Pahala bagi Kristen

Januari 18, 2010 pukul 10:11 am | Ditulis dalam Apologet | 2 Komentar
Tag:

Kristen saya sebut di sini hanya untuk mempertegas umat pilihan Allah sendiri. Kristen adalah pengikut Kristus, jadi tidak ada hubungannya dengan agama maupun indentitas di Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Segala perbuatan baik bagi umat Allah bukanlah untuk mengejar keselamatan, sebab keselamatan itu sudah dikerjakan sekali sepanjang masa, oleh Kristus. Jangan remehkan Kristus dan jangan membuat lebih banyak Kristus, karena Allah adalah Satu maka Kristus juga adalah Satu. Sebab menambah-nambahi usaha demi keselamatan sama atau setara dengan menganggap Allah bukan Mahakuasa atau Allah bukan Mahabesar, atau lebih parah adalah menganggap Allah pendusta.

Tetapi kita juga dituntut untuk berbuat baik untuk mengejar pahala surgawi. Apa pahala surgawi itu?

1 Petrus 1: 7 Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu–yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api–sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya

yaitu…. pujian, kemulian dan kehormatan, karena kita telah murni, hidup dan berbuah, firman bekerja di dalam tubuh kita…. seperti emas di dalam peleburan, maka si empunya memuji indah dan murninya emas…
dan pujian, kemuliaan dan kehormatan itu bukan dari manusia atau dunia, tetapi dari DIA yang menciptakan segala sesuatu, ketika Kristus menyatakan diriNYA.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. @ Parhobas

    Tung maccai mantap postingmon laeku…
    .

    Saya sangat apresiasi dlm memberi aplus standing untuk laeku yg telah mengajar dan menerangkan inti dalam ajaran keKristenan itu.

    Yap… saya sangat setuju dgn laeku, bhw dalam keKristenan yg ada adalah Keselamatan dan Kebinasaan yg Kekal. Tidak ada yg lain..
    Jikalau kita percaya kpd Kristus yg telah mati dlm menebus dosa dan semua kesalahan kita maka kita tidak lagi ada dibawah penghukuman. Tetapi jikalau kita menolak Dia yg telah diutus Bapa sebagai Juruselamat dunia maka bagi kita tersedia penghukuman api kekal di Neraka sesuai dgn firman Allah itu sendiri.
    .
    Dan bagaimana dgn pahala yg tersedia untuk kita yg berjerih payah semasih hidup di dunia ini…
    Jawabannya sesuai dgn ayat yg lae Parhobas di atas . 1 Petr 1:7 ……….. sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.
    .
    Anugerah keselamatan yg diberikan kpd kita yg percaya itu sudah jauh melebihi dari segala-galanya. Dan itu sudah pasti. Tetapi hadiah (pahala) ditingkatannya pasti berbeda-beda menurut kasih karuniaNya yakni sesuai ttg kesetiaan kita yg bersaksi demi nama Yesus dlm memenangkan banyak orang. Karena pahala keberanian orang yg mati martir utk kemuliaan Yesus pasti di atas mereka yg mati dgn cara
    ” dibinasakan dlm daging”

    Salam kasih ma laeku

    • mauliate lae…

      dan salam juga…. saya sangat terpacu untuk menulis salah satunya berkat lae yang sering juga membaca dan mengomentari tulisan saya…

      Tuhan Yesus kiranya memberkati lae dan seisi rumah lae


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: