4 Injil 1 Yesus

Januari 25, 2010 pukul 2:16 pm | Ditulis dalam Apologet | Tinggalkan komentar
Tag: ,

Injil ditulis, jumlahnya ada 4 buah.
Sebelum Kanon, Injil Matius diperuntukkan buat Kaum Percaya dari golongan Yahudi. Sangat tidak salah bahwa Injil ini sangat jelas mengutip Perjanjian Lama (Kitab Suci Yahudi) untuk membuktikan penggenapan nubuat-nubuat atas diri Yesus. Dalam Injil ini Yesus digambarkan sebagai Raja Penyelamat, Guru Besar dan Raja.

Injil Markus menggambarkan tentang Yesus yang penuh Kuasa dan Wibawa. Markus menuliskan perbuatan-perbuatan Yesus ketimbang ajaran atau perkataan. Injil Lukas merumuskan secara gamblang peran ROH TUHAN sebelum Yesus lahir, dan berita tentang YESUS Yang adalah Raja Penyelamat bagi Israel dan dunia.

Injil Yohanes, memuat makna yang amat dalam, tentang kekekalan Sang Sabda, yang sehakekat dengan ALLAH. Dan karena ALLAH adalah Kasih, maka ALLAH memperlihatkan kepada manusia bahwa IA adalah KASIH dengan hadirnya ANAK ALLAH yang adalah SABDA Yang kekal itu.

4 Saksi, yang menggambarkan YESUS, yang di sana sini dapat kita lihat penggambaran berbeda. Tetapi penggambaran berbeda ini bukanlah menggambarkan Sosok Yesus yang berbeda. Bukan 4 injil 4 Yesus, tetapi 4 Injil 1 Yesus.

4 Injil harus dipadukan, sehingga cukup dan tepat untuk mengajar, membimbing dan memperkenalkan Siapa ALLAH yang berinkarnasi oleh Firman ALLAH di dalam YESUS yang disebut KRISTUS. Dan tepat dan pas untuk mengoreksi hati kita.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: