1 lawan 1

Januari 8, 2010 pukul 10:00 am | Ditulis dalam Apologet | Tinggalkan komentar
Tag:

Mazmur 62:12b….sebab Engkau membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Ketika sidang Allah dibuka, kita diperhadapkan dengan Sang HAKIM. Dan ketika HAKIM menembus keadaan kita, maka IA melihat segalanya. Dan kita sudah tidak dapat mengelak, dan tidak akan ada lagi yang sanggup membela kita. Pembela mungkin berkata :”Sudah sekian lama Aku menanti di masa hidupmu, kamu keras kepala, siapa suruh kamu membandin-bandingkan dengan orang lain, uruslah imanmu sendiri, perhatikan hubunganmu dengan AKU, bukan dengan orang”. Inilah yang saya sebut 1 lawan 1. Sebab ketika kematian tubuh ini kita hanya menunggu pertanggungan jawab, 1 lawan 1, dengan TUHAN sendiri. Tidak ada lagi penolong.

Bahkan semasa hidup kitapun sering kita menuai dari hasil perbuatan kita. Ketika kita berdosa, hukuman selalu ada. Keadaan menerima atau tidak, sadar atau tidak itulah yang membedakan. Sepenuhnya 1 lawan 1. Dan TUHAN amat sangat berkuasa memilih 1 lawan 1, bukan dengan TUHAN sendiri, karena IA terlalu kuat, IA memilih 1 yang lain yang tentunya sepadan untuk dapat ‘mengolah’ kita, membentuk, menggugah dan menumbuhkan kita.

Setiap perbuatan kita nyata di mata TUHAN, dan karena IA melihat, maka kita juga harus percaya, bahwa hubungan kita dengan DIA-lah yang TUHAN utamakan. Ketika hubungan itu baik, hubungan kesesamapun menjadi mudah.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: