Melarikan diri dari pertempuran

Januari 6, 2010 pukul 9:07 am | Ditulis dalam Pemikiran, Saya melihat | Tinggalkan komentar
Tag:

Tidak ada orang yang benar yang rela melarikan diri dari pertempuran, yang walaupun kemenangan pasti dapat diraih karena bertindak benar. Perang senjata selalu dimulai dari perang rohani, perang pribadi, perang keinginan daging terhadap nurani terdalam (nurani yang kalah akan membuat kedagingan membubung tinggi).

Betapa bagusnyapun itu dibungkus, perang adalah perang. Perang yang datang dari TUHAN terkadang ada juga, perang ini untuk menjalankan penghakiman, bahasan bukan di sini tentunya.
Perang yang saya maksud adalah.. perang satu lawan satu antara roh dan tubuh. Kalau itu terjadi sebaiknya kita melarikan diri saja.

Perang roh melawan perang tubuh, perang rohaniah, adalah perang yang terjadi antara pikiran dan hati, antara rasionalitas dan suara TUHAN. Dari rentang 6000 tahun, kita hanya bisa melist sedikit perang penghakiman TUHAN, tetapi sangat tidak terbatas dan tidak terdeteksi mata perang rohaniah yang terjadi. Perang inilah yang sering dituliskan untuk mengajar kita cara menghadapinya di Alkitab. Sehingga tidak susah mencari atau melihat umat TUHAN yang sering rubuh tembok pertahanannya akibat kekalahan rohnya. Korupsi, berbantah-bantahan, keras kepala, roh tidak tertib, tuduh menuduh dan lain-lain adalah sekian dari jenis-jenis akibat kekalahan perang ini. Dan hanya sedikit memang yang berhasil memenangkannya.

Contoh-contoh perang roh dan kedagingan bisa dilihat di dalam peristiwa Yusuf dan Potifar, peristiwa Yakub dan Esau, peristiwa Abraham dan Lot, peristiwa Kain dan Habel, peristiwa Sarah dan Hagar,… dan banyak lainnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: