Antara ilah menuju ALLAH

Januari 20, 2010 pukul 8:33 am | Ditulis dalam Apologet | Tinggalkan komentar
Tag: ,

Ulangan 5:7
Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
(allah di sini bisa diartikan suatu atau apapun itu yang membuat kita tunduk, patuh dan memilikinya lebih dari harga yang seharusnya dimiliki oleh orang yang mengaku mengenal Allah. Contohnya sederhana, jika Kitab Suci Anda dibakar atau Nabi Anda dihina, apa reaksi terdalam dari roh dan pikiran Anda?, kalau kemauan daging Anda, amarah, pengukutukan lebih memuncak daripada memahami segala rahasia Allah, maka hati-hatilah Anda sudah menempatkan ilah di hadapan Allah)

sebab:

“Akulah TUHAN, Allahmu”, kata TUHAN

Kalimat “Akulah TUHAN, Allahmu”, terdapat 35 kali di dalam Alkitab Bahasa Indonesia Terjemahan Baru.

Artinya Allah menuntut hubungan yang langsung dengan TUHAN, persekutuan pribadi, sama seperti kata Yesus bahwa kita anak-anak Allah, umat Allah, IA ajarkan supaya satu dengan Kristus. Satu, sehati, sepikir dan seperbuatan.

Dan karena Kristus adalah pengejawantahan atas semua kemauan Bapa, dan IA adalah Allah, maka kita Kristen, pengkikut Kristus, yang percaya adalah orang-orang yang hidup sehati, sepikir dan seperbuatan dengan Kristus.

TUHAN tidak mau ada barier agama, nabi, manusia-manusia kudus, orang-orang tertentu yang menjadi penghalang hubungan antara TUHAN dengan umatNYA.
Tetapi TUHAN menggunakan agama, sesama manusia dan lain sebagainya sebagai alat untuk menunjukkan seberapa konsistennya kita mengaku mengenal dan hidup bersatu di dalam Kristus.

Aku baik bukan karena Anda baik kepada saya, tetapi aku baik karena Kristus ada di dalam aku. Inilah prinsip manusia yang menjadi kepala dan bukan ekor.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: