Samuel dan ALLAH

Januari 20, 2010 pukul 9:59 am | Ditulis dalam Pemikiran, Saya melihat | Tinggalkan komentar
Tag: , ,

Ini perihal pemilihan seorang raja bagi orang-orang yang telah menjadi kumpulan yang sangat besar, pada masa itu, Israel.

Samuel memilih Saul karena penampilan luarnya.
ALLAH memilih Daud karena ‘ada sesuatu yang lain’ di dalam dirinya. (Daud mengandalkan TUHAN).

Ini juga terjadi, dimana-mana. Perhitungan status agama lebih dominan, tidak pernah ada KTP bertuliskan:”Tunduk kepada ALLAH dengan sepenuhnya”, melainkan berisi jenis-jenis status keagamaan tertentu (kiranya status ini segera hilang dari bumi persada ini).

Dan jemaat suatu gereja juga begitu, tidak pernah ada sensus berapa jemaat yang sudah tunduk penuh kepada Kristus, yang ada adalah…. berapa jiwa, berapa tubuh yang menjadi anggota gereja ini? semakin besar tentu semakin membanggakan.

Jadi semisalpun kita seperti Samuel, di dalam dirinya sebagai pekerja ALLAH, maka coba kita tanamkan lebih dalam, status atau penampakan di luar adalah fana, dan karena apa yang di dalam terkadang hanya TUHAN yang melihat lebih tajam, maka segeralah kita mengakui TUHAN, tunduklah, sama seperti Samuel tunduk untuk mengurapi raja berikutnya, Daud meskipun Saul yang ia pilih sendiri masih hidup. Dan jika kita mengaku percaya, maka pancarkanlah terangmu dan bumbuilah adonan kehidupan ini dengan garammu.
Garam?, ya garam selalu dengan jumlah yang sedikit supaya makana tidak terlalu asin dan tidak terlalu tawar…. so nubuat dan perkataan TUHAN memang sedang dan akan sedang dijalankan terus sepanjang masa… bahwa hanya dengan sisa yang kecil sajalah umat Allah.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: