tidak kamu percayain. Sdr Parhobas selalu menganalogikan pengajarannya dgn bhs manusia tetapi kamu meganalisanya dgn bhs komputer. Sayapun dapat membawamu kpd hal-hal bukti otentik/ kesahian dan sumber yg dapat dipercaya ttg Kristus . Tetapi jikalau tirai bait Allah yg ada di hatimu belum dirobekkan menjadi dua maka Kristus itu hanya msh sebatas nabi, imam bgmu

    Salam

    • Dalam ajaran kasih yg diberitakan Kristus, kita tidak dituntut spy menganalisa sesuatu sebelum mempercayainya. Tetapi kita harus mempercayaiNya terlebih dahulu sebelum menganalisa menurut akal dan pengertiaan manusia.

      ===> Robinson tercinta, aslinya saya juga males kalo harus bantah-bantahan sama kamu. Soalnya kamu itu kan kalem-kalem saja. 🙂 Kamu hampir tidak pernah nyamber kanan kiri kan?

      Konteks pembicaraan saya dengan saudara Parhobass itu menganai doctrine development. Parhobass menyatakan bahwa Muhammad sudah sunat itu doctrine development, lha kalo menurut dia , Yesus minta disembah itu bukan DD.

      Lha saya tidak menganggap penjelasan ini masuk akal. Karena parameternya menurutku sih standard ganda itu.

      Saya tidak bicara soal percaya atau tidak percaya, karena kalo batasannya itu ya tidak ada yang perlu didiskusikan.

      Lagian ketika membahas Muhammad sudah sunat atau belum, juga tidak ada yang ngomong soal percaya nggak percaya. Parhobass kita tercinta tidak membahas mengenai percaya tetapi mengenai DD. Lha di sisi lain menurutku topik kerbau buatan saudara Parhobass itu justru sangat DD. Gitu lho ceritanya. Lha Parhobass tidak menganggap itu DD, lha saya merasa kalo itu sangat DD. Intinya itu.

      Salam Mister
      GBU

  11. Sun Go Kong :mrgreen: 😀

    Muhammad nggak sunat :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: 😆 😆 😆

  12. @lovepassword

    sudah saya sari di jelasnggak.wordpress.com

    A: saya anggap kamu salah
    B: ah kamu yang salah
    A: tidak, menurut rumus ini dan itu kamu salah
    B: lho koq bisa, menurut kamu salah itu apa seh, batasannya apa, dan pijakan Anda apa….
    A :”??!@$%^&*…(B ini aneh,……)

    • @Raden Mas Parhobass : Kayaknya kamu lagi nggak berselera berdebat.

      I lap yu saja deh

      • agak fokus ajah mas biar diskusi kita ada makna….

        selamat ketemu di diskusi yang lain di page yang lain

      • See You..Salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: